Desain Interior Rumah Minimalis Modern

Interior Rumah Minimalis – Memiliki hunian yang nyaman dan menarik dipandang merupakan idaman banyak orang. Sayangnya tidak sedikit yang kebingungan harus mulai dari mana ketika ingin menata rumah, khususnya interior. Meski terdengar sepele, menata interior rumah yang indah bukanlah perkara yang sangat mudah.

Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan supaya sesuai dengan ekspektasi. Biasanya penghuni akan menghabiskan 95% waktunya di dalam rumah. Maka dari itu kenyamanan dan penataan yang menarik perlu diprioritaskan. Berikut adalah beberapa inspirasi desain interior rumah bergaya minimalis dan modern.

Inspirasi Desain Lobi

desain ruangan minimalis

Lobi atau juga disebut foyer merupakan pemisah antara teras dan ruang tamu. Area ini merupakan area pertama yang dilihat saat memasuki rumah. Anda bisa menyajikan kesan minimalis dengan pemberian aksen kayu untuk menghadirkan kesan natural. Kesan kompak juga perlu dipertahankan supaya lobi tidak terlihat sempit.

Desain Ruang Tamu dan Keluarga

ruang tamu minimalis

Selain kamar tidur, biasanya kita juga banyak menghabiskan waktu di ruang keluarga atau ruang tamu. Banyak inspirasi desain yang bisa dicoba. Misalnya merancang ruang tamu dengan langit-langit yang tinggi atau jendela yang besar. Tujuannya supaya cahaya yang masuk lebih banyak saat pagi hari.

Dengan begitu sirkulasi udara juga akan lebih baik. Anda juga menerapkan warna yang lembut supaya nuansa santai dan nyaman kental di ruangan ini. Sebagai pemanis Anda bisa menambahkan dekorasi lain, misalnya foto, lukisan, rak buku, karpet ataupun sofa lengkap dengan bantalnya.

Ruang Kerja

desain interior terbaru

Jika Anda bekerja di rumah, Anda akan membutuhkan ruang untuk kerja. Desainnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera Anda. Desain yang tepat dan sesuai dengan keinginan bisa menambah mood sehingga lebih produktif selama bekerja.

Anda bisa menerapkan warna-warna cerah namun tetap lembut. Misalnya warna hijau dan biru. Kedua warna ini dipercaya bisa meningkatkan fokus dan efisiensi kerja. Selain itu Anda juga bisa memasang jendela besar yang akan membuat suasana lebih segar.

Baca juga: Desain Kamar Minimalis Sederhana

Teras Rumah

interior minimalis

Teras rumah bisa menjadi tempat berkumpul saat ada tamu atau saudara yang berkunjung. Maka dari itu teras perlu ditata supaya tetap menarik. Banyak pemilik rumah yang menambahkan kolam ikan di teras rumah. Kolam diyakini bisa memberikan energi positif.

Akan tetapi jika teras rumah Anda terbatas, Anda bisa menggunakan taman vertikal. Dekorasi taman juga bisa memperindah teras rumah Anda.

Desain Ruang Bermain Anak

desain interior kekinian

Jika Anda masih mempunyai anak kecil, kehadiran ruang khusus bermain anak bisa membuat mereka senang. Anda bisa meletakkan furnitur dengan desain foldable yang akan menjadikan ruang multifungsi. Sehingga selain sebagai ruang bermain dan belajar anak, ruangan tersebut juga bisa menjadi kamar tidur.

Leave a Comment