Pilihan Warna Cat Dinding Kamar Tidur

Warna Cat Kamar Tidur – Sesuai dengan namanya, kamar tidur dimanfaatkan sang pemilik rumah untuk beristirahat. Agar kualitas istirahat lebih baik, suasana kamar harus dibuat senyaman mungkin. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, misalnya memilih kasur yang empuk, menambah pendingin ruangan atau pewangi ruangan.

Selain itu, yang juga tak kalah penting adalah menyesuaikan pemilihan warna dinding kamar tidur. Percaya atau tidak, warna suatu ruangan bisa mempengaruhi mood seseorang. Misalnya warna cerah bisa membangkitkan mood saat pagi hari, dan warna lembut supaya menghadirkan kesan nyaman.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa referensi warna cat dinding yang bisa Anda lihat. Langsung saja berikut beberapa inspirasinya.

Inspirasi Dinding Kamar Tidur 1 Warna

Warna Dinding Kamar Ungu

cat kamar ungu

Warna ungu tua bisa membuat kamar tidur terasa berdimensi. Kesan unik juga akan terasa dengan hadirnya warna ini. Jika dirasa masih kurang menarik, Anda bisa memadukannya dengan wallpaper bermotif kayu di salah satu dinding kamar.

Soft Pink untuk Kesan Lembut

cat kamar minimalis

Warna soft pink mempunyai kesan romantis, lembut dan bahagia. Sehingga bisa memberikan energi yang positif untuk Anda. Bisa jadi pilihan menarik untuk kamar tidur anak perempuan maupun wanita dewasa.

Warna Dinding Beige

warna kamar tidur

Warna beige yang terkesan cerah juga bisa menjadi pilihan menarik untuk diaplikasikan pada dinding kamar tidur. Anda bisa memadukannya dengan warna curtain dan rak tempat tidur yang senada. Hanya saja untuk warna sprei usahakan simpel, misal warna putih. Supaya tidur terasa rileks.

Baca juga: Desain Interior Kamar Tidur Minimalis

Kamar Tidur Warna Biru

cat kamar biru

Selain beberapa warna di atas, tidak ada salahnya mencoba warna biru untuk dinding kamar tidur Anda. Warna ini dipercaya memberikan ketenangan. Warna biru juga bisa menghadirkan kesan nyaman dan tetap membuat kamar tidur terlihat menarik. Jika ingin memadukannya dengan warna lain, Anda bisa mencoba warna putih, coklat atau soft green.

Inspirasi Dinding Kamar Tidur 2 Warna

Biru dan Emas

warna kamar emas

Memadukan warna biru dan emas tidak ada salahnya. Selain memberikan kesan tenang, warna emas bisa menghadirkan kesan mewah. Sebagai saran, jangan lupa untuk memberikan pencahayaan terang supaya kamar tetap terlihat lapang.

Coklat dan Hijau

kamar tidur mewah

Jika Anda ingin mengaplikasikan warna coklat pada dinding, Anda bisa mengombinasikannya dengan warna yang kontras. Misalnya biru atau hijau terang. Untuk furniture kamar tidur bisa memilih warna putih supaya kesan segar tampak kental di dalam kamar.

Abu-Abu dan Pink

warna kamar kombinasi

Warna abu-abu bisa dipadukan dengan warna pink. Supaya terlihat menarik, Anda bisa membentuk pola geometris untuk memadukan dua warna ini. Untuk melakukannya bisa dengan memakai selotip berbahan kertas, lalu cat per bagian dan per warna. Tunggu sampai kering, lalu lanjutkan warna lainnya. Jika sudah selesai tinggal lepas selotip tadi.

Teal dan Putih

kamar tidur sederhana

Leave a Comment