Pilihan Warna Cat Dinding Kamar Tidur

Warna Cat Kamar Tidur – Sesuai dengan namanya, kamar tidur dimanfaatkan sang pemilik rumah untuk beristirahat. Agar kualitas istirahat lebih baik, suasana kamar harus dibuat senyaman mungkin. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, misalnya memilih kasur yang empuk, menambah pendingin ruangan atau pewangi ruangan.

Selain itu, yang juga tak kalah penting adalah menyesuaikan pemilihan warna dinding kamar tidur. Percaya atau tidak, warna suatu ruangan bisa mempengaruhi mood seseorang. Misalnya warna cerah bisa membangkitkan mood saat pagi hari, dan warna lembut supaya menghadirkan kesan nyaman.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa referensi warna cat dinding yang bisa Anda lihat. Langsung saja berikut beberapa inspirasinya.

Inspirasi Dinding Kamar Tidur 1 Warna

Warna Dinding Kamar Ungu

cat kamar ungu

Warna ungu tua bisa membuat kamar tidur terasa berdimensi. Kesan unik juga akan terasa dengan hadirnya warna ini. Jika dirasa masih kurang menarik, Anda bisa memadukannya dengan wallpaper bermotif kayu di salah satu dinding kamar.

Soft Pink untuk Kesan Lembut

cat kamar minimalis

Warna soft pink mempunyai kesan romantis, lembut dan bahagia. Sehingga bisa memberikan energi yang positif untuk Anda. Bisa jadi pilihan menarik untuk kamar tidur anak perempuan maupun wanita dewasa.

Warna Dinding Beige

warna kamar tidur

Warna beige yang terkesan cerah juga bisa menjadi pilihan menarik untuk diaplikasikan pada dinding kamar tidur. Anda bisa memadukannya dengan warna curtain dan rak tempat tidur yang senada. Hanya saja untuk warna sprei usahakan simpel, misal warna putih. Supaya tidur terasa rileks.

Baca juga: Desain Interior Kamar Tidur Minimalis

Kamar Tidur Warna Biru

cat kamar biru

Selain beberapa warna di atas, tidak ada salahnya mencoba warna biru untuk dinding kamar tidur Anda. Warna ini dipercaya memberikan ketenangan. Warna biru juga bisa menghadirkan kesan nyaman dan tetap membuat kamar tidur terlihat menarik. Jika ingin memadukannya dengan warna lain, Anda bisa mencoba warna putih, coklat atau soft green.

Inspirasi Dinding Kamar Tidur 2 Warna

Biru dan Emas

warna kamar emas

Memadukan warna biru dan emas tidak ada salahnya. Selain memberikan kesan tenang, warna emas bisa menghadirkan kesan mewah. Sebagai saran, jangan lupa untuk memberikan pencahayaan terang supaya kamar tetap terlihat lapang.

Coklat dan Hijau

kamar tidur mewah

Jika Anda ingin mengaplikasikan warna coklat pada dinding, Anda bisa mengombinasikannya dengan warna yang kontras. Misalnya biru atau hijau terang. Untuk furniture kamar tidur bisa memilih warna putih supaya kesan segar tampak kental di dalam kamar.

Abu-Abu dan Pink

warna kamar kombinasi

Warna abu-abu bisa dipadukan dengan warna pink. Supaya terlihat menarik, Anda bisa membentuk pola geometris untuk memadukan dua warna ini. Untuk melakukannya bisa dengan memakai selotip berbahan kertas, lalu cat per bagian dan per warna. Tunggu sampai kering, lalu lanjutkan warna lainnya. Jika sudah selesai tinggal lepas selotip tadi.

Teal dan Putih

kamar tidur sederhana

Jika Anda suka suasana yang natural, perpaduan warna teal dan putih bisa dicoba. Selain dinding, ceiling juga bisa ikut diwarnai supaya terlihat serasi.

Kuning dan Putih

warna kamar cerah

Warna kuning juga bisa diterapkan pada kamar tidur. Supaya tidak terkesan terlalu ramai, Anda bisa memadukannya dengan warna putih. Sehingga kamar tidur terlihat manis.

Baca juga: Harga Wallpaper Dinding per Meter

Abu-Abu dan Coklat

warna kamar simpel

Abu-abu banyak dipilih karena merupakan warna yang netral. Supaya tidak tampak monoton, Anda bisa menggabungkan warna ini dengan warna coklat. Bisa dari material kayu untuk lantai parket ataupun ceiling. Sebagai pemanis Anda bisa menambahkan vas bunga atau pajangan berwarna cerah.

Soft Pink dan Lime Green

cat kamar tidur

Kedua warna ini bisa dipadukan untuk menghasilkan nuansa yang unik, serta bisa membuat perasaan pemilik lebih baik. Dekorasi dinding bisa ditambahkan di beberapa sudut ruangan, namun jangan berlebihan. Pastikan dekorasi yang Anda pasang senada dengan warna dinding Anda.

Hijau dan Putih

warna kamar tidur

Untuk kesan yang tenang, Anda bisa mencampur warna putih dengan hijau. Misalnya warna hijau diaplikasikan di salah satu dinding, sementara dinding lainnya dilabur dengan warna putih supaya terlihat seimbang.

Inspirasi Kamar Tidur Dinding 3 Warna

Hitam, Putih dan Coklat

kamar tidur minimalis

Warna hitam biasanya dihindari karena dikhawatirkan bisa membuat kamar terlihat lebih gelap. Akan tetapi sebenarnya Anda bisa mencoba mengaplikasikan warna ini pada satu dinding saja. Setelah itu dinding lain dicat dengan warna putih, dan dipadukan dengan warna coklat di beberapa bagian sebagai aksen pemanis.

Pink, Putih dan Jingga

warna kamar pink

Untuk kaum hawa, kombinasi tiga warna ini bisa menghadirkan nuansa yang fenimin di kamar. Sekaligus menghadirkan mood yang positif, sehingga Anda siap menghadapi hari-hari Anda.Warna jingga bisa diaplikasikan pada karpet atau bantal. Sedangkan untuk dinding dibalut dengan warna putih. Untuk beberapa bagian atau dekorasi Anda bisa memilih warna pink supaya tampak lebih menarik.

Teal, Abu-abu dan Kuning

warna cat kamar

Ketiga warna ini tidak harus diterapkan pada dinding saja. Anda bisa mengaplikasikannya pada bantal, bed linen, curtain atau furnitur.

Warna Cat untuk Kamar Tidur Berukuran Kecil

Warna Putih

Khusus untuk kamar tidur berukuran kecil, pemilihan warna harus tepat. Jika ingin main aman bisa memilih warna putih. Tujuannya supaya kamar terasa lebih lapang dari sebenarnya. Sebab warna ini memantulkan cahaya sehingga ruangan terlihat lebih cerah.

Kuning

Tidak salah untuk memilih warna kuning sebagai cat dinding kamar tidur. Sebab warna kuning bisa memberikan efek yang sama dengan warna putih. Anda bisa memilih warna kuning muda atau kuning pucat. Anda bisa memadukan warna dinding ini dengan perabotan berwarna putih.

kamar tidur berukuran kecil

Abu-Abu

Warna ini juga aman dipakai untuk kamar tidur yang sempit. Warna abu-abu dipercaya memberikan rasa lembut dan menenangkan. Selain itu warna ini juga bisa memantulkan cahaya sehingga memberikan kesan luas.

Krem

Warna krem juga bisa memberikan kesan lapang pada kamar tidur. Selain itu warna ini juga bisa menyuguhkan kesan hangat. Sebagai variasi, Anda bisa menggabungkannya dengan finishing kayu supaya terlihat lebih luas.

Turquoise

Turquoise atau biru hijau juga bisa dimanfaatkan supaya kamar tidur tetap terlihat luas. Kesan sejuk dan segar bisa terlihat kental berkat penggunaan warna ini. Sebagai pemanis Anda bisa memberikan beberapa dekorasi dengan warna cerah.

Hijau Lemon

Inspirasi lainnya adalah warna hijau lemon. Walaupun sedikit yang memakai warna ini sebagai warna kamar tidur, sentuhan hijau lemon bisa membuat kamar terasa lebih terbuka. Anda tetap bisa memadukannya dengan warna putih. Jika mau, kombinasikan warna tersebut pada beberapa barang. Bisa dinding, sprei, kursi dan lain sebagainya.

kamar tidur ukuran kecil

Warna Pastel

Warna pastel terbentuk dari campuran warna primer atau sekunder yang dicampur dengan warna putih. Alhasil warna menjadi terlihat lebih muda dan lembut. Warna pastel ini juga cocok diterapkan pada dinding kamar tidur anak.

Itulah inspirasi warna cat dinding kamar tidur yang bisa Anda terapkan. Selain warna-warna di atas tidak ada salahnya untuk mencoba warna-warna lain. Jangan lupa untuk mempertimbangkan beberapa hal, seperti luas kamar, pemilihan dekorasi hingga furnitur supaya tetap serasi.

Artikel Diolah Dari:

Leave a Comment