Desain Teras Rumah Minimalis Kekinian

Teras Rumah Minimalis Kekinian – Setiap rumah biasanya memiliki teras di depan ataupun teras di belakang rumah. Pada dasarnya teras berfungsi sebagai tempat untuk bersantai bagi para pemiliknya. Di teras kita bisa duduk dengan nyaman dan menikmati suasana sekitar sembari menikmati teh atau kopi hangat dan membaca kabar baru dari layar ponsel atau koran.

Oleh karenanya tidak sedikit orang yang menaruh perhatian khusus pada teras rumahnya. Memiliki teras rumah yang menarik bisa menjadi kebanggaan tersendiri, terutama teras depan rumah. Selain menambah kesan menarik hunian kita, teras rumah yang indah akan membuat kita semakin nyaman dan betah berlama-lama di sana.

Jika teras rumah yang Anda miliki sekarang masih kurang menarik, maka Anda bisa melakukan renovasi. Atau jika Anda membangun rumah dari nol Anda bisa mencari inspirasi mengenai bagaimana tampilan teras rumah nantinya. Sebagai inspirasi, Anda bisa melihat beberapa referensi teras rumah minimalis di bawah ini.

Inspirasi Teras Rumah Minimalis

Teras Kecil dengan Warna Senada Fasad Rumah

teras rumah minimalis

Anda bisa mendapatkan kesan minimalis dengan teras yang berukuran mungil seperti gambar di bawah ini. Anda bisa menerapkan ceiling yang tinggi dan dilabur dengan cat putih. ceiling ini dibentuk mengerucut seperti atap sehingga terlihat lebih unik. Sementara warna putih yang identik dengan warna terang akan membuat teras terkesan lebih luas dari yang sebenarnya.

Baca juga: Desain Taman Rumah Minimalis

Teras Kering dengan Pohon Kaktus

teras minimalis

Konsep minimalis tentu saja tidak memanfaatkan banyak sekali ornamen tambahan. Seperti halnya inspirasi desain teras rumah yang satu ini. Cukup dengan perpaduan dua warna di sekitar teras dan tambahan pohon kaktus bisa membuat teras tampak atraktif. Desain yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk rumah dengan lebar 6 meter.

Teras Rumah Nuansa Alami

teras modern

Anda juga bisa menghadirkan kesan natural di teras rumah. Salah satu inspirasinya dengan memadukan dinding bata dan dinding kayu berwarna putih pada fasad. Lalu di bagian lantai Anda bisa memilih material kayu dan membiarkan warna alaminya terekspos. Dengan begitu kesan alami akan terasa kental di teras rumah Anda. Sebagai pelengkap Anda bisa menambahkan tanaman hijau

Lantai Dua Sebagai Kanopi

teras rumah simpel

Jika tidak ingin mengeluarkan biaya tambahan untuk membuat kanopi di teras, Anda bisa membuat desain rumah sedemikian rupa sehingga lantai dua yang menjorok keluar di atas teras juga berfungsi sebagai kanopi. Sebagai pemanis Anda bisa menerapkan kayu pada ceiling dan bench di teras untuk menghadirkan kesan hangat sekaligus menenangkan. Dengan begitu Anda bisa bersantai dengan tenang di sana.

Teras Minimalis dengan Sentuhan Rustic

teras rustic

Leave a Comment