Harga Cat Minyak Avian, Dulux, Nippon Paint, Dll

Harga Cat Minyak Avian, Dulux, Nippon Paint, Dll – Kita tahu bahwa ada banyak sekali jenis cat yang beredar di pasaran. Baik berdasarkan kegunaannya ataupun bahan bakunya. Salah satu yang bisa kita jumpai dengan mudah di sekitar kita adalah cat minyak. Anda pastinya sudah tidak asing dengan cat yang satu ini.

Melansir dari laman Wikipedia, cat minyak adalah cat yang terdiri dari pigmen yang diikat dengan media minyak. Biasanya cat minyak dipakai untuk melukis. Akan tetapi dalam dunia konstruksi cat minyak biasa dipakai untuk mengecat kayu, besi atau bahkan tembok. Jika dipakai untuk tembok cat ini biasanya dimanfaatkan untuk membuat list pembatas warna apabila menggunakan dua warna dalam satu tembok.

Lalu pada besi cat ini biasanya dipakai untuk mengecat pagar tralis dan lain sebagainya. Oleh karena itu cat finish untuk besi dan kayu itu sering disebut dengan cat minyak atau cat solid. Saat hendak digunakan cat minyak perlu dicampur dengan thinner. Jumlah perlakuan pengecatan pada bidang tergantung warna cat itu sendiri.

Misalnya untuk cat minyak berwarna gelap cukup diaplikasikan dua kali penguasan. Sementara untuk cat minyak dengan warna lebih muda pengecatannya bisa 3-4 kali. Perlu diketahui, setiap kilogram cat minyak bisa dipakai untuk 4-5 m2 bidang jika memakai kuas. Sendangkan jika memakai spray hanya 2-3 m2.

cat kayu

Baca juga: Harga Kuas Cat Minyak Dan Cat Tembok

Seperti yang sudah kami singgung di atas, selain untuk kayu cat minyak juga bisa dipakai untuk mengecat besi. Akan tetapi jenisnya sedikit berbeda. Untuk pekerjaan konstruksi besi cat minyak yang dipakai adalah jenis cat minyak biasa. Sedangkan untuk kendaraan bermotor seperti mobil, sepeda motor dan lain-lain memakai cat duco.

Cat duco ini tidak dapat diaplikasikan dengan kuas karena memiliki tekstur yang encer. Pengaplikasiannya dengan menggunakan spray atau semprot memakai kompresor.

Cat minyak tersedia dalam berbagai pilihan merek yang akan memudahkan kita untuk menjatuhkan pilihan. Hanya saja karena ada banyak pilihan kita terkadang justru kebingungan ingin memilih yang mana karena masing-masing menawarkan kelebihan yang menarik.

Untuk itu kami berikan rekomendasi merek cat terbaik. Di samping itu kami juga berikan daftar harga cat minyak di pasaran yang bisa Anda jadikan gambaran sekaligus referensi.

Rekomendasi Cat Minyak

Ada beberapa rekomendasi jika Anda mencari cat minyak. Berikut adalah beberapa pilihan yang bisa Anda pertimbangkan.

Avian

cat minyak avian

Avian menjadi salah satu merek cat ternama di Indonesia. Produk yang ditawarkan terbilang beragam, salah satunya adalah cat minyak. Cat minyak Avian memiliki hasil akhir yang mengkilap dan mempunyai daya tutup maksimal di permukaan objek cat.Selain itu cat ini juga mampu memberikan perlindungan terhadap berbagai cuaca. Selain itu cat ini mampu melindungi permukaan dari karat, jamur maupun rayap.

Leave a Comment