Harga Batu Koral Sikat Warna Putih Dan Hitam

Harga Batu Koral Warna – Kita mengenal banyak sekali material bangunan. Mulai yang paling lazim hingga yang cukup asing bagi kita. Material bangunan mempunyai banyak sekali manfaat. Ada yang berfungsi sebagai pemanis suatu bangunan atau ruangan. Berbicara soal pemanis bangunan, tentu Anda tidak asing dengan batu koral.

Batu koral adalah salah satu material yang didapat dari alam dan bisa langsung digunakan tanpa perlu melewati proses pabrikasi. Fungsi utama dari batu koral adalah untuk mempercantik suatu bangunan atau rumah. Biasanya material ini diaplikasikan di dinding, lantai atau bahkan tiang konstruksi. Tidak hanya itu saja, batu koral juga sering digunakan untuk taman atau kolam.

Karena fungsinya yang sebagai pemanis, mencari batu koral di sekitar kita tidaklah sulit. Anda bisa mendapatkan batu koral dengan mudah. Sebab tidak sedikit yang memasarkan batu koral. Baik di toko sekitar rumah atau di toko online.

Jenis Batu Koral

batu koral taman

Batu koral ini mempunyai banyak sekali variasi warna. Sehingga kita bisa memilih mana yang sesuai dengan selera dan kebutuhan. Tidak hanya warnanya saja yang bermacam-macam, jenis batu koral juga beragam. Berikut akan kami jelaskan lebih dulu soal jenis-jenis batu koral yang sering kita jumpai di toko.

Baca juga: Harga Paving Block Semua Model

Batu Koral Bengkulu

Batu koral ini berasal dari daerah Bengkulu, sesuai dengan namanya. Ciri khas dari batu koral ini adalah warnanya yang hitam keabu-abuan. Selain itu warna batu koral ini kecil-kecil seperti batu kerikil, namun lebih halus. Biasanya satu zak batu koral Bengkulu dijual dengan harga Rp 60 ribuan. Satu zak batu ini memiliki bobot 28 kg.

Batu Koral Sikat Alor

Batu koral sikat ini memiliki warna hitam mengkilap dan berkilau. Bentuk batu koral ini juga seperti kerikil. Hanya saja harga batu koral sikat Alor lebih mahal dibandingkan harga batu koral Bengkulu. Harganya bisa mencapai Rp 70 ribuan setiap zak. Bukan tanpa alasan, batu koral sikat ini mempunyai tampilan dan kualitas yang lebih baik.

Batu Koral Flores

Batu koral yang satu ini juga mempunyai tampilan yang tak kalah menarik dari jenis lainnya. Warnanya putih susu sehingga bisa memberikan kesan yang terang. Harga batu koral ini juga beragam. Kisarannya adalah Rp 65 ribuan per 15 kg.

Batu Koral Bali

Batu koral yang satu ini biasanya mempunyai warna abu-abu kekuning-kuningan atau merah. Ukuran batu koral ini lebih kecil dan lembut. Biasanya batu koral Bali dimanfaatkan untuk membuat lantai, namun untuk jenis yang diberi motif atau ekspos. Harga batu koral ini terjangkau, yakni Rp 35 ribuan per 10 kg.

Leave a Comment