Model Desain Railing Tangga Minimalis

Model Tangga Minimalis – Menyiasati lahan yang terbatas bisa dilakukan dengan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan membuat bangunan menjadi bertingkat. Jika bangunan memiliki lebih dari satu lantai, maka sudah bisa dipastikan ada sebuah tangga di dalamnya.

Tangga dimanfaatkan sebagai penghubung antara lantai yang satu dengan lantai lainnya. Akan tetapi ketika ingin membuat tangga minimalis, sejumlah aspek perlu disiapkan. Meliputi area yang akan dijadikan tangga, perhitungan anak tangga hingga desain tangga.

Pada dasarnya tangga memang menjadi akses untuk ke lantai atas atau bawah. Akan tetapi di sisi lain tangga juga bisa mempercantik tampilan interior rumah. Untuk menghadirkan estetika yang lebih baik, maka desain tangga harus dibuat menarik.

Misalnya jika Anda memiliki rumah dengan konsep yang minimalis, Anda bisa membuat tangga dengan desain yang minimalis. Saat ini ada banyak sekali inspirasi desain tangga dan juga desain railing tangga beragam konsep.

Untuk memudahkan Anda, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan gambaran desain tangga. Langsung saja berikut adalah referensi desainnya.

Desain Tangga Terbaru Untuk Rumah Modern Minimalis

Tangga Melayang

tangga minimalis modern

Untuk menciptakan kesan yang ringkas, tangga berdesain melayang bisa dipertimbangkan. Konsep ini terlihat minimalis, sehingga akan cocok diterapkan pada rumah dengan konsep yang sama. Cara peletakan tangga bisa bervariasi, mulai dari cara digantung, ditempelkan di dinding ataupun dengan bantuan railing.

Tangga Spiral

tangga melingkar

Tangga ini cocok dipakai pada rumah dengan ruangan yang terbatas. Tangga dengan desain spiral terkesan lebih pas jika diaplikasikan di area belakang rumah. Akan tetapi dengan sentuhan yang tepat Anda bisa membuat tangga spiral terlihat menarik di interior rumah.

Tangga Zig-zag

desain tangga unik

Tangga ini terlihat unik dan berbeda dengan tangga pada umumnya. Sebab sesuai dengan namanya, tangga ini disusun secara zig-zag. Tangga ini juga cocok diterapkan pada bangunan yang memiliki ruang terbatas.

Tangga Penguin

desain tangga pinguin

Sama halnya dengan tangga zig-zag, kesan unik juga tampak jelas pada tangga penguin. Tangga ini bahkan cocok untuk rumah mungil sekalipun lantaran lebih hemat tempat. Untuk desainnya menggunakan permainan bentuk dengan tetap memperhatikan kekuatan. Tangga ini juga sering disebut dengan istilah tangga split.

Tangga Kayu

tangga kayu minimalis

Untuk menghadirkan kesan yang alami, tangga kayu bisa dipilih untuk hunian Anda. Selain memunculkan suasana yang hangat dan natural, tangga kayu dengan ciri khasnya yang berwarna coklat juga bisa membuat interior rumah lebih cantik.

Tangga Metal

desain tangga industrial

Ingin memunculkan kesan industrial pada rumah? Maka Anda bisa mengubah tangga dengan bahan metal. Buat tangga dengan sentuhan yang tegas dan minim polesan untuk mempertahankan kesan minimalis dan memunculkan kesan industrial.

Tangga Beton

tangga beton

Leave a Comment