Model Desain Plafon Rumah Minimalis

Model Plafon Minimalis – Sebuah rumah terdiri dari beberapa bagian. Masing-masing bagian atau struktur pada rumah mempunyai fungsi yang berbeda. Tidak hanya itu, jika didesain dengan tepat bagian-bagian tersebut bisa menunjang tampilan rumah.

Untuk itu ada banyak cara untuk mempercantik rumah kita. Mulai dari mempercantik tampilan lantai, memberikan dekorasi pada dinding, hingga merenovasi plafon rumah. Dari beberapa cara yang telah kami sebutkan, merenovasi plafon bisa menjadi opsi yang menarik untuk dicoba. Terlebih jika Anda mempunyai cukup dana untuk mengganti plafon rumah.

model plafon minimalis

Plafon pada dasarnya berfungsi sebagai penutup rangka atap atau langit-langit. Di samping itu plafon juga bisa menyembunyikan semua instalasi listrik dan air yang terdapat pada rangka plafon.

Selain itu plafon yang dipasang dengan baik bisa membuat sirkulasi udara di dalam rumah lebih lancar, serta meredam suara. Lantas bagaimana dengan plafon yang bisa mempermanis suasana rumah?

Untuk hal itu, yang perlu kita perhatikan adalah desain dari plafon rumah itu sendiri. Karena desain yang tepat bisa membuat plafon terlihat lebih indah dan menarik. Berikut adalah referensi model plafon rumah dengan desain yang minimalis dan modern.

Plafon dengan Sentuhan Kayu

plafon kayu

Kayu tetap menjadi pilihan yang menarik untuk mempermanis suasana rumah. Maka dari itu Anda bisa mencoba menerapkannya pada plafon rumah. Berikan sentuhan minimalis dengan bahan konkrit berwarna putih.

Anda juga dapat menambahkan lampu kuning untuk menghadirkan suasana yang hangat. Desain plafon rumah kayu bisa bermacam-macam, untuk itu Anda bisa mencari beberapa referensi jika ingin mencoba berkreasi sendiri.

Baca juga: Harga Gypsum Board

Plafon dengan Balok Kayu

plafon balok kayu

Masih berhubungan dengan kayu, Anda bisa mempermanis tampilan plafon dengan memasangkan balok kayu seperti gambar di atas. Dengan desain yang tepat plafon berubah menjadi lebih bagus dengan nuansa ala rustic.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menambahkan pemanis di interior rumah Anda. Misalnya dengan menambahkan furnitur kayu di dalamnya. Sehingga suasana menjadi lebih menarik dan serasi.

Plafon Minimalis dengan Warna Putih

plafon mewah

Jika cukup bingung untuk menentukan desain, sedangkan di sisi lain Anda ingin bermain aman maka solusinya adalah dengan memilih plafon yang dihiasi panel dekoratif putih untuk membingkai plafon utama.

Untuk plafon utama bisa dilabur dengan warna krim. Alhasil kesan minimalis akan tampak kental pada sisi plafon. Hal ini bisa memunculkan kesan mewah pada interior rumah, sekalipun ruangan interior tidak terlalu luas.

Plafon Minimalis Bertingkat

plafon modern sederhana

Inspirasi menarik lainnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah plafon minimalis yang dibuat bertingkat. Tidak cukup hanya itu, tambahkan pula pencahayaan di sekeliling plafon supaya semakin indah dipandang mata. Untuk pemanis Anda juga bisa menambahkan lampu dinding yang dibuat sedemikian rupa. Jika kerendahan plafon ideal, Anda akan mendapatkan suhu ruangan yang terjaga kesejukannya.

Plafon dengan Suasana Tropis

plafon gaya tropis

Plafon dengan sentuhan tropis juga bisa menjadi pilihan yang menarik untuk rumah Anda. Inspirasi plafon ini mengambil konsep kerucut yang klasik. Warna putih dipilih untuk memberikan kesan bersih dan membuat ruangan terlihat nyaman, sekaligus memunculkan suasana tropis yang cukup jelas.

Konsep semacam ini bisa membuat kita selalu ingat suasana liburan. Plafon desain ala tropis ini sangat cocok diterapkan pada kamar tidur.

Plafon Minimalis untuk Ruang Keluarga

plafon bertingkat

Plafon dengan desain minimalis juga bisa diterapkan di ruang keluarga. Tidak perlu rumit, cukup aplikasikan gaya arsitektur modern dan menyematkan lampu pijar di balik plafon bertingkat untuk membuatnya tampak manis.

Alhasil suasana ruang keluarga tidak begitu terang, namun tetap hangat dan nyaman tentunya. Anda bisa menambahkan penerangan, baik lampu meja atau lampu lantai untuk membuat ruangan terlihat lebih terang. Sehingga Anda bisa beraktivitas dengan baik di dalam ruang keluarga bersama orang-orang tercinta.

Plafon dengan Tekstur Kilat

plafon scandinavian

Desain plafon yang satu ini terinspirasi dari gaya desain interior ala Scandinavian yang didominasi dengan warna abu-abu. Untuk jendela dipilih yang berukuran besar dan dipadukan gorden jendela minimalis, berikut plafon minimalis bertekstur kilat.

Alhasil ruangan terasa lebih segar dan luas. Anda bisa menambahkan lampu gantung dengan desain yang unik sehingga tampil serasi dengan suasana interior. Tertarik untuk menerapkan desain plafon ini?

Plafon Putih dengan Dinding Warna Kayu

plafon minimalis

Membedakan warna plafon dan dinding bukanlah keputusan yang salah. Justru Anda bisa menghasilkan suasana interior yang menarik. Seperti inspirasi desain plafon yang satu ini. Plafon yang melingkupi bagian atas ruangan dicat dengan warna putih hingga jarak tertentu.

Lalu pada dinding dicat warna kayu cerah yang akan mempertegas batas antara plafon dan dinding. Sebagai pemanis ditambahkan pula lampu bergaya minimalis yang tampil senada dengan konsep plafon dan juga interior ruangan.

Baca juga: Harga Dynabolt Semua Ukuran

Plafon Futuristik untuk Kamar Anak

plafon kamar anak

Jika Anda memiliki anak dan sangat suka dengan hal-hal berbau futuristik, Anda bisa mengubah plafon kamarnya dengan suasana yang serupa. Tidak sulit untuk mewujudkannya, Anda hanya perlu sedikit kurva dan memainkan tinggi rendah plafon untuk menghadirkan kesan futuristik.

Sebagai pelengkap tambahkan pula rak-rak dengan desain yang senada. Selain itu juga bisa menambahkan dekorasi-dekorasi ala sci-fi atau memasang poster film maupun karakter film kesukaannya.

Plafon Kombinasi Tiga Warna

plafon kamar bayi

Memainkan beberapa warna sekaligus pada plafon tidak salah untuk dicoba. Seperti halnya desain plafon yang satu ini. Sangat cocok untuk kamar tidur bayi. Perpaduan tiga warna ini membuat kamar terlihat lebih ceria dan segar, serta bisa membangkitkan mood anak.

Hadirnya kipas angin di tengah plafon tidak hanya membuat suhu udara terjaga namun juga bisa mempermanis tampilan plafon. Anda juga bisa menambahkan pemanis seperti lukisan dan dekorasi yang sesuai dengan kamar anak.

Plafon dengan Warna Biru Klasik

plafon biru

Memainkan warna biru klasik juga tidak ada salahnya untuk dicoba. Anda bisa mengaplikasikan warna biru muda yang khas dengan kesan klasik dan romantis. Alhasil plafon tampak kental dengan unsur vintage. Untuk memperkuat suasana Anda bisa menambahkan furnitur yang senada. Misalnya dengan menambahkan sofa dan bantal dekorasi bergaya vintage, berikut meja dan hiasannya.

Plafon Bergaya Modern

plafon modern minimalis

Plafon modern yang satu ini memainkan bentuk yang tidak beraturan. Meski begitu tampilannya terlihat lebih menarik. Anda bisa mencobanya di ruang kerja maupun ruang keluarga.

Plafon Minimalis Motif Stencil

plafon motif

Kamar tidur dengan desain dreamy bisa diperoleh dengan plafon bermotif stencil. Plafon dengan sentuhan stencil ini juga cocok diterapkan pada kamar anak.

Plafon Minimalis Rendah

plafon modern

Plafon minimalis dirancang lebih rendah dari satu ruangan ke ruangan lainnya bisa membuatnya sebagai pengganti sekat ruangan. Anda bisa menambahkan lampu hias agar lebih menarik perhatian.

Plafon Minimalis Miring

plafon minimalis

Plafon berdesain miring juga bisa menciptakan suasana yang unik. Anda bisa mengombinasikannya dengan jenis lantai kayu atau parquet supaya lebih menarik perhatian.

Leave a Comment