Harga Closet Duduk Dan Jongkok Lengkap

WC Duduk Dan WC Jongkok – Di dalam kamar mandi ada beberapa perlengkapan mandi yang sering kita gunakan. Misalnya keran air, shower, bak mandi, hingga kloset atau closet. Untuk closet kita mengenal dua jenis yang lazim ditemui, yaitu closet duduk dan jongkok.

Keduanya memiliki bentuk yang berbeda dan cara kerja yang juga tak sama. Keduanya juga mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sehingga ketika ingin membeli closet penting bagi kita untuk mengetahui hal itu sehingga kita bisa mengetahui mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan.

Memastikan produk yang dibeli nyaman untuk dipakai itu penting. Sebab nantinya kita tidak akan kesulitan atau terganggu saat memakai closet. Akan tetapi yang juga tak kalah penting adalah menyesuaikannya dengan budget yang tersedia. Perlu diketahui bahwa harga closet duduk dan closet jongkok sangat bervariasi. Baik dari jenis, kualitas produk hingga merek.

closet duduk

Tips Memilih Closet Duduk

Ketika ingin membeli closet duduk, perhatikan beberapa hal sehingga Anda tidak sampai salah beli. Bingung apa saja yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli closet duduk? Berikut adalah beberapa tips ketika hendak membeli closet duduk.

merek closet duduk

Bentuk

Perlu Anda ketahui bahwa closet duduk terbagi menjadi beberapa macam bentuk yang berbeda. Antara lain monoblock, duo-block, elongated dan gantung. Masing-masing mempunyai karakteristik yang berbeda-beda. Berikut akan kami jelaskan singkat.

Closet Duduk Monoblok

closet ini mempunyai wadah air yang menyatu dengan badan dari closet. Dengan begitu bentuknya terlihat lebih kokoh dan sederhana.

Closet Duduk Duo-blok

Duo-blok merupakan kebalikan dari monoblock. Sebab closet duduk ini mempunyai wadah air yang didesain terpisah dari closet.

Closet Duduk Elongated

Closet ini akan membuat pengguna lebih nyaman, meski duduk dalam waktu yang cukup lama. Sebab closet ini mempunyai bentuk lengkungan yang lebih lebar dari closet duduk pada umumnya.

Closet Duduk Gantung

Closet duduk gantung dipasang dengan cara ditempelkan pada tembok. Alhasil tidak ada badan closet yang menempel di lantai. Sementara untuk wadah air ditanam di dalam dinding sehingga tidak terlihat dan tampak lebih simpel. Tidak perlu khawatir dengan kekuatannya, sebab closet duduk gantung umumnya bisa menahan bobot hingga 150 kg.

Ukuran

Selain menentukan bentuk, Anda juga perlu menentukan ukuran closet. Umumnya closet duduk memiliki ukuran 14-15 inci. Akan tetapi jika Anda mempunyai tubuh yang tinggi, disarankan untuk memilih closet duduk dengan ukuran 16-17 inci. Ketika ingin membeli closet duduk, pastikan bahwa ukurannya sesuai dengan kamar mandi Anda. Tidak terlalu besar dan juga kecil.

Corak dan Warna

Biasanya kita hanya menemui closet duduk berwarna putih saja. Akan tetapi sebenarnya di pasaran ada banyak pilihan warna yang bisa Anda pilih. Jika ingin memilih warna lain, Anda perlu memastikan warnanya sesuai dengan tema kamar mandi Anda.

Cara Pembilasan Air

Dilihat dari cara pembilasan airnya closet duduk terbagi menjadi dua tipe. Yakni Shiponic System dan Wash Down System. Untuk Shiponic System akan membuang kotoran dengan sistem pusaran air. Sementara Wash Down System mengandalkan dorongan air untuk membuang kotoran.

Pilih yang Hemat Air

Karena closet membutuhkan air, maka usahakan untuk memilih closet duduk yang hemat air. Cermati closet duduk mana yang memiliki mekanisme dan pembilasan kotoran hemat air. Sehingga closet tidak boros air saat dipakai.

Baca juga: Harga Keran Shower

Tips Memilih Closet Jongkok

closet jongkok

Leave a Comment