Model Desain Plafon Rumah Minimalis

Model Plafon Minimalis – Sebuah rumah terdiri dari beberapa bagian. Masing-masing bagian atau struktur pada rumah mempunyai fungsi yang berbeda. Tidak hanya itu, jika didesain dengan tepat bagian-bagian tersebut bisa menunjang tampilan rumah.

Untuk itu ada banyak cara untuk mempercantik rumah kita. Mulai dari mempercantik tampilan lantai, memberikan dekorasi pada dinding, hingga merenovasi plafon rumah. Dari beberapa cara yang telah kami sebutkan, merenovasi plafon bisa menjadi opsi yang menarik untuk dicoba. Terlebih jika Anda mempunyai cukup dana untuk mengganti plafon rumah.

model plafon minimalis

Plafon pada dasarnya berfungsi sebagai penutup rangka atap atau langit-langit. Di samping itu plafon juga bisa menyembunyikan semua instalasi listrik dan air yang terdapat pada rangka plafon.

Selain itu plafon yang dipasang dengan baik bisa membuat sirkulasi udara di dalam rumah lebih lancar, serta meredam suara. Lantas bagaimana dengan plafon yang bisa mempermanis suasana rumah?

Untuk hal itu, yang perlu kita perhatikan adalah desain dari plafon rumah itu sendiri. Karena desain yang tepat bisa membuat plafon terlihat lebih indah dan menarik. Berikut adalah referensi model plafon rumah dengan desain yang minimalis dan modern.

Plafon dengan Sentuhan Kayu

plafon kayu

Kayu tetap menjadi pilihan yang menarik untuk mempermanis suasana rumah. Maka dari itu Anda bisa mencoba menerapkannya pada plafon rumah. Berikan sentuhan minimalis dengan bahan konkrit berwarna putih.

Anda juga dapat menambahkan lampu kuning untuk menghadirkan suasana yang hangat. Desain plafon rumah kayu bisa bermacam-macam, untuk itu Anda bisa mencari beberapa referensi jika ingin mencoba berkreasi sendiri.

Baca juga: Harga Gypsum Board

Plafon dengan Balok Kayu

plafon balok kayu

Masih berhubungan dengan kayu, Anda bisa mempermanis tampilan plafon dengan memasangkan balok kayu seperti gambar di atas. Dengan desain yang tepat plafon berubah menjadi lebih bagus dengan nuansa ala rustic.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menambahkan pemanis di interior rumah Anda. Misalnya dengan menambahkan furnitur kayu di dalamnya. Sehingga suasana menjadi lebih menarik dan serasi.

Plafon Minimalis dengan Warna Putih

plafon mewah

Jika cukup bingung untuk menentukan desain, sedangkan di sisi lain Anda ingin bermain aman maka solusinya adalah dengan memilih plafon yang dihiasi panel dekoratif putih untuk membingkai plafon utama.

Untuk plafon utama bisa dilabur dengan warna krim. Alhasil kesan minimalis akan tampak kental pada sisi plafon. Hal ini bisa memunculkan kesan mewah pada interior rumah, sekalipun ruangan interior tidak terlalu luas.

Plafon Minimalis Bertingkat

plafon modern sederhana

Inspirasi menarik lainnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah plafon minimalis yang dibuat bertingkat. Tidak cukup hanya itu, tambahkan pula pencahayaan di sekeliling plafon supaya semakin indah dipandang mata. Untuk pemanis Anda juga bisa menambahkan lampu dinding yang dibuat sedemikian rupa. Jika kerendahan plafon ideal, Anda akan mendapatkan suhu ruangan yang terjaga kesejukannya.

Plafon dengan Suasana Tropis

plafon gaya tropis

Leave a Comment