Desain Kamar Mandi Minimalis Ukuran Kecil

Desain Kamar Mandi – Ketika akan melakukan renovasi, mungkin banyak dari kita akan fokus pada ruangan yang sering dilalui atau digunakan oleh pemilik rumah maupun tamu. Misalnya adalah ruang tamu, keluarga atau kamar tidur. Jika semua ruangan tersebut dirasa sudah menarik, Anda bisa mempertimbangkan untuk mengubah suasana kamar mandi.

Perlu diketahui bahwa kamar mandi juga menjadi salah satu ruangan penting dari suatu rumah. Dengan tampilan yang menarik kamar mandi bisa membangkitkan mood penggunanya. Selain itu kesan indah dan bersih juga bisa didapat, serta tidak membuat Anda merasa malas atau justru jijik ketika ingin mandi.

Ada cukup banyak referensi desain kamar mandi yang bisa Anda cari, baik di tabloid, majalah, televisi maupun internet. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa desain kamar mandi dengan sentuhan minimalis yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan.

Kamar Mandi dengan Warna Monokrom

kamar mandi monokrom

Sentuhan warna monokrom bisa membuat kamar mandi terlihat lebih unik. Anda bahkan juga bisa mengaplikasikannya pada kamar tidur berukuran kecil. Pada desain ini terdapat dinding model bata putih yang ditemani dengan lantai berwarna hitam dengan bentuk heksagonal.

Alhasil tampilan kamar mandi berubah menjadi lebih minimalis dan kekinian. Sebagai pemanis Anda bisa menambahkan beberapa dekorasi. Misalnya tanaman hias atau lukisan dinding. Akan tetapi jangan lupa untuk mencermati penempatannya supaya tetap terlihat proporsional.

Baca juga: Harga Keramik Kamar Mandi

Kamar Mandi dengan Unsur Kayu

kamar mandi kayu

Unsur kayu juga bisa diaplikasikan pada kamar mandi. Untuk dinding Anda bisa memanfaatkan material batu alam berwarna abu-abu. Begitu juga dengan lantainya supaya terlihat serasi sekaligus modern.

Sedangkan material kayu diaplikasikan pada bagian langit-langit dan wastafel. Agar kesan alami semakin kuat, Anda bisa memberikan tanaman hias di dalamnya.

Kamar Mandi dengan Dinding dan Lantai Tekstur Kayu

kamar mandi natural

Selain menghadirkan unsur kayu pada wastafel dan langit-langit, Anda juga bisa bereksperimen dengan mengaplikasikannya pada dinding dan lantai. Alhasil tampilan kamar mandi menjadi lebih sederhana dan modern.

Di samping itu Anda bisa menambahkan pencahayaan yang memadai untuk membuat nuansa kamar mandi lebih menarik dan nyaman.

Kamar Mandi ala Industrialis

kamar mandi industrialis

Gaya industrialis masih menjadi favorit banyak orang di tahun ini. Untuk itu tidak ada salahnya menerapkan tema tersebut di kamar mandi. Untuk dinding area shower Anda bisa memilih model bata putih yang dikombinasikan dengan lantai berwarna hitam.

Sementara kesan industrialis bisa didapat dari menambahkan pipa, lampu hias dan cermin yang dibalut dengan warna hitam yang bold.

Kamar Mandi Dinding dan Lantai Model Pattern

kamar mandi pattern

Jika Anda adalah orang yang senang tampil unik dan suka dengan sesuatu yang terkesan ramai, coba aplikasikan dinding dan lantai dengan motif pattern.

Untuk warnanya bisa dipilih sesuai selera, atau pilih warna hitam dan putih. Sehingga kesan minimalis tetap didapat di samping tampilannya yang unik.

Kamar Mandi Minimalis Rustic

kamar mandi minimalis

Kamar mandi bergaya rustic juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Ada cukup banyak inspirasi yang bisa Anda jadikan pertimbangan. Salah satunya adalah desain kamar mandi rustic yang satu ini.

Dengan perpaduan warna hitam netral dan warna coklat natural pada kayu, kamar mandi menghadirkan suasana yang manis dan juga nyaman.

Anda juga bisa menerapkan unsur kayu pada bagian atap. Dengan begitu tampilannya akan serasi dengan lantai.

Kamar Mandi Serba Hitam

kamar mandi hitam

Apa jadinya jika warna hitam diterapkan pada kamar mandi? Salah satu inspirasi desainnya bisa Anda lihat pada gambar di atas. Warna hitam diaplikasikan pada seluruh bagian, mulai dari lantai hingga dinding kamar mandi.

Hal ini akan membuat kamar mandi terlihat elegan dan juga maskulin. Untuk area wastafel Anda bisa memilih material marmer. Selain itu juga tambahkan pemanis, misalnya rak kayu untuk melengkapi tampilan kamar mandi Anda.

Kamar Mandi Earth Tone Pastel

kamar mandi pastel

Warna earth tone pastel juga bisa Anda aplikasikan pada kamar mandi. Pada dinding Anda bisa menambahkan keramik mozaik dan dipadukan dengan furnitur berbahan kayu. Selain itu tambahkan dekorasi hiasan berwarna hijau pastel yang lembut untuk membuat nuansa kamar mandi semakin manis.

Kamar Mandi dengan Sentuhan Alam

kamar mandi alam

Jika Anda suka dengan nuansa natural, Anda bisa menerapkannya pada kamar mandi. Misalnya untuk area wastafel dibuat dari bahan kayu. Sementara untuk wastafelnya sendiri dibuat dari batu dengan potongan yang tak beraturan.

Untuk dinding bisa dikreasikan dengan memilih motif batu alam pada satu sisi. Tambahkan pula tanaman hias untuk mempermanis suasana kamar mandi.

Kamar Mandi Abu-abu

kamar mandi modern

Mengusung tema abu-abu pada kamar mandi juga menarik untuk dicoba. Anda bisa menggabungkan dengan beberapa sentuhan unsur kayu untuk mempermanis tampilan. Misalnya Anda mengaplikasikan aksen kayu ini pada lantai kamar mandi dan shower. Meski sederhana, tampilan kamar mandi akn menjadi lebih unik.

Cara Menata Kamar Mandi Berukuran Kecil

Jika Anda memiliki kamar mandi dengan ukuran yang mungil, mungkin Anda harus berpikir dua kali ketika ingin melakukan perubahan. Akan tetapi tenang saja, Anda bisa menyiasati kamar mandi berukuran kecil supaya terlihat lebih luas.

Memilih Warna Putih

Sudah bukan rahasia lagi jika warna putih bisa membuat ruangan tampak lebih luas. Selain itu warna ini juga memberikan kesan bersih dan bening. Anda bisa mengaplikasikan warna ini pada beberapa bagian selain dinding. Misalnya pada wastafel, kloset, maupun lantai. Di samping itu Anda bisa menerapkan warna putih dan perak pada kamar mandi Anda.

Gunakan Shower

Menggunakan shower juga bisa menghemat ruang daripada memilih bak mandi atau bathtub. Anda hanya perlu menempelkan shower di dinding dan memberikan sedikit ruang basah untuk mandi. Pemilihan shower juga akan memudahkan Anda ketika ingin membersihkan kamar mandi.

Memilih Perabotan Minimalis

Untuk perabotan pilih yang mengusung gaya minimalis. Tujuannya untuk menghemat ruang kamar mandi. Saat ini tidak sulit untuk mencari perabotan bergaya minimalis. Harganya pun juga beragam sehingga bisa disesuaikan dengan budget yang tersedia.

Meletakkan Cermin Berukuran Besar

Menambahkan cermin juga merupakan opsi  yang tepat untuk membuat kamar mandi kecil terlihat lebih lapang. Anda bisa menempatkan cermin besar di depan wastafel. Akan tetapi jangan lupa untuk menyesuaikan ukuran cermin dengan ukuran wastafel dan kamar mandi sehingga tetap terlihat serasi.

Mencermati Pemilihan Dekorasi

Menambahkan dekorasi bisa membuat kamar mandi lebih menarik. Akan tetapi Anda perlu mencermati pemilihannya, pastikan sesuai dan tidak memenuhi kamar mandi. Sebagai solusi Anda bisa memilih dekorasi tanaman artifisial berukuran kecil yang bisa Anda letakkan pada rak toiletries, dekat wastafel atau atas toilet.

Demikian adalah desain kamar mandi minimalis yang bisa Anda simak. Selain referensi di atas Anda bisa mencari inspirasi lain dari berbagai sumber.

Leave a Comment