Harga Pagar Stainless Minimalis Per Meter

Pagar Stainless Minimalis – Pagar masih menjadi salah satu tren perumahan-perumahan di Indonesia. Sebagian besar rumah yang kita jumpai di sekitar kita biasanya dilengkapi dengan pagar pengaman.

Bukan hanya sebagai estetika saja, pagar pada rumah juga berfungsi sebagai pengaman. Di tengah maraknya aksi pencurian yang mengincar rumah-rumah, tentu terselip rasa khawatir dan takut di benak para pemilik jika rumah miliknya menjadi incaran pencurian. Maka dari itu untuk meminimalisir hal tersebut dibuatlah pagar pengaman yang mengelilingi rumah.

Saat ini ada banyak sekali jenis pagar rumah yang bisa Anda jumpai. Material dasarnya juga bisa beragam. Ada pagar yang terbuat dari batu alam, beton, kayu ataupun besi. Dari beberapa jenis yang ada, pagar besi menjadi yang paling banyak dipilih. Tentu saja pagar besi tidak hanya satu macam saja, masih bisa dibagi lagi menjadi beberapa jenis yang berbeda.

Salah satu di antaranya adalah pagar stainless steel. Stainless steel adalah baja yang dilengkapi lapisan oksida dengan kandungan 11%. Sehingga baja ini anti karat dan kebal terhadap oksigen. Unsur chromium yang ada pada stainless steel bertugas untuk melindungi baja dari karat karena cuaca yang ada di sekitarnya.

pagar stainless steel

Baca juga: Pagar Besi Hollow Minimalis

Stainless steel sendiri bisa dikelompokkan menjadi empat macam. Antara lain Stainless Steel Martensitic, Jenis Stainless Steel Ferritic, Jenis Stainless Stell Austenitic dan Jenis Stainless Steel Duplex. Masing-masing jenis ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Akan tetapi yang biasa digunakan untuk pagar adalah stainless steel duplex.

Ada alasan tertentu yang membuat stainless steel duplex lebih banyak digunakan untuk pagar. Jenis stainless steel itu memiliki keseimbangan partikel chromium, nikel dan molibdenum dan nitrogen. Alhasil kekuatan material stainless steel duplex lebih tinggi dan juga lebih tahan korosi maupun karat.

Harga pagar stainless steel tentu saja sesuai dengan kualitasnya. Di pasaran harga pagar ini beragam, tergantung biaya yang ditetapkan masing-masing pembuat. Semakin bagus kualitasnya tentu saja akan semakin mahal. Akan tetapi material bukan satu-satunya penentu harga. Desain dan biaya kirim juga ikut mempengaruhi berapa besar dana yang perlu kita keluarkan.

Kelebihan dan Kekurangan Pagar Stainless Steel

Pagar stainless steel memiliki beberapa kelebihan. Hal-hal inilah yang membuatnya cukup banyak diminati oleh masyarakat. Jika Anda tertarik, mengetahui kelebihan pagar ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat. Berikut adalah penjelasan selengkapnya.

pagar besi stainless

Tidak Mudah Berkarat

Salah satu keunggulan utama dari stainless steel adalah materialnya yang tidak mudah berkarat. Sehingga akan menjadi keputusan yang tepat jika memanfaatkan stainless steel untuk material pagar. Terlebih pagar berada di luar rumah dan sering terpapar cuaca yang tak menentu. Perubahan cuaca terus-menerus bisa membuat kualitas pagar berkurang. Maka dari itu Pemilihan pagar stainless steel bisa mencegah hal tersebut terjadi.

Tidak Mengalami Perubahan Bentuk

Pagar yang terbuat dari kayu bisa mengalami perubahan bentuk, bergantung pada suhu udara di sekitarnya. Ketika mengalami pemuaian ataupun penyusutan pagar kayu bisa jadi sulit untuk dibuka atau ditutup. Akan tetapi hal ini tidak akan terjadi pada pagar stainless steel.

Leave a Comment