Model Desain Dapur Minimalis Sederhana

Desain Dapur Sederhana – Hunian yang indah menjadi idaman bagi banyak orang. Maka dari itu tidak sedikit orang yang berusaha untuk mempercantik rumahnya. Mulai dari eksterior hingga interiornya. Untuk interior kebanyakan lebih fokus pada ruang tamu, ruang keluarga atau kamar tidur. Jika dirasa kurang, Anda bisa menyesuaikan desain dapur rumah.

Mungkin Anda berpikir desain dapur dibuat standar saja, asal fungsi utamanya diperoleh. Akan tetapi jangan salah, dapur yang indah bisa membangkitkan semangat untuk memasak. Selain itu penataan yang tepat juga bisa membuat dapur tampak lebih luas.

dapur minimalis

Jika ruang yang dimiliki terbatas, dapur minimalis bisa menjadi solusinya. Selain kekinian, desain dapur minimalis juga tidak membutuhkan banyak ruang sehingga cocok untuk ruang dapur yang kecil. Sebagai gambaran berikut kami sertakan beberapa referensi yang bisa Anda simak dan dijadikan pertimbangan.

Dapur Minimalis Abu-abu

dapur minimalis

Jika warna putih terlalu mainstream bagi Anda, Anda bisa mencampurnya dengan warna abu-abu pada dapur Anda. Perpaduan kedua warna ini menjaga kesan minimalis dengan baik dan membuatnya tidak mudah kotor.

Supaya penggunaan ruang lebih efisien, pilih lemari berbentuk U. Dengan begitu Anda akan lebih mudah saat memasak tanpa perlu berpindah-pindah tempat. Pada inspirasi desain ini dapur mempunyai skylight yang menjadi jalan masuk sinar matahari saat siang hari. Sehingga dapur menjadi lebih hemat listrik.

Baca juga: Harga Wastafel Toto

Dapur dengan Area Makan

dapur kekinian

Karena keterbatasan ruang, tidak sedikit yang menggabungkan dapur dengan area makan. Seperti desain dapur yang satu ini. Ada deretan lemari yang dapat dipakai juga sebagai meja makan. Sedangkan peralatan makan diletakkan di rak-rak dinding. Lalu untuk makanan kering diletakkan di lemari bagian bawah. Untuk mempermanis ruang dapur Anda bisa menambahkan bohlam lampu dan dekorasi kecil seperti vas bunga.

Dapur dengan Furnitur Minimalis

dapur minimalis sederhana

Anda bisa merancang dapur dengan furnitur minimalis berwarna putih. Selain itu untuk bagian bar juga bisa dilapisi material kayu. Menambahkan jendela besar di sampingnya juga bisa membuat dapur tampak lebih lapang. Selain itu dapur juga akan terlihat terang sehingga Anda tidak memerlukan lampu tambahan saat siang hari.

Dapur Berdesain Kontemporer

dapur minimalis putih

Dapur minimalis dengan perpaduan desain kontemporer juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Untuk beberapa furnitur dan perlengkapan sengaja dipilih yang berwarna hitam yang memberikan aksen unik pada dapur. Anda bisa mengaplikasikan warna hitam pada keran air, kursi makan, corong lampu, pemanggang roti, panci ataupun pot tanaman.

Selain itu daya tarik lain dari dapur ini adalah adanya dinding khusus berwarna hitam. Dinding ini bisa dipakai sebagai media menggambar anak atau menulis catatan kecil yang bisa dihapus dengan mudah.

Dapur Minimalis yang Hangat

dapur aksen kayu

Leave a Comment