Warna Kombinasi Cat Rumah Minimalis

Warna Cat Rumah Minimalis – Rumah yang indah merupakan idaman bagi banyak orang. Maka dari itu tidak sedikit yang rela mengeluarkan banyak dana untuk memiliki hunian yang tidak hanya nyaman, namun juga menarik untuk dipandang. Hanya saja biasanya seiring waktu kita bosan dengan tampilan rumah.

Di sisi lain biaya renovasi juga tidak murah. Jika ingin melakukan ubahan ringan, Anda bisa mencoba mengubah warna cat rumah. Opsi ini terbilang ampuh untuk mempercantik suasana interior rumah. Di tahun ini ada banyak sekali warna yang menjadi tren. Anda bisa menjadikannya bahan pertimbangan ketika ingin mengecat rumah.

Berikut adalah beberapa referensi warna cat rumah.

Warna Hazelnut

cat rumah mewah

Warna hazelnut yang cenderung coklat bisa menciptakan suasana hangat. Tidak hanya itu, warna hazelnut juga bisa memantulkan cahaya dengan baik sehingga ruangan tidak terkesan sempit. Warna ini bisa membangkitkan kesan klasik pada bangunan dengan konsep minimalis.

Warna Hunter Green

warna rumah alami

Warna hijau lekat dengan kesan natural. Cocok untuk Anda yang ingin menawarkan kesan alami di dalam ruangan. Warna ini bisa diaplikasikan di berbagai sisi dinding dan dipercaya bisa menyejukkan mata.

Warna Hijau Tua

cat rumah terbaru

Hijau tua juga bisa menghadirkan kesan alami dan nyaman. Akan tetapi lantaran warnanya yang gelap, usahakan mengaplikasikan warna ini pada ruangan yang luas dan terang. Umumnya warna gelap dihindari pada ruangan berukuran kecil karena bisa membuat ruangan terlihat sempit.

Warna Abu Lilac

warna dinding rumah

Jika ingin memilih warna netral, abu-abu bisa menjadi pilihan yang menarik. Ruangan bisa terlihat lebih modern dan bersih. Tidak berhenti sampai di situ, Anda bisa memadukannya dengan warna lain. Misalnya undertone ungu untuk menghasilkan warna abu-abu lilac. Sehingga ruangan terasa lebih hangat dan netral.

Warna Pastel

cat rumah netral

Warna pastel populer belakangan ini. Selain warnanya yang lembut dan terkesan feminim, warna ini juga bisa menghadirkan kesan modern. Warna ini bisa menjadi pilihan jika bosan dengan warna monokrom.

Warna Misty Blues

cat rumah sederhana

Apabila ingin warna yang menenangkan, misty blues jadi salah satu yang wajib dipilih. Warna biru pucat ini bisa menciptakan suasana yang santai dan menenangkan. Cocok diaplikasikan pada kamar mandi maupun kamar tidur.

Warna Mustard

warna interior rumah

Warna kuning mustard bisa membuat ruangan terlihat dinamis. TIdak hanya itu, warna yang cenderung gelap dan kuning kecoklatan bisa membuat ruangan stylish. Hanya saja akan lebih baik jika warna ini diaplikasikan pada satu sisi dinding, atau sebagai sentuhan garis atas maupun bawah.

Warna Putih

cat interior rumah

Warna putih tak lekang oleh zaman. Warna ini selalu menarik untuk diaplikasikan di interior rumah. Warna ini cocok dipadukan dengan berbagai warna cat ataupun dekorasi.

Warna Oranye

cat rumah cerah

Ketika ingin menghadirkan kesan ceria, Anda bisa mencoba warna oranye. Warna ini juga membuat ruangan terlihat lebih lapang. Sebagai pemanis Anda bisa mencampurnya dengan furnitur berwarna putih ataupun material alam.

Baca juga: Denah Rumah Minimalis

Warna Clay

cat rumah minimalis

Earth tone atau clay juga bisa membuat ruangan terlihat lapang, di samping menimbulkan kesan hangat dan santai. Warna clay memiliki sejumlah variasi, seperti cengkeh, coklat muda, karamel, beige, terakota atau oranye tua.

Warna Mushroom

cat rumah elegan

Warna mushroom atau coklat keabu-abuan ini juga bisa Anda aplikasikan di rumah Anda. Warna  ini bisa menghadirkan kesan elegan dalam rumah Anda. Cocok diaplikasikan pada ruangan yang luas.

Warna Koral

cat rumah feminim

Warna koral yang terkesan cerah bisa memberikan kesan energik pada ruangan di dalam rumah Anda. Sebagai kombinasi, Anda bisa mencampur warna ini dengan oranye atau merah muda.

Warna Twilight Mist

warna cat modern

Warna ini merupakan kombinasi warna ungu tua dengan abu-abu. Perpaduan kedua warna ini bisa membuat ruangan terkesan futuristik. Untuk memperkuat kesan tersebut, Anda bisa menambahkan penerangan dan dekorasi yang bersifat futuristik.

Tren Warna Cat Rumah Terbaru

Jika Anda bertanya warna apa yang menjadi tren di 2020, jawabannya masih didominasi warna biru gelap dan merah muda. Kedua warna ini diprediksi akan populer di tahun 2020. Selain itu juga ada beberapa warna lain yang bisa menjadi tren. Berikut informasi selengkapnya.

Rosy Hue

Warna yang cenderung pink ini mampu menawarkan kesan yang indah dan feminim. Warna ini bisa dipadukan dengan pencahayaan utama yang sanggup menonjolkan warna rosy hue. Supaya terlihat lebih segar, bisa memilih pencahayaan utama dengan warna abu-abu, beige atau putih.

Warna Tumbuhan

Warna hijau muda diprediksi akan populer di tahun ini. Warna-warna tumbuhan memang bisa menghadirkan kesan alami yang menenangkan.

Warna Biru Gelap

Perpaduan warna anggrek dan keramik dari cina bisa menghadirkan warna biru gelap dengan indertone warna violet yang lebih menarik. Kombinasi tersebut tampak lebih menarik dibandingkan warna biru langit terang.

Warna Merah Muda

Merah muda dinilai bisa menyeimbangkan konsep rumah yang nyaman dan juga ceria. Tidak hanya itu, warna ini juga kental dengan nuansa romansa.

Warna Naval

Warna naval atau biru dongker diprediksi menjadi pilihan warna netral baru di tahun ini. Akan tetapi ketika ingin mengaplikasikan warna ini jangan lupa untuk mengombinasikan dengan warna lain agar lebih menarik.

kombinasi warna cat rumah

Warna Cat Rumah Minimalis

Untuk menciptakan suasana yang minimalis, pemilihan warna juga harus tepat. Sebagai referensi, berikut adalah inspirasi warna cat rumah yang bisa Anda pilih.

Hijau, Ungu dan Coklat

Perpaduan warna yang lembut dari tiga warna ini bisa memberikan kesan yang nyaman sekaligus indah dipandang mata. Akan tetapi pastikan kombinasi ketiganya seimbang.

Merah Marun dan Jingga

Untuk memunculkan kesan eksotis, Anda bisa menerapkan warna merah marun dan jingga di dalam rumah Anda. Bisa dengan mengaplikasikan warna burgundy yang memiliki spektrum warna yang dominan.

Merah Muda dan Ungu

Kombinasi dua warna ini tidak salah untuk dicoba. Sebab perpaduan warna ungu dan merah muda bisa menciptakan ruangan yang terkesan feminim.

Kuning dan Biru

Kedua warna ini bisa berpadu serasi dalam interior rumah. Asalkan kita bisa menyesuaikannya sehingga tampak senada. Perhatikan pula furnitur yang ada di dalamnya.

warna rumah kuning biru

Demikian warna kombinasi cat rumah minimalis yang bisa kami sampaikan kepada Anda. Jika Anda masih belum puas, Anda bisa bereksperimen sendiri. Anda bisa mencari referensi tambahan dari majalah, tabloid ataupun media sosial supaya Anda memiliki gambaran nantinya.

Perlu dicatat, ada beberapa poin yang harus Anda pahami. Misalnya untuk ruangan sempit hindari pemilihan warna yang gelap supaya tidak terkesan sempit.

Selain itu jika Anda ingin mengaplikasikan warna-warna yang alami, Anda bisa saja menambahkan tanaman hias di dalam ruangan. Akan tetapi pastikan tanaman yang Anda pilih mudah soal perawatannya, sehingga tidak mengotori interior rumah.

Pencahayaan juga turut mempengaruhi pemilihan warna cat rumah. Sehingga warna dinding rumah bisa saja terekspos dengan baik dan semakin menambah kesan manis interior Anda. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat.

Leave a Comment