Harga Cat Tembok Vinilex Warna Lengkap

Cat Tembok Vinilex – Saat ini ada banyak sekali pilihan jika kita ingin mencari cat. Bahkan masing-masing merek menawarkan beragam varian produk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Hal ini tentu saja menguntungkan bagi kita, sebab kita tidak perlu bingung untuk mencari cat yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Hanya saja dengan banyaknya merek yang beredar di pasaran, kita seringkali bingung harus memilih yang mana. Sebab masing-masing merek menawarkan kualitas yang bersaing, dengan harga yang kompetitif.

Salah satu pilihan yang bisa Anda pertimbangkan ketika ingin membeli cat adalah cat Vinilex. Anda mungkin sudah tidak asing dengan produk ini. Vinilex adalah salah satu varian produk dari Nippon Paint. Seperti yang diketahui, Nippon Paint merupakan produsen cat asal Jepang yang sudah terkenal lama di Indonesia.

Ada banyak sekali produk yang ditawarkan. Vinilex adalah salah satu di antaranya. Cat Vinilex adalah produk cat tembok yang dibuat dengan memakai bahan dasar resin kopolimer vinyl akrilik berkualitas tinggi.

cat vinilex

Cat Vinilex mempunyai daya tahan yang sangat baik dibandingkan dengan produk sejenis lainnya. Bahkan Nippon Paint mengklaim bahwa produknya ini tahan sikat hingga 1.200 kali. Tidak hanya itu saja, Vinilex juga mempunyai warna yang tahan lama, tidak cepat pudar, cepat kering dan minim cipratan saat diaplikasikan.

Baca juga: Harga Cat Tembok Catylac

Kelebihan dan Kekurangan Vinilex

Sebelum mengetahui harga cat Vinilex, tidak ada salahnya untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki cat ini. Berikut akan kami jelaskan satu per satu sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda sebelum memutuskan untuk membeli.

Kelebihan Cat Vinilex

Bebas Timbal dan Merkuri

Nippon Vinilex mempunyai kelebihan yang terletak pada kandungan bahannya yang bebas timbal dan merkuri. Hal ini berlaku untuk Nippon Vinilex Fresh. Cat yang satu ini mampu melindungi dinding rumah bagian interior dari bakteri. Selain itu cat ini juga sudah diuji oleh Japan Food Research Laboratories.

Itu artinya cat Vinilex tersebut memenuhi standar dalam hal perlindungan lingkungan sekitar dari bakteri MRSA, E-coli atau Staphylococcus Aureus. Sehingga risiko flu, diare dan asma dapat dicegah. Cat ini juga bisa diaplikasikan di bagian pengolahan makanan dan sekolah karena kandungan bahannya yang aman.

cat tembok vinilex

Dapat Dicuci

Nippon Paint juga menawarkan varian Vinilex yang bisa dicuci, yakni Nippon Vinilex Super Easy Wash. Dengan begitu area permukaan bisa dicuci dengan mudah. Tidak hanya mudah untuk dicuci, cat ini juga anti pudar dan tergolong cepat kering. Anda bisa memanfaatkannya untuk sisi eksterior ataupun interior.

Tahan Sikat

Seperti yang sudah disinggung di atas, cat Vinilex bisa disikat. Bahkan diklaim bahwa cat ini tahan sikat hingga 12.000 kali. Sehingga saat ada kotoran yang menempel di tembok Anda tidak perlu ragu untuk membersihkannya dengan sikat.

Kekurangan Cat Vinilex

Setelah mengetahui kelebihan cat Nippon Vinilex, kini kita bahas apa saja kekurangan dari cat ini. Berikut kami jelaskan lebih lanjut.

cat vinilex eksterior

Belum Mendapatkan Green Label

Salah satu kekurangan dari cat Vinilex adalah belum adanya sertifikat green label. Suatu produk akan mendapatkan sertifikat ini setelah produk tersebut dinilai ramah terhadap lingkungan. Sejauh ini hanya ada satu produk yang sudah bebas merkuri dan timbal. Hanya saja produk-produk lainnya masih belum.

Mengandung VOC yang Tinggi

Kekurangan lain dari cat ini adalah adanya kandungan Volatile organic compounds (VOC) yang cukup tinggi. Padahal merek lain sudah meminimalisir hal tersebut. Adanya kandungan VOC bisa mempengaruhi kesehatan penghuni rumah, terlebih anak kecil. Maka dari itu perhatikan penggunaan cat ini.

Belum Ada Produk dengan Warna Berkilau

Sejauh ini belum ada cat Vinilex yang memiliki warna berkilau. Nippon Paint hanya menawarkan warna matte atau dove saja untuk produk Vinilex.

Cara Mengaplikasikan Cat Vinilex

varian cat vinilex

Cat Nippon Vinilex bisa diaplikasikan pada dinding interior ataupun eksterior. Di samping itu Anda juga bisa mengaplikasikannya pada langit-langit dengan bahan dasar batako, beton, papan, asbes, mortar dan lain sebagainya. Akan tetapi pengaplikasian cat ini harus dilakukan dengan benar untuk mendapatkan hasil akhir yang memuaskan.

Pengaplikasian cat Vinilex tergolong sederhana. Anda hanya perlu menyapukannya ke permukaan dinding dengan memakai kuas, roll maupun spray. Cat ini mempunyai daya sebar hingga 10 m2/kg/lapis dengan kering sentuh 15 menit. Sedangkan waktu pengeringan kerasnya mencapai 1 jam.

Oleh karenanya cat Vinilex banyak digunakan oleh masyarakat, terutama pada perumahan-perumahan di daerah perkotaan. Di samping itu Anda tidak perlu bingung di mana membeli cat ini. Sebab cat Nippon Vinilex bisa didapatkan dengan mudah di toko cat terdekat.

Harga Cat Vinilex

Harga cat vinilex tentu saja berbeda-beda. Di setiap toko bisa saja mematok harga yang bervariasi. Tidak hanya itu, harga Vinilex juga beragam karena varian yang tersedia cukup banyak. Ukuran masing-masing varian juga bisa berbeda-beda.

Misalnya untuk cat tembok Vinilex isi 5 kg bisa dibanderol dengan harga Rp 131 ribuan. Sedangkan harga cat vinilex pro putih bisa mencapai Rp 275 ribuan untuk kemasan 25 kg. Untuk selengkapnya Anda bisa menyimak daftar harga di bawah ini.

Produk Satuan Harga
New Cat Tembok Vinilex Isi 5 Kg 131.000
Cat Tembok Vinilex Pro Putih Isi 25 Kg 275.000
Cat Tembok Vinilex Super Ikan Easy Wash Isi 5 Kg 126.000
Cat Vinilex Pro1000 Nippon Paint Tembok Interior Plafon Beton Isi 15 Ltr 325.000
Cat Vinilex Pro1000 Nippon Paint Tembok Interior Plafon Beton Isi 3 Ltr 70.000
Cat Tembok Vinilex White (Pail) Isi 25 Kg 500.000
Cat Tembok Vinilex Kembang Pail / Nippon PAaint Isi 25 Kg 490.000
Cat Tembok Vinilex Isi 1 Kg 34.000
Cat Tembok Vinilex Kembang (Hitam/Putih) Isi 1 Kg 43.000
Cat Tembok Vinilex Interior (1) Isi 5 Kg 115.000
Cat Tembok Vinilex Pro 1000 – Nippon Paint Isi 5 kg 70.000

Tips Memilih Warna Cat

Memilih warna mungkin terdengar mudah. Akan tetapi hal ini memiliki tantangan tersendiri, terutama jika belum terbiasa memilih warna untuk interior ataupun eksterior rumah. Sebagai langkah awal, silakan pelajari tips memilih warna cat untuk rumah atau bangunan di bawah ini.

cat interior vinilex

Baca juga: Harga Cat Tembok Mowilex

Ketahui Model Rumah

Penting bagi kita untuk mengetahui model rumah. Apakah rumah tersebut mengusung tema modern, minimalis, atau klasik, Anda harus mengetahuinya. Sebab hal tersebut bisa mempengaruhi beberapa hal, seperti pemilihan furnitur, penataan ruangan, dan warna cat.

Tentukan Mood yang Ingin Dibangun

Berikutnya, Anda perlu menentukan warna setiap ruangan. Apakah dibuat senada atau disesuaikan dengan selera masing-masing. Di samping itu perhatikan pula mood apa yang ingin dihadirkan dari keseluruhan rumah tersebut.

Buat Palet Warna

Jangan lupa untuk membuat palet warna sesuai dengan keinginan. Anda bisa mencari ide dari internet, majalah, melihat tren yang ada saat ini atau berdiskusi dengan arsitek maupun tukang bangunan.

Perhatikan warna utama rumah dengan berbagai warna lain. Di samping itu pertimbangkan complementary colors. Sandingkan warna yang akan dipakai sebagai warna utama rumah dengan shade warna sejenis. Atau Anda juga bisa memilih contrasting colors. Contohnya memadukan warna merah dengan biru, kuning dengan putih dan lain-lain. Perhatikan pula jenis finishing yang diinginkan, apakah matte, glossy atau satin.

Eksperimen Warna di Dinding

Anda bisa menguji perpaduan warna cat rumah dengan langsung mengecatnya ke dinding. Untuk itu sediakan satu dinding putih di rumah sebagai sarana bereksperimen. Lalu beli cat ukuran sampel sesuai warna-warna yang Anda inginkan. 

Leave a Comment