Harga Cat No Drop Semua Warna Lengkap

Harga Cat No Drop Warna – Rumah menjadi tempat bagi kita untuk bernaung dan beraktivitas. Rumah melindungi kita dari paparan cuaca yang kerap berubah-ubah dari panas ke hujan dan begitu juga sebaliknya. Akan tetapi tidak selamanya bangunan dalam keadaan prima. Ada kalanya muncul masalah di beberapa bagian rumah.

Salah satunya yang kerap muncul adalah tembok yang mengalami kebocoran. Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan mengaplikasikan cat pelapis anti bocor. Ada banyak merek yang menawarkan produk cat pelapis anti bocor, seperti No Drop.

pelapis anti bocor

Merek yang satu ini sudah cukup familiar di Tanah Air. Bahkan kita bisa melihat iklan No Drop di berbagai media. Tidak hanya tenar, No Drop mempunyai kualitas yang bisa dipercaya. Maka dari itu banyak yang memanfaatkannya sebagai pelapis anti bocor.

No Drop memiliki beberapa varian produk yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Maka dari itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan penjabaran produk apa saja yang ditawarkan No Drop. Selain itu juga kami berikan daftar harga supaya Anda mengetahui kisaran harga No Drop.

Baca juga: Harga Cat Anti Bocor Aquaproof

Varian Cat No Drop

Ada beberapa pilihan varian yang bisa Anda dapatkan dari No Drop. Antara lain No Drop, No Drop Tinting, No Drop 100 dan No Drop 107. Berikut akan kami jelaskan masing-masing varian tersebut.

Cat No Drop

cat waterproof

Cat No Drop adalah cat pelapis anti bocor dengan karakteristik elastis, tahan air dan tahan terhadap panas maupun hujan. Biasanya cat ini diaplikasikan pada permukaan tembok. Selain itu juga bisa digunakan pada beton, seng, asbes dan lain sebagainya. Salah satu kelebihan dari cat No Drop adalah daya tahannya yang awet.

No Drop Tinting

pelapis anti bocor

Pada dasarnya No Drop Tinting juga berfungsi sebagai pelapis anti bocor. Akan tetapi varian ini lebih mengarah ke unsur dekoratif. Cat ini mempunyai kemampuan untuk melindungi dinding dari retakan halus dan rembesan air.

Ada banyak pilihan warna No Drop Tinting yang bisa Anda dapatkan. Sehingga tidak hanya tembok saja yang terlindung, namun tampilannya pun juga lebih indah. Anda bisa mengaplikasikan No Drop Tinting di sisi interior maupun eksterior.

No Drop 100

no drop tembok

No Drop 100 berfungsi untuk pelapis anti bocor khusus kamar mandi. Cat ini mempunyai daya rekat yang sangat kuat. Hal ini diperoleh berkat formula powder semen dan liquid emulsi acrylic. Tidak hanya itu saja, cat No Drop 100 ini juga tidak memiliki aroma yang menyengat sehingga Anda tidak perlu takut terganggu dengan baunya.

No Drop 107

cat no drop

Cat pelapis anti bocor ini dibuat dari liquid emulsi acrylic dan powder semen adiktif. No Drop 107 cocok digunakan untuk bagian yang sering terendam air. Misalnya bak mandi, kolam renang, lantai dasar kamar mandi, basement dan lain sebagainya. Cat ini biasanya digunakan sebelum diplester dengan keramik.

Kelebihan dan Kekurangan Cat No Drop

Cat No Drop yang merupakan buatan Avian Brands ini memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya menarik untuk dipinang. Seperti yang sudah disinggung di atas, No Drop adalah cat pelapis anti bocor yang mempunyai beberapa karakteristik. Seperti elastis, kedap air dan tahan cuaca.

Maka dari itu cat ini cocok untuk dipakai pada berbagai macam permukaan. Mulai dari tembok, beton, galvanis, seng, asbes, hingga permukaan terakota.

Tidak hanya itu saja, masih ada kelebihan lain yang ditawarkan oleh No Drop. Seperti tahan lama, bisa sebagai dekoratif dan mudah untuk digunakan. Anda bisa mengaplikasikan cat No Drop ini dengan kuas, roll, spray konvensional atau airless.

Cat ini bisa kering dalam waktu 30 menit. Tentu saja hal tersebut dipengaruhi beberapa faktor, seperti sirkulasi, suhu dan juga kelembapan udara. Untuk waktu kering kerasnya mencapai 24 jam. Lebih jelasnya berikut adalah plus-minus cat No Drop.

Kelebihan No Drop

cat waterproof

Tahan Cuaca

No Drop diklaim tahan terhadap berbagai cuaca, bahkan cuaca paling ekstrim sekalipun. Oleh karenanya cat yang satu ini bisa dipakai pada berbagai permukaan. Terutama permukaan yang langsung terpapar dengan cuaca di luar.

Formula Sempurna

No Drop dibuat dari bahan resin berkualitas yang membuatnya memiliki ketahanan terhadap berbagai cuaca maupun kebocoran. Selain itu No Drop mempunyai ketahanan yang diklaim panjang,

Variatif

No Drop dijual dalam beberapa pilihan varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda Di antaranya No Drop, No Drop 100, No Drop 107, dan No Drop Black Bitumen. Selain itu No Drop ditawarkan dalam 23 pilihan warna yang menarik dan bisa membuat bagian rumah terlihat lebih menarik. Kemasan No Drop juga bermacam-macam, mulai dari 1 kg, 4 kg hingga 20 kg.

Kekurangan No Drop

warna no drop

Konsistensi Encer

Walaupun mempunyai beberapa kelebihan, No Drop tetap tak luput dari beberapa kekurangan. Salah satunya adalah konsistensi cat yang cukup encer. Oleh karenanya saat digunakan cat No Drop bisa menetes ke sekitar area kerja. Hal ini tentu saja bisa membuat pemakaian cat lebih boros.

Cat Eksterior dan Interior Dibedakan

Kekurangan lain dari cat ini adalah dibedakannya cat interior dan eksterior. Hal ini akan menjadi permasalahan tersendiri ketika Anda perlu mengecat sisi interior dan eksterior. Sebab Anda harus membeli dua cat sekaligus.

Daftar Harga Cat No Drop

Berikut kami berikan daftar harga cat No Drop semua varian di pasaran. Anda bisa menjadikannya sebagai patokan ketika ingin membeli No Drop. Akan tetapi perlu diingat bahwa harga di bawah ini masih belum pasti dan bisa berubah.

Tipe Satuan Per Kg Harga
No Drop 1 kg 1 kg Rp. 46.000
No Drop 4 Kg 4 kg Rp. 172.000
No Drop 20 Kg 20 kg Rp. 670.000
No Drop Tinting 4 kg 4 kg Rp. 175.000
No Drop Tinting 20 kg 20 kg Rp. 960.000
No Drop 100 2.5 kg Rp. 60.000
No Droop Bitumen Black 1 Kg 1 kg Rp. 32.000
No Droop Bitumen Black 4 Kg 4 kg Rp. 123.000
No Droop Bitumen Black 20 kg 20 kg Rp. 635.000
No Drop 104 4 Kg Rp. 120.000

Area Rumah yang Perlu Memakai Cat Waterproof

Eksterior Rumah

Cat waterproof seperti No Drop bisa diaplikasikan di beberapa area yang cukup vital dan rawan bocor. Salah satunya adalah eksterior atau luar ruangan. Karena dinding luar menjadi area yang paling sering terkena cuaca yang tak menentu.

Kamar Mandi

Kamar mandi menjadi bagian yang sering terkena air juga. Maka dari itu Anda bisa mengaplikasikan cat waterproof di dinding kamar mandi. Sehingga kamar mandi bebas bocor dan rembesan air.

Dapur

Area dapur juga perlu cat waterproof. Sebab bisa saja bumbu-bumbu dapur seperti kecap, saus atau minyak mengotori bagian dinding. Begitu juga dengan area cuci piring.

Kamar Tidur

Kamar tidur biasanya dipakai untuk bersantai atau istirahat. Selain itu kamar ini juga menyimpan banyak barang penting sehingga perlu perlindungan ganda pada tembok supaya aman dari bocor.

Baca juga: Damdex Warna Untuk Pelapis Anti Bocor

Cara Menggunakan No Drop

Jika ingin mengaplikasikan No Drop ke tembok, Anda perlu memastikan permukaan yang akan dicat sudah kering, bersih dan bebas dari debu, minyak, karat ataupun kotoran lainnya. Di samping itu Anda juga perlu membersihkan area yang berlumut dan berjamur terlebih dahulu sebelum mulai mengecat. Berikut adalah langkah-langkah mengaplikasikan No Drop pada dinding.

  • Aduk dulu No Drop sampai rata sebelum digunakan.
  • Untuk permukaan tembok, beton, asbes, atau plester, aplikasikan satu lapis No Drop yang diencerkan dengan 20 persen air sebagai cat dasar. Lalu, biarkan kering sebelum mengulang lapisan berikutnya. Untuk lapisan kedua dan selanjutnya, aplikasikan No Drop tanpa pengencer sampai ketebalan minimal 250 micron.
  • Untuk permukaan galvanis atau seng, aplikasikan satu lapis active primer sebagai lapisan dasar untuk menghasilkan daya lekat yang baik. Setelah kering, Anda bisa mengaplikasikan No Drop tanpa pengencer sampai ketebalan kering minimal 250 micron.
  • Untuk memperbaiki retakan atau sambungan di bawah 2 mm, aplikasikan satu lapis No Drop yang diencerkan dengan 10 persen air sebagai cat dasar. Setelah itu, tempelkan No Drop Membrane untuk memperkuat sambungan, biarkan setengah kering. Kemudian, aplikasikan No Drop tanpa pengencer.

Leave a Comment