Denah Rumah Minimalis Isi 3 Kamar Tidur

Denah Rumah 3 Kamar – Rumah minimalis masih memiliki banyak peminat. Tidak sedikit yang merenovasi rumahnya sehingga terlihat lebih simpel namun tetap menarik untuk dipandang. Dan yang tak kalah penting adalah bisa menciptakan suasana nyaman untuk penghuninya.

Berbicara soal kenyamanan, biasanya hal ini berkaitan dengan luas bangunan. Mungkin ada yang beranggapan bahwa semakin luas suatu rumah maka akan semakin nyaman. Sebenarnya dengan lahan yang terbatas kita tetap bisa menghadirkan kesan nyaman. Tak terkecuali untuk Anda yang tinggal bersama banyak anggota keluarga atau mempunyai dua anak.

Biasanya ketika ingin membeli rumah sebagian calon pembeli akan memilih rumah tiga kamar tidur. Membangun rumah dengan kamar lebih dari dua di lahan yang tidak terlalu luas bukan hal yang mustahil. Ada banyak referensi yang bisa kita lihat. Berikut kami sampaikan untuk Anda.

Desain dan Denah Rumah Minimalis 3 Kamar

Rumah Tipe 36

rumah simpel minimalis

Rumah tipe 36 tetap bisa memiliki 3 kamar tidur. Bahkan juga bisa ditambah 3 kamar mandi, 1 dapur dan juga teras samping. Yang perlu diperhatikan adalah penempatan kaca, sehingga rumah terlihat lebih cerah dan tidak terasa sempit.

Rumah 3 Kamar dengan Permainan Warna

rumah warna warni

Anda bisa memberikan sentuhan warna yang berbeda-beda di setiap ruangan. Misalnya untuk ruang tamu berwarna hijau, untuk sisi kamar ada yang berwarna coklat dan lain sebagainya. Pada contoh ini bahkan Anda bisa menyisipkan teras di samping kamar tidur.

Desain Rumah dengan 2 Kamar Tidur Anak

rumah modern minimalis

Anda juga bisa mendapatkan rumah dengan satu kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak. Mengenai desain kamar bisa disesuaikan dengan selera masing-masing pemilik. Pada gambar ini pemilihan warna dinding dominan monokrom, dengan perabotan yang dibuat senada.

Baca juga: Kombinasi Warna Cat Rumah

Rumah Minimalis Berkonsep Zen

rumah minimalis zen

Untuk menciptakan suasana yang alami, kita bisa memberikan sentuhan warna bumi atau istilahnya earth tone. Untuk warna dinding bisa memilih warna putih sehingga Anda akan lebih leluasa dalam memilih perabotan. Di samping itu di setiap ruangan bisa diberi sentuhan lapisan lantai yang berbeda-beda supaya lebih unik dan tidak monoton.

Rumah Minimalis Warna Lembut

rumah simpel modern

Rumah dengan warna lembut bisa menciptakan kesan yang nyaman. Anda bisa memberikan sentuhan warna-warna cerah, terutama pada kamar tidur anak. Sehingga suasana akan lebih menyenangkan.

Rumah Minimalis Ruang Tamu Menyatu dengan Dapur

desain rumah kekinian

Pada inspirasi desain ini, Anda bisa memadukan ruang tamu dengan ruang makan dan dapur dalam satu ruangan yang besar. Pada desain rumah minimalis ini hanya ada satu kamar mandi dan toilet yang dibuat terpisah.

Rumah Minimalis Kombinasi 2 Warna

desain rumah terbaru

Perpaduan warna putih dan lime bisa membuat ruangan di dalam rumah terlihat sederhana. Warna ini juga bisa menghadirkan kesan ringan dan nyaman. Sedangkan untuk lantai Anda bisa memanfaatkan lantai kayu untuk menghadirkan kesan hangat.

Rumah dengan Dinding Bata Merah

rumah minimalis sederhana

Anda juga bisa membiarkan dinding bata merah begitu saja pada sisi eksterior. Konsep seperti ini cocok untuk menjamu tamu ketika ada acara makan bersama di rumah Anda. Sementara sisi interior menonjolkan kesan modern dan minimalis dengan pemilihan warna dinding putih dan furnitur yang modern.

Rumah Berukuran Kecil

desain rumah 3 kamar

Bagaimana dengan rumah berukuran kecil? Anda tetap bisa memiliki tiga kamar tidur di dalamnya. Sisi depan terdapat teras yang tidak terlalu luas, dan ruang tamu di sisi dalamnya yang menyatu dengan ruang makan dan dapur.

Rumah dengan Suasana yang Hangat

desain kamar tidur

Anda bisa menerapkan desain rumah yang mampu menciptakan suasana hangat. Dapur dan ruang makan dibuat terpisah dengan ruang keluarga juga akan membuat suasana lebih bersih.

Rumah yang Bisa Direnovasi 2 Lantai

rumah 3 kamar

Jika Anda memiliki rencana untuk membuat rumah tingkat di kemudian hari, maka peletakan tangga harus dipikirkan sejak awal. Desain rumah yang satu ini masih memiliki ruang yang cukup sehingga memungkinkan pemilik untuk merenovasi 2 lantai nantinya. Menariknya ruang lainnya tetap bisa dihadirkan dengan space yang cukup memadai.

Rumah dengan Teras di Setiap Kamar

rumah minimalis

Anda bisa mendapatkan teras pribadi di setiap kamar tidur. Untuk desain kamar tidur bisa dibuat serupa dengan kamar tidur lainnya. Sehingga terlihat serasi dan menjaga kesan minimalis.

Tips Desain Rumah Minimalis 3 Kamar

Ketika ingin membangun atau merenovasi rumah dengan 3 kamar tidur, Anda harus mengetahui kebutuhan ruang dan bagaimana cara menatanya. Berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan rumah minimalis dengan isi 3 kamar.

Cermati aksesibilitas

Dengan jumlah kamar yang banyak, maka ketersediaan ruang akan menjadi lebih kecil. Maka dari itu Anda perlu mempertimbangkan ketersediaan dan aksesibilitas ruang penunjang seperti kamar mandi atau dapur. Pastikan tiga kamar tidur yang ada sama-sama mempunyai akses yang baik pada ruangan penunjang tersebut. Serta usahakan supaya akses menuju ke sana tidak perlu melewati fungsi lain, terutama ruang publik seperti ruang keluarga atau ruang tamu.

Rumah 3 Kamar dengan 2 Lantai

Jika mempunyai dana yang mencukupi, Anda bisa mempertimbangkan untuk membangun 2 lantai. Apabila penghuni berusia muda, hal ini bisa menjadi opsi yang baik sehingga ketersediaan ruang menjadi lebih luas. Anda bisa membuat 2 kamar tidur di lantai atas. Sedangkan jika ada penghuni rumah berusia lanjut, maka peletakan kamar tidur bisa di lantai bawah.

desain kamar tidur

Meletakkan Kamar Tidur dalam Satu Area

Menempatkan kamar tidur dalam satu area yang sama menjadi sebuah keputusan yang baik untuk Anda. Sebab hal ini akan memudahkan Anda untuk pembagian zoning pada denah rumah 3 kamar. Anda juga akan lebih praktis untuk memisahkan fungsi privat dan publik.

Kenyamanan adalah Kunci

Pastikan tiga kamar tidur memiliki kenyamanan terbaik. Mulai dari sirkulasi udara, hingga pencahayaan. Lebih baik hindari peletakan rumah di dekat garasi, jalanan atau dapur karena bisa mengganggu kenyamanan.

Gaya Rumah

Merencanakan jenis denah rumah adalah hal yang penting. Apabila ingin membangun rumah dengan desain minimalis, maka pilih jenis rencana denah untuk rumah minimalis. Begitu juga dengan konsep desain lainnya.

Kamar Tidur Utama

Ada rumah yang mempunyai satu kamar tidur utama atau bedroom suite. Rumah seperti ini digadang-gadang mempunyai nilai yang lebih tinggi dibandingkan rumah yang semua kamar tidurnya serupa. Anda bisa mempertimbangkan hal ini supaya nilai rumah Anda lebih tinggi.

Baca juga: Cara Menghitung Anak Tangga yang Benar

Ruangan Tambahan

Adanya ruang tambahan bisa memudahkan pemilik rumah di saat melakukan suatu aktivitas. Ruang tambahan yang dimaksud adalah ruang untuk mencuci, ruang hiburan dan lain-lain. Hanya saja Anda perlu berpikir dua kali jika lahan yang tersedia sempit. Yang pasti utamakan kenyamanan Anda dan keluarga.

denah kamar mandi

Jumlah Kamar Mandi

Banyak atau tidaknya kamar mandi tergantung dari kebutuhan masing-masing individu. Jika di pagi hari Anda dan keluarga saling berebutan memakai kamar mandi, maka pertimbangkan untuk membangun lebih dari satu kamar mandi. Lalu tempatkan di lokasi yang tepat, seperti di sebelah kamar tidur.

Sekian inspirasi desain rumah 3 kamar tidur yang bisa kami berikan untuk Anda. Semoga Anda terbantu dengan informasi yang kami sampaikan di atas.

Leave a Comment