Harga Cat Aquaproof Semua Warna Lengkap

Harga Cat Aquaproof – Ada cukup banyak pilihan jika Anda sedang mencari cat waterproof alias cat pelapis anti bocor. Sekilas informasi, cat pelapis anti bocor umumnya dibuat dari bahan lateks, minyak atau concrete base yang dapat memberikan seal atau serat tahan air yang baik.

Cat ini biasanya digunakan pada permukaan yang terbuat dari beton atau kayu. Cat waterproof bisa diaplikasikan pada dinding maupun basement supaya potensi kebocoran atau kelembapan berlebih bisa dicegah. Jenis cat pelapis anti bocor sendiri cukup beragam. Sehingga tidak jarang calon pembeli kesulitan untuk menentukan pilihan yang tepat.

cat waterproof aquaproof

Salah satu pilihan yang bisa dipertimbangkan adalah Aquaproof. Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan merek ini. Aquaproof menawarkan beragam produk yang tepat untuk masyarakat. Mulai dari Aquaproof, Aquaproof polyester mesh, Aquagard, Heatgard, Superfix, Betonmix, Supergrout dan Hydrostop.

Harga Aquaproof juga bervariasi, tergantung varian yang dipilih. Varian yang beragam tentu saja membuat konsumen bisa lebih mudah dalam menentukan pilihan yang sesuai dengan keperluannya.

Baca juga: Harga Waterproofing Membrane

Sekilas Tentang Aquaproof

Aquaproof menjadi salah satu cat pelapis anti bocor yang sudah lama hadir di Indonesia. Oleh karenanya kemampuannya untuk mengatasi kebocoran dan melindungi rumah sudah tidak perlu diragukan lagi. Di sisi lain banyak masyarakat yang memanfaatkan cat Aquaproof untuk berbagai keperluan. Dengan kualitas yang baik, Aquaproof diklaim bisa mengurangi terjadinya rembesan dan kebocoran pada rumah.

Perlu diketahui, Aquaproof awalnya merupakan perusahaan kimia yang khusus memasarkan cat pelapis anti bocor yang berkualitas. Aquaproof dibuat dari bahan campuran polimer thixotropic, sehingga mampu melapisi berbagai bagian rumah dari kebocoran. Bahkan Aquaproof juga bisa dipakai sebagai cat pelapis atap dan dinding luar rumah.

Kelebihan Aquaproof

pelapis bocor aquaproof

Aquaproof menawarkan beberapa kelebihan yang bisa Anda perhatikan. Berikut beberapa kelebihan dari cat Aquaproof:

  1. Aquaproof menjadi brand populer di Indonesia dengan klaim menguasai pasar hingga 80% untuk waterproofing dari sekitar 20 merek yang berkompetisi.
  2. Berbahan dasar polimer yang tahan air sehingga mampu menghambat air masuk ke dalam pori-pori bidang yang diaplikasikan.
  3. Bisa bertahan dalam waktu lima tahun.
  4. Aquaproof memiliki sifat elastis 500-600 persen. Sifat elastis ini dibutuhkan sehingga cat Aquaproof bisa menyesuaikan dengan kondisi cuaca dan geografis Indonesia.
  5. Aquaproof bersifat thixotropic yang artinya tidak mudah menetes saat digunakan. Sehingga Aquaproof bisa diaplikasikan dengan mudah memakai kuas, roll maupun airless spray.
  6. Tersedia dalam 24 pilihan warna yang menarik. Aquaproof juga bisa dipakai untuk eksterior rumah sehingga terlihat lebih menarik.
  7. Aquaproof cocok digunakan di negara beriklim tropis seperti Indonesia. Sebab selain elastis cat Aquaproof juga tahan retak. Sehingga sanggup menghadapi panas dan intensitas hujan yang tak menentu.
  8. Karena berbahan dasar air, cat Aquaproof bisa diaplikasikan dengan mudah di berbagai permukaan. Baik dinding luar, dinding dalam, atap genting, atap beton, atap seng, ataupun atap asbes.

Kekurangan Aquaproof

Setelah mengetahui kelebihan cat Aquaproof, kini kita bahas apa saja kekurangan dari Aquaproof. Berikut beberapa kelemahan cat ini:

  1. Harga cat Aquaproof cenderung lebih tinggi dari kompetitor. Sehingga cat ini bukan menjadi pilihan yang pas jika anggaran Anda terbatas. Walaupun dijual mahal, setidaknya konsumen akan mendapat cat waterproof yang berkualitas dan tahan lama.
  2. Cat Aquaproof tidak mampu menahan tekanan negatif atau tekanan dari dalam, sebab cat ini tidak melekat pada permukaan yang dilapisinya. Hal itulah yang membuat cat Aquaproof mudah menggelembung setelah diaplikasikan pada permukaan.
  3. Cat Aquaproof tidak bisa diaplikasikan pada bagian yang sering terendam air, seperti bak mandi atau kolam renang. Anda hanya bisa menggunakan cat Aquaproof ini pada bagian air mengalir. Jika diaplikasikan pada bak mandi atau kolam, cat Aquaproof akan mudah mengelupas.

Pilihan Warna Aquaproof

warna cat aquaproof

Cat Aquaproof tidak hanya menawarkan keunggulan dalam hal perlindungan terhadap permukaan dinding saja, namun juga mempunyai pilihan warna yang tak kalah menarik. Ada 24 varian warna yang bisa dipilih. Di antaranya abu muda, abu, hitam, beige, moca, coklat muda, coklat, terakota, cream, markisa, hijau muda, hijau limau, hijau tua, oranye muda, oranye, merah muda dan merah.

Selain itu juga ada warna kuning yang terbagi dalam tiga varian, yakni kuning, kuning muda dan kuning tua. Selain itu Aquaproof juga mempunyai dua warna, yakni transparan dan putih.

Hijau Hijau, Hijau Daun, Hijau Limau, Hijau Muda.
Biru Biru, Biru Muda.
Merah Merah, Merah Muda, Terakota.
Orange Orange, Orange Muda, Markisa.
Coklat Coklat, Coklat Muda, Mocca, Beige.
Kuning Kuning, Kuning Tua.
Lainnya Hitam, Abu-Abu, Abu Muda, Putih, Transparan, Cream.

Daftar Harga Cat Aquaproof Lengkap

Nama Cat Ukuran Harga
AQUAPROOF 1 kg Rp 47.000 – Rp 52.000
AQUAPROOF 4 kg Rp 183.000 – Rp 190.000
AQUAPROOF 20 kg Rp 820.000 – Rp 850.000
Aquagard 2,5 kg Rp 53.000 – Rp 56.000
Aquagard 17,5 kg Rp 320.000 – Rp 330.000
Heatgard 4 Liter Rp 232.000 – Rp 275.000
Heatgard 20 Liter Rp 1.070.000 – Rp 1.300.000
Hydrostop 2 kg Rp 13.000 – Rp 17.000
Hydrostop 20 kg Rp 150.000 – Rp 155.000

Cara Memakai Cat Aquaproof

cat pelapis bocor

Ketika ingin mengaplikasikan cat waterproof Aquaproof, ada teknik yang perlu Anda pahami. Apalagi jika Anda masih awam dalam pekerjaan ini. Sehingga hasil akhirnya nanti memuaskan dan bisa tahan lama. Berikut adalah langkah-langkah mengaplikasikan cat pelapis anti bocor Aquaproof.

Persiapan Permukaan

Sebelum memulai pengecatan, Anda perlu memastikan bahwa permukaan yang hendak dicat tidak rapuh. Selain itu jangan lupa untuk membersihkan permukaan dari debu, jamur, cat yang sudah lapuk, minyak, jamur dan kotoran lainnya.

Sesudah itu permukaan harus dikeringkan supaya Anda bisa memperoleh hasil yang sesuai dengan harapan. Untuk lapisan super cement menjadi primer atau campuran semen : super cement = 1.5 : 1 untuk beton/plasteran yang tidak rata atau yang porinya besar.

Persiapan Retakan dan Sambungan

Aplikasikan Aquaproof ke permukaan beton atau dinding yang terdapat retak rambut dengan memakai kape. Tujuannya supaya celah tersebut benar-benar terisi dengan baik. Untuk mengisi celah yang lebar gunakan Aquaproof dan campuran pasir halus (maksimum 30 mesh) dengan perbandingan 1:1 volume.

Sementara untuk sambungan yang bergerak atau yang memerlukan daya tahan ekstra, Anda perlu memakai Aquaproof yang diperkuat dengan polyester mesh atau supermesh. Letakkan polyester mesh/supermesh di atas lapisan pertama Aquaproof yang masih basah.

Tunggu sampai kering, sesudah itu bubuhkan lapisan kedua. Lalu untuk bagian yang memerlukan perlindungan ekstra, bubuhkan Aquaproof hingga tiga lapis.

cat anti bocor

Baca juga: Harga Cat No Drop Per Kaleng

Aplikasi Lapisan Aquaproof

Bagian yang akan dilapisi Aquaproof harus benar-benar kering. Untuk mengaplikasikan cat ini ada dua teknik yang bisa dimanfaatkan, yakni memakai kuas atau roll dan airless spray. Jika ingin memakai kuas atau roll, aplikasikan Aquaproof dengan cara menyapukan secara merata hingga memperoleh daya sebar akhir 1kg/m2 dengan 2x pelapisan. Anda perlu memastikan semua permukaan, terutama bagian yang kasar dan tidak rata sudah terlapisi dengan sempurna.

Supaya cat bisa bekerja dengan baik, maka luas pelapisan, ketebalan dan waktu kering per lapis dengan durasi 2-3 jam. Di samping itu cat Aquaproof harus diaplikasikan pada permukaan yang halus dan rata. Untuk waktu jeda pelapisan ulang disarankan 2-3 jam dengan waktu kering diukur pada suhu 25 derajat Celcius.

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan seputar harga cat Aquaproof. Harga di atas kami dapat dari website resmi Aquaproof. Akan tetapi harga bisa berubah karena beberapa faktor.

Leave a Comment