Harga Atap Polycarbonate Twinlite Bening

Harga Atap Polycarbonate Bening – Jika melihat bangunan di sekitar kita, kita mengenal ada banyak sekali jenis atap. Masing-masing mempunyai ciri khas, baik dari segi tampilan, material pembuat, hingga kualitas. Di satu sisi banyaknya pilihan akan memberikan keleluasaan kepada kita dalam menentukan pilihan. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga kita akan kebingungan karena ada banyak sekali jenis atap.

Salah satu jenis yang mungkin Anda sudah tidak asing lagi adalah atap polycarbonate. Atap yang satu ini merupakan jenis penutup atap yang terbuat dari bahan polycarbonate, sama dengan namanya. Atap polycarbonate atau polikarbonat tergolong kelompok polimer termoplastik, yang mudah dibentuk dengan memanfaatkan suhu panas.

Atap polycarbonate ini bisa mengalirkan air hujan dengan cepat. Tidak hanya itu, atap ini juga bisa menyerap sinar matahari hingga nyaris 90%. Dengan begitu ruangan yang ada di bawahnya akan tetap terasa sejuk.

atap polikarbonat

Salah satu ciri khas dari atap ini terletak pada tampilannya yang tembus pandang. Atap polikarbonat juga ringan, tahan benturan hingga tahan cuaca. Hal inilah yang membuat polycarbonate menjadi pilihan alternatif selain kaca untuk bangunan rumah ataupun industri. Atap polycarbonate sendiri hadir di Indonesia sejak tahun 90-an. Kehadirannya saat itu diperuntukkan sebagai atap bagi ruangan yang memerlukan cahaya alami.

Itulah kenapa kebanyakan atap polycarbonate sudah dilengkapi dengan tambahan anti UV, baik pada satu sisi maupun kedua sisinya. Tidak hanya itu, beberapa merek luar negeri memiliki produk atap polycarbonate yang sejak awal pembuatannya sudah dicampur dengan komponen anti UV. Yakni saat material polycarbonate masih dalam mesin ekstrusi.

Tujuannya supaya komponen anti UV bisa benar-benar menyatu. Dengan demikian nantinya atap polycarbonate bisa menyerap panas sinar UV dengan baik.

Baca juga: Harga Atap Seng Galvalum Per Meter

Jenis Atap Polycarbonate

Jika Anda mengira hanya ada satu jenis atap polycarbonate, maka anggapan Anda tidak benar. Sebab ada beberapa jenis atap polycarbonate yang bisa kita jumpai di toko material bangunan. Berikut akan kami jelaskan secara singkat masing-masing jenis atap polycarbonate.

jenis atap polycarbonate

Polycarbonate Multiwall

Atap polycarbonate ini mempunyai struktur berbentuk rongga yang menyatukan dua lapisan polycarbonate. Bentuknya tidak bergelombang, dan tahan benturan serta hampir tidak bisa dipecahkan.

Polycarbonate Solid

Atap polikarbonat yang satu ini mempunyai struktur yang tebal, seperti lembaran akrilik dan kaca. Polycarbonate solid mempunyai kontur yang datar.

Polycarbonate Corrugated

Jenis Atap polikarbonat selanjutnya adalah  polycarbonate corrugated. atap boleh karbonat jenis ini mempunyai struktur bergelombang. Di samping itu atap ini hanya mempunyai satu lapisan tebal.

Polycarbonate Corrugated Multiwall

Atap polycarbonate jenis terakhir adalah Corrugated Multiwall. Atap ini mempunyai struktur berongga yang menyatukan dua lapisan. Mirip dengan polycarbonate multiwall. Hanya saja atap jenis ini mempunyai kontur bergelombang.

Kelebihan Atap Polycarbonate

polycarbonate twinlite

Leave a Comment