Harga Cat Minyak Avian, Dulux, Nippon Paint, Dll

Harga Cat Minyak Avian, Dulux, Nippon Paint, Dll – Kita tahu bahwa ada banyak sekali jenis cat yang beredar di pasaran. Baik berdasarkan kegunaannya ataupun bahan bakunya. Salah satu yang bisa kita jumpai dengan mudah di sekitar kita adalah cat minyak. Anda pastinya sudah tidak asing dengan cat yang satu ini.

Melansir dari laman Wikipedia, cat minyak adalah cat yang terdiri dari pigmen yang diikat dengan media minyak. Biasanya cat minyak dipakai untuk melukis. Akan tetapi dalam dunia konstruksi cat minyak biasa dipakai untuk mengecat kayu, besi atau bahkan tembok. Jika dipakai untuk tembok cat ini biasanya dimanfaatkan untuk membuat list pembatas warna apabila menggunakan dua warna dalam satu tembok.

Lalu pada besi cat ini biasanya dipakai untuk mengecat pagar tralis dan lain sebagainya. Oleh karena itu cat finish untuk besi dan kayu itu sering disebut dengan cat minyak atau cat solid. Saat hendak digunakan cat minyak perlu dicampur dengan thinner. Jumlah perlakuan pengecatan pada bidang tergantung warna cat itu sendiri.

Misalnya untuk cat minyak berwarna gelap cukup diaplikasikan dua kali penguasan. Sementara untuk cat minyak dengan warna lebih muda pengecatannya bisa 3-4 kali. Perlu diketahui, setiap kilogram cat minyak bisa dipakai untuk 4-5 m2 bidang jika memakai kuas. Sendangkan jika memakai spray hanya 2-3 m2.

cat kayu

Baca juga: Harga Kuas Cat Minyak Dan Cat Tembok

Seperti yang sudah kami singgung di atas, selain untuk kayu cat minyak juga bisa dipakai untuk mengecat besi. Akan tetapi jenisnya sedikit berbeda. Untuk pekerjaan konstruksi besi cat minyak yang dipakai adalah jenis cat minyak biasa. Sedangkan untuk kendaraan bermotor seperti mobil, sepeda motor dan lain-lain memakai cat duco.

Cat duco ini tidak dapat diaplikasikan dengan kuas karena memiliki tekstur yang encer. Pengaplikasiannya dengan menggunakan spray atau semprot memakai kompresor.

Cat minyak tersedia dalam berbagai pilihan merek yang akan memudahkan kita untuk menjatuhkan pilihan. Hanya saja karena ada banyak pilihan kita terkadang justru kebingungan ingin memilih yang mana karena masing-masing menawarkan kelebihan yang menarik.

Untuk itu kami berikan rekomendasi merek cat terbaik. Di samping itu kami juga berikan daftar harga cat minyak di pasaran yang bisa Anda jadikan gambaran sekaligus referensi.

Rekomendasi Cat Minyak

Ada beberapa rekomendasi jika Anda mencari cat minyak. Berikut adalah beberapa pilihan yang bisa Anda pertimbangkan.

Avian

cat minyak avian

Avian menjadi salah satu merek cat ternama di Indonesia. Produk yang ditawarkan terbilang beragam, salah satunya adalah cat minyak. Cat minyak Avian memiliki hasil akhir yang mengkilap dan mempunyai daya tutup maksimal di permukaan objek cat.Selain itu cat ini juga mampu memberikan perlindungan terhadap berbagai cuaca. Selain itu cat ini mampu melindungi permukaan dari karat, jamur maupun rayap.

Anda bisa memakai cat Avian pada pagar, rolling door, jendela, meja kayu, lemari kayu, kusen dan lain sebagainya. Pilihan yang ditawarkan cat ini juga beragam dan menarik. Sedangkan harga cat minyak Avian ini berkisar mulai Rp 60 ribuan.

Ftalit

Selain Avian, Anda juga bisa mempertimbangkan Ftalit. Cat minyak Ftalit dapat dimanfaatkan untuk mewarnai berbagai media. Seperti kayu, besi, logam, kusen, tembok, pagar dan lain sebagainya. Cat ini mempunyai hasil warna yang bagus dan mengkilat.

Pada dasarnya kelebihan cat Ftalit tidak jauh berbeda dari kompetitornya. Selain mempunyai daya rekat yang baik, cat ini juga tahan berbagai cuaca, serta bisa diaplikasikan pada eksterior maupun interior. Cat minyak Ftalit tidak mudah pudar dan tidak membuat permukaan berkarat karena dibuat dengan bahan resin alkyd terbaik.

Cat ini tersedia dalam kemasan kaleng 1 kg sampai dengan 5 kg. Sedangkan harga cat minyak Ftalit mulai dari Rp 60 ribu.

Dulux V-Gloss

cat minyak dulux

Dulux memiliki cat minyak untuk tembok bernama Dulux V-Gloss. Ada lebih dari 13 varian warna yang bisa Anda pilih dengan tampilan yang menarik hati. Cat Dulux ini mempunyai daya sebar 12 meter persegi per lapis. Sementara waktu pengeringannya mencapai 2-3 jam.

Nippon Paint Vinilex

Merek cat ternama, Nippon Paint juga mempunyai produk cat minyak yang diberi nama Vinilex. Salah satu produk cat minyak berkualitas ini dibuat dari resin kopolimer vinyl akrilik berkualitas tinggi. Di samping itu cat minyak Vinilex tahan sikat hingga 1.200 kali. Selain itu Vinilex juga anti jamur, anti pudar dan cepat kering.

Anda bisa menggunakan cat Nippon Paint Vinilex ini untuk dinding interior atau eksterior. Selain itu Anda juga bisa menggunakannya untuk langit-langit dari bahan asbes, batako, beton papan hingga mortar.

Waktu pengeringan sementara Nippon Paint Vinilex hanya 15 menit. Untuk daya sebarnya mencapai 10 m2 per lapis.

Propan Aqua Primtop

cat besi

Propan juga memiliki cat minyak yang diberi nama Aqua Primtop. Cat ini terbuat dari acrylic water based. Cat kayu dan besi Propan ini memiliki dua fungsi, sebab cat ini bisa digunakan sebagai cat primer maupun cat akhir.

Keunggulan Propan Aqua Primtop adalah cepat kering walaupun water based. Selain itu cat ini mampu melindungi besi sehingga anti karat dan tahan lama. Cat ini juga ramah lingkungan tanpa ada kandungan VOC. 

Kuda Terbang

Cat Kuda Terbang bisa dibilang menjadi salah satu merek yang cukup terkenal lewat produk cat minyaknya. Meski sebenarnya Kuda Terbang juga memiliki cat berbahan dasar air. Merek yang satu ini memiliki dua jenis cat, yakni solvent based dan water based.

cat kayu besi

Untuk produk solvent based terdiri dari cat Kayu & Besi, Kayu & Besi Super Doff, cat perak Kayu & Besi Aluminium Paint, cat emas Kayu & Besi Gold Paint, meni besi kayu & besi zinc chromate, Green Influenced Recolac Kayu & Besi, politur kayu & besi, Speciality Trico Treat Anti Rayap, dan Cat Kapal Anti Fouling.

Sementara untuk berbasis air ada beberapa pilihan yang bisa dipilih. Seperti cat premium Ultratex Gold exterior paint, cat premium Ultratex interior paint, cat tembok Hokilux, cat tembok Naga, cat tembok Trilux, Trico Wall Sealer, Trico Wall Putty, dan Trico Proof Cat Pelapis Anti Bocor.

Cat Kuda Terbang sendiri sudah ada sejak 1952. Merek ini menawarkan cat minyak kemasan kaleng kecil. Lalu seiring berjalannya waktu Kuda Terbang memiliki produk berbahan dasar air dan produk khusus.

Baca juga: Harga Thinner Pengencer Cat

Daftar Harga Cat Minyak

Setelah mengetahui beberapa referensi merek cat minyak, kini kita ulik berapa harga cat minyak di pasaran. Ada cukup banyak pilihan yang bisa Anda beli, dengan  harga yang juga bervariasi. Lebih lanjut silakan simak daftar harga di bawah ini.

MERK CAT HARGA
Cat Kayu Dan Besi / Cat Minyak Nippon Paint Junior 66 – 1 Liter Rp 58.000
Cat Minyak Maries Cat Lukis Oil Colour Painting 12Pcs Tube e disigrosi Rp 131.000
Cat Minyak Jotun Hi-Gloss Spring 1 L Champagne (1998) Rp 67.000
Cat Minyak Jotun Gardex Premium Gloss Snowfield 5L gallon Tinting Rp 400.000
Cat Minyak Dulux V-Gloss Kayu Besi 1 L Rp 55.000
Cat Minyak Kuda Terbang Gold Silver 0.1 Rp 17.000
Mowilex – Cat Minyak untuk Kayu & Besi – Standard 1 L Rp 88.000
Cat Minyak Emco Lux 200 ML Rp 25.000
Cat Minyak Emco Lux 1kg Warna Gunung Rp 65.000
Cat Minyak Emco Lux 1kg Warna Standard Rp 60.000
Cat Minyak Glotex Putih 1 Kg Rp 50.000
Nippon Paint Platone 8000 – Cat Minyak Rp 45.000
Cat Minyak Maries / Oil Paint 170 ml Rp 43.000

 

Varian Produk Cat Kuda Terbang Harga (Rp)
Cat Kuda Terbang Manie Besi 37.900
Cat Kuda Terbang Recolax untuk kayu & besi (synthetic enamel paint) 39.900
KUDA TERBANG Trilux Cat Tembok (Acrylic Emulsion Paint) 41.900
KUDA TERBANG Trico Proof Cat Pelapis Anti Bocor (Waterproofing) 51.900
Cat Kuda Terbang Hokilux untuk tembok (acrylic emulsion paint) 54.900
KUDA TERBANG Vernis synthetic 61.900
KUDA TERBANG Cat Super Doff super synthetic paint 61.900
KUDA TERBANG Cat Minyak (Synthetic Enamel Paint) 0.9 L 65.900
KUDA TERBANG Cat Aluminium (Bron Perak) 69.900
KUDA TERBANG Cat Kapal copper anti fouling 76.900
KUDA TERBANG Ultratex Cat Tembok (Acrylic Emulsion Paint) 89.900
KUDA TERBANG Ultratex Cat Genteng & Seng (Acrylic Water Base Roof Paint) 98.900
KUDA TERBANG Cat Minyak (Synthetic Enamel Paint) 0.1 L 119.000
KUDA TERBANG Cat Genteng (Roof Paint) 169.000

Harga cat minyak di atas tidak bersifat pasti. Harga bisa berbeda-beda dan berubah sewaktu-waktu. Dengan kata lain ada kemungkinan terjadi selisih harga antara daftar di atas dengan yang dijual di toko sekitar tempat tinggal atau lokasi proyek Anda. Meski begitu umumnya perbedaan harga tersebut tidak terlalu besar.

Leave a Comment