Harga Kanstin Beton Dan Analisa Pemasangan

Harga Dan Pemasangan Kanstin – Jika Anda sedang mencari informasi harga kanstin atau kerb, maka Anda datang ke tempat yang tepat. Pada kesempatan kali ini kami membahas seputar harganya lengkap di pasaran. Akan tetapi sebelumnya kita berkenalan terlebih dahulu dengan material bangunan yang mestinya Anda sering jumpai di pinggir jalan.

Apa Itu Kanstin

Kanstin adalah salah satu material yang terbuat dari beton precast. Kanstin biasa digunakan untuk beberapa keperluan, seperti trotoar, pembatas bahu jalan, taman dan lain sebagainya. Pada dasarnya kanstin berfungsi sebagai pembatas jalan. Di samping itu kanstin juga bisa menjadi penahan susunan paving block sehingga area jalan yang dipasangi paving block tidak berubah atau mengalami pergeseran posisi.

kanstin trotoar

Pemasangan kanstin tidak rumit, selain itu harganya juga tergolong terjangkau sehingga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk pembatas jalan. Di pasaran ada kanstin yang langsung dicetak dengan banyak model dan ukuran. Sehingga akan memudahkan pembeli karena tinggal menyusunnya satu per satu dengan bantuan semen dan pasir untuk menyambungnya.

Baca juga: Desain Taman Minimalis

Fungsi Kanstin

Kanstin atau kerb berfungsi sebagai penguat tepi jalan yang dipasang paving block atau konblok. Kanstin biasanya dimanfaatkan di trotoar, separator, jalan taman, tepi badan jalan, boulevard dan lain sebagainya. Umumnya trotoar mempunyai elevasi yang lebih tinggi dari jalan sehingga dalam hal ini kanstin berfungsi sebagai pembatas sekaligus meninggikan elevasi trotoar. Kanstin juga bisa mempermanis tampilan sekaligus menjaga kerapihan trotoar.

Jika membahas soal fungsi utama, seperti yang sudah kami sampaikan kanstin berguna untuk pengunci supaya susunan paving block atau conblock yang sudah dipasang tidak bergeser. Selain itu kanstin juga memudahkan pengerjaan sehingga bisa mendapatkan sudut lurus dari naat-nya.

Kanstin juga masih mempunyai fungsi lain, yakni untuk pembatas antara taman dengan jalan dan juga zona parkir. Perlu diketahui bahwa kanstin mempunyai daya tekan yang cukup kuat. Memakai kanstin juga dinilai lebih praktis dibanding memakai cor yang memerlukan waktu lebih lama. 

Kanstin sendiri terbagi menjadi banyak macam dan juga ukuran. Sehingga jangan heran jika di pasaran Anda bisa menjumpai beragam jenis kanstin. Harga kanstin juga bermacam-macam. Hal ini juga dipengaruhi oleh jenis, tipe, bentuk hingga kualitas bahan kanstin tersebut. Semakin baik bahan yang dipakai maka harganya juga lebih mahal, namun tahan lama dan awet.

Jenis Kanstin

kanstin murah

Kanstin terbagi menjadi beberapa macam dengan karakteristik dan kegunaan yang berbeda-beda. Supaya tidak bingung, berikut akan kami jelaskan singkat masing-masing jenis kanstin yang lazim ada di pasaran.

Kanstin Taman (Jepit)

Kanstin taman adalah kanstin yang banyak digunakan di area perumahan, terutama di perumahan baru. Kanstin ini mempunyai ukuran yang kecil. Panjangnya 40 cm dan tinggi 20 cm, dengan ketebalan 10 cm.

Leave a Comment