Harga Pagar Stainless Minimalis Per Meter

Pagar Stainless Minimalis – Pagar masih menjadi salah satu tren perumahan-perumahan di Indonesia. Sebagian besar rumah yang kita jumpai di sekitar kita biasanya dilengkapi dengan pagar pengaman.

Bukan hanya sebagai estetika saja, pagar pada rumah juga berfungsi sebagai pengaman. Di tengah maraknya aksi pencurian yang mengincar rumah-rumah, tentu terselip rasa khawatir dan takut di benak para pemilik jika rumah miliknya menjadi incaran pencurian. Maka dari itu untuk meminimalisir hal tersebut dibuatlah pagar pengaman yang mengelilingi rumah.

Saat ini ada banyak sekali jenis pagar rumah yang bisa Anda jumpai. Material dasarnya juga bisa beragam. Ada pagar yang terbuat dari batu alam, beton, kayu ataupun besi. Dari beberapa jenis yang ada, pagar besi menjadi yang paling banyak dipilih. Tentu saja pagar besi tidak hanya satu macam saja, masih bisa dibagi lagi menjadi beberapa jenis yang berbeda.

Salah satu di antaranya adalah pagar stainless steel. Stainless steel adalah baja yang dilengkapi lapisan oksida dengan kandungan 11%. Sehingga baja ini anti karat dan kebal terhadap oksigen. Unsur chromium yang ada pada stainless steel bertugas untuk melindungi baja dari karat karena cuaca yang ada di sekitarnya.

pagar stainless steel

Baca juga: Pagar Besi Hollow Minimalis

Stainless steel sendiri bisa dikelompokkan menjadi empat macam. Antara lain Stainless Steel Martensitic, Jenis Stainless Steel Ferritic, Jenis Stainless Stell Austenitic dan Jenis Stainless Steel Duplex. Masing-masing jenis ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Akan tetapi yang biasa digunakan untuk pagar adalah stainless steel duplex.

Ada alasan tertentu yang membuat stainless steel duplex lebih banyak digunakan untuk pagar. Jenis stainless steel itu memiliki keseimbangan partikel chromium, nikel dan molibdenum dan nitrogen. Alhasil kekuatan material stainless steel duplex lebih tinggi dan juga lebih tahan korosi maupun karat.

Harga pagar stainless steel tentu saja sesuai dengan kualitasnya. Di pasaran harga pagar ini beragam, tergantung biaya yang ditetapkan masing-masing pembuat. Semakin bagus kualitasnya tentu saja akan semakin mahal. Akan tetapi material bukan satu-satunya penentu harga. Desain dan biaya kirim juga ikut mempengaruhi berapa besar dana yang perlu kita keluarkan.

Kelebihan dan Kekurangan Pagar Stainless Steel

Pagar stainless steel memiliki beberapa kelebihan. Hal-hal inilah yang membuatnya cukup banyak diminati oleh masyarakat. Jika Anda tertarik, mengetahui kelebihan pagar ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat. Berikut adalah penjelasan selengkapnya.

pagar besi stainless

Tidak Mudah Berkarat

Salah satu keunggulan utama dari stainless steel adalah materialnya yang tidak mudah berkarat. Sehingga akan menjadi keputusan yang tepat jika memanfaatkan stainless steel untuk material pagar. Terlebih pagar berada di luar rumah dan sering terpapar cuaca yang tak menentu. Perubahan cuaca terus-menerus bisa membuat kualitas pagar berkurang. Maka dari itu Pemilihan pagar stainless steel bisa mencegah hal tersebut terjadi.

Tidak Mengalami Perubahan Bentuk

Pagar yang terbuat dari kayu bisa mengalami perubahan bentuk, bergantung pada suhu udara di sekitarnya. Ketika mengalami pemuaian ataupun penyusutan pagar kayu bisa jadi sulit untuk dibuka atau ditutup. Akan tetapi hal ini tidak akan terjadi pada pagar stainless steel.

Pada cuaca panas maupun dingin, pagar stainless steel sanggup mempertahankan bentuknya. Bahkan meskipun sudah dipakai selama bertahun-tahun. Sehingga tidak perlu khawatir pagar susah dibuka ataupun ditutup.

Tampilan Mewah

Stainless steel memiliki warna yang khas seperti perak. Sehingga warna ini akan membuat tampilan pagar terlihat mewah. Terlebih jika dilapisi lagi dengan cat. Tidak hanya itu, stainless juga mudah dibentuk menjadi berbagai desain. Baik desain horizontal, vertikal ataupun oval.

pagar stainless elegan

Untuk itu pagar stainless steel cocok dengan rumah bergaya mewah dan elegan. Walau demikian Anda tetap bisa mengaplikasikan pagar stainless steel ini pada rumah bernuansa minimalis, dengan desain yang disesuaikan.

Tidak Boros Biaya

Harga pagar stainless memang lebih mahal dibandingkan jenis material lainnya. Akan tetapi hal tersebut tidak serta merta membuat Anda boros. Sebab stainless steel memiliki kualitas yang sangat baik. Anda bisa menggunakannya dalam jangka waktu yang panjang karena materialnya sendiri yang memang awet.

Hal ini tentu saja membuat Anda terhindar dari pengeluaran tak terduga di kemudian hari. Baik dikarenakan pagar rusak atau berkarat yang mengharuskan Anda memperbaikinya supaya tidak semakin parah.

Perawatan Mudah

Pagar stainless steel tahan terhadap berbagai cuaca dan anti karat. Hal ini membuat pagar stainless lebih minim perawatan. Meski demikian bukan berarti bebas perawatan. Pagar stainless steel tetap membutuhkan perawatan khusus. Akan tetapi Anda bisa melakukannya sendiri dengan mudah.

Motif Beragam

Pagar stainless steel memiliki berbagai motif yang bisa Anda pilih. Sehingga Anda bisa menentukan mana yang sesuai dengan desain rumah Anda. Anda bisa memilih desain pagar yang mewah atau elegan maupun minimalis.

kelebihan pagar stainless

Harga Mahal

Walaupun mempunyai sederet kelebihan, tetap saja material stainless memiliki kekurangan yang perlu Anda ketahui. Dengan kualitas material yang sangat baik dan tampilan yang terkesan mewah, ada harga yang harus dibayar.

Harga pagar stainless steel cenderung lebih mahal dari harga jenis pagar lainnya. Mungkin hal ini yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk memilih pagar stainless steel. Meskipun tahan lama dan minim perawatan, Anda tetap perlu mengeluarkan dana yang cukup besar ketika ingin memesannya.

Baca juga: Harga Pagar Besi Tempa

Harga Pagar Stainless Steel

Kini saatnya membahas harga pagar stainless steel di pasaran. Sebenarnya tidak ada patokan pasti soal harga pagar ini. Sebab harga pagar stainless minimalis maupun model lain dipengaruhi oleh banyak hal, seperti desain, material hingga biaya pemasangan dan pengiriman.

pagar stainless minimalis

Walaupun begitu ada kisaran yang bisa dijadikan patokan. Berikut adalah kisaran harga pagar stainless terbaru.

Harga Pagar Stainless Steel & Balkon / Railing Balkon Per Meter

Jenis Pagar Satuan Harga
Pagar Stainless Steel Per M2 Rp. 1 jt – 2.250.000
Pagar Balkon / Railing Balkon Per M2 Rp. 380 – 480 rb

Harga Pintu Pagar & Pagar Tempa Per Meter

Jenis / Spesifikasi Barang Satuan Harga
Pintu Pagar Per M2 Rp. 430 – 730 rb
Pintu Pagar Tempa Per M2 Rp. 730 rb – 1.500.000

Harga Teralis Jendela Minimalis & Teralis Stainless Steel Per Meter

Jenis / Spesifikasi Barang Satuan Harga
Teralis Jendela Minimalis Per mtr Rp. 250 – 350 rb
Teralis Tempa Per mtr Rp. 380 rb – 580 rb

Tips Merawat Pagar Stainless Steel

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, pagar stainless steel membutuhkan perawatan tersendiri. Akan tetapi tidak perlu takut, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah tanpa perlu bantuan tenaga ahli.

Perawatan ini bertujuan untuk menghilangkan noda yang menempel pada pagar. Selain itu perawatan ini juga berfungsi untuk menjaga warna pagar supaya tidak kusam dan menimbulkan bintik-bintik hitam. Lebih jelasnya berikut adalah cara merawat pagar stainless steel yang dapat Anda terapkan:

  1. Cuci pagar stainless steel dengan deterjen secara lembut. Untuk pekerjaan ini pakailah spons. Setelah itu bilas dan keringkan.
  2. Apabila ingin memolesnya dan membuatnya mengkilap, Anda bisa memakai cuka putih atau zitrun yang dicampur dengan air secukupnya. Kemudian gosok secara perlahan dengan memakai spon atau scoth brite, bilas lalu keringkan.
  3. Apabila ada noda yang membandel dan sulit untuk dihilangkan, gunakan pasta gigi untuk membersihkannya. Caranya dengan mengoleskan pasta gigi ke pagar, lalu gosok secara perlahan memakai spons atau scotch brite, lalu keringkan.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan seputar harga pagar stainless minimalis. Semoga apa yang website ini sampaikan bermanfaat untuk Anda.

Leave a Comment