Harga Kusen Aluminium Pintu Dan Jendela

Harga Kusen Aluminium Per Meter – Jika kita perhatikan, setiap bangunan baik kantor maupun rumah memiliki pintu sebagai akses keluar masuk dan jendela untuk sirkulasi udara dan masuknya cahaya matahari. Kedua elemen ini sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari suatu bangunan atau gedung.

Oleh sebab itu tidak susah untuk mencari penjual pintu, jendela dan kusennya. Kusen adalah bingkai atau frame dari daun pintu maupun jendela yang dijadikan tumpuan agar bisa dibuka dan ditutup dengan baik.

Ketebalan kusen dapat disesuaikan dengan ketebalan dinding ataupun material pabrikasi. Kusen cukup beragam jenisnya jika dilihat dari materialnya. Ada kusen kayu, aluminium dan UPVC. Masing-masing jenis kusen ini mempunyai sisi kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda.

Oleh karenanya pemilihan kusen pintu dan jendela ini alangkah baiknya benar-benar dicermati. Sehingga nantinya Anda tidak sampai salah beli. Misalnya kusen yang terbuat dari kayu mempunyai tampilan yang lebih natural, dan mampu menahan panas. Selain itu kusen kayu juga terlihat lebih menarik.

kusen aluminium minimalis

Akan tetapi karena berbahan dasar kayu, maka kusen ini rawan terkena rayap. Di samping itu kusen juga memerlukan perawatan berkala supaya kualitas materialnya terjaga.

Alternatifnya bisa memilih kusen aluminium. Kusen ini anti rayap dan lebih tahan terhadap pengeroposan. Di samping itu kusen aluminium tahan lama dan bisa didesain sesuai pesanan. Hanya saja bentuk atau modelnya kurang variatif.

Kusen aluminium lazim ditemui di gedung perkantoran. Akan tetapi seiring berjalannya waktu kusen aluminium juga diaplikasikan di rumah. Sehingga bukan keputusan yang salah jika Anda memilih kusen aluminium untuk rumah Anda. Akan tetapi dengan beberapa kelebihan yang ditawarkan tersebut, harga kusen aluminium menjadi lebih mahal dari kusen kayu.

Ketika ingin membeli kusen aluminium, maka Anda perlu mengetahui beberapa hal. Seperti ukuran yang biasa beredar di pasaran, kelebihan dan kekurangannya, hingga harga kusen aluminium. Untuk itu akan kami jelaskan satu per satu di bawah ini.

Baca juga: Harga Kusen Kayu Pintu Dan Jendela

Ukuran Kusen Aluminium

warna kusen aluminium

Kusen aluminium umumnya tersedia dalam dua macam ukuran, yakni 3 inci dan 4 inci. Berikut kami jelaskan kedua ukuran kusen aluminium itu.

Kusen Aluminium 3 Inci

Kusen aluminium ini biasanya mempunyai ukuran lebar profil 3,8 cm dan 7,6 cm. Sedangkan panjangnya untuk kusen aluminium Alexindo mencapai 6 meter. Dan patokan ini berlaku untuk semua merek, kecuali Ykk. Untuk merek Ykk sendiri memiliki ukuran yang sedikit lebih kecil, yakni 3,5 cm x 7 cm.

Kusen Aluminium 4 Inci

Kusen aluminium berukuran 4 inci mempunyai ukuran yang berbeda. Untuk merek Ykk memiliki ukuran 4 cm x 9 cm. Ukuran ini lebih kecil dibandingkan dengan model kusen aluminium lain yang mulai dari 0,5 cm sampai dengan 1 cm.

Warna Kusen Aluminium

kusen aluminium modern

Leave a Comment