Harga Glasswool Peredam Panas Dan Suara

Glasswool Peredam Panas Dan Suara – Dalam bangunan atau rumah ada permasalahan yang sebenarnya bukan masalah besar akan tetapi cukup mengganggu bagi sebagian orang. Yakni polusi suara yang masuk hingga ke dalam rumah. Ada yang baik-baik saja dengan hal itu, namun sebagian lainnya tidak.

Suara yang cukup bising bisa mengganggu aktivitas kita di dalam rumah. Misalnya saat sedang asyik menonton TV kita mendengar klakson mobil dan motor yang saling bersahutan atau raungan suara berbagai mesin kendaraan. Alhasil kita tak terlalu jelas mendengar suara yang keluar dari TV kita.

Maka dari itu peredam suara dibutuhkan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Material bangunan ini bisa menjadi solusi untuk Anda yang ingin suasana di dalam rumah lebih hening. Selain itu peredam suara juga bermanfaat untuk mengatasi kebocoran suara di suatu ruangan. Ada cukup banyak peredam suara yang bisa kita dapatkan. Antara lain karet busa, gabus, busa telur, rockwool, hingga glasswool.

Bahan-bahan tersebut bisa dimanfaatkan supaya suara bising dari luar rumah tidak masuk ke dalam. Biasanya material peredam suara ini dipakai di studio rekaman, gedung bioskop, studio musik, hotel hingga apartemen. Karakteristik utama yang harus dimiliki peredam suara tentu saja bukan penghantar energi suara yang baik atau tidak mudah bergetar saat terpapar energi suara atau akustik.

glasswool atap

Dari sekian banyak material peredam suara yang ada, glasswool menjadi salah satu yang banyak digunakan oleh masyarakat. Glasswool adalah bahan peredam suara yang berbahan dasar serat kaca. Fungsi utama glasswool adalah mengurangi intensitas suara dari resonansi panel yang sampai ke telinga (soundproofing). Tidak hanya itu saja, glasswool juga berfungsi sebagai penahan panas.

Bahan peredam suara biasanya berupa material yang bersifat lembut dan berpori, seperti busa atau sejenisnya. Selain sangat efektif untuk menurunkan intensitas suara, bahan tersebut juga memiliki sifat yang elastis.

Glasswool memiliki beberapa ciri-ciri. Salah satunya adalah bentuknya yang seperti selimut tebal dengan warna kuning. Biasanya glasswool dijual dalam bentuk lembaran. Sedangkan untuk kuantitas besar glasswool kerap dijual dalam bentuk roll atau gulungan. Glasswool umumnya memiliki ketebalan sekitar 25-50 mm dengan densitas permukaan mulai dari 25 gram per m2 sampai 75 gram per meter persegi.

Baca juga: Harga Turbin Ventilator Rumah

Glasswool disebut juga sebagai bahan insulasi atau peredam panas dan suara yang sangat baik. Glasswool dipilih karena mudah digunakan dan bersifat elastis. Sehingga pemasangannya dapat dilakukan dengan mudah dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Glasswool sendiri terbuat dari serat fiberglass yang diproses lewat proses tertentu hingga teksturnya menyerupai wol. Material yang satu ini sering dipakai sebagai lapisan di bawah rumah, studio musik, perkantoran, pelapis pipa, saluran AC, hingga knalpot sepeda motor atau mobil.

Leave a Comment