Harga Peralatan Listrik Broco Terbaru 2022

Harga Alat Listrik Broco – Di zaman sekarang segala sesuatunya membutuhkan daya listrik supaya bisa bekerja sebagaimana mestinya. Misalnya gadget yang kita pakai saat ini, TV, kulkas, lampu, lampu lalu lintas hingga peralatan kantor. Tanpa adanya listrik, maka seluruh perangkat elektronik itu tidak bisa dioperasikan.

Karena perannya yang sangat penting dan keberadaannya yang sudah menjadi kebutuhan pokok, maka hampir setiap rumah di sekitar kita sudah teraliri listrik. Adanya sumber listrik saja tidak cukup. Kita juga butuh alat listrik yang menjadi perantara supaya kita bisa memanfaatkan tenaga listrik tersebut.

Beberapa alat listrik yang kita perlukan dan biasanya dapat dijumpai dengan mudah di rumah-rumah adalah saklar atau stop kontak. Dua alat listrik ini berfungsi untuk menyambungkan atau memutuskan aliran listrik. Tidak hanya itu, alat listrik tersebut juga bisa berfungsi sebagai pengaman sehingga terhindar dari risiko yang tidak diinginkan.

listrik broco

Berbicara soal peralatan listrik, ada cukup banyak merek yang menawarkannya. Kita tinggal memilih mana yang kita inginkan. Akan tetapi jika benar-benar awam, Anda mungkin butuh rekomendasi atau pertimbangan saat memilih merek alat listrik. Jika iya, coba pertimbangkan peralatan listrik Broco.

Merek yang satu ini sangat familiar di Indonesia. Ada banyak sekali variasi produk yang ditawarkan, tidak hanya saklar atau stop kontak saja. Harga alat listrik Broco juga kompetitif, dengan kualitas yang sudah teruji. Maka dari itu Anda tidak perlu khawatir dengan produk yang satu ini. Lantas apa saja produk yang ditawarkan Broco? Berikut adalah peralatan listrik yang dijual oleh Broco.

Baca juga: Harga MCB Listrik

Macam Peralatan Listrik Broco

Stop Kontak (Outlet)

Stop kontak adalah alat instalasi yang harus ada di dalam bangunan atau rumah. Fungsi utama stop kontak adalah sebagai penghubung arus dengan perangkat listrik. Untuk menghubungkan listrik dengan stop kontak, kita juga memerlukan kabel dan steker yang nantinya ditancapkan ke stop kontak.

Stop kontak ini bisa dibagi menjadi beberapa macam lagi berdasarkan letak pemasangannya. Seperti stop kontak dinding atau stop kontak yang bisa dipindah-pindah.

Saklar (Switch)

Saklar biasanya dipakai untuk lampu. Fungsi dari alat listrik ini adalah untuk menghubungkan dan memutus aliran listrik dengan cara yang praktis pada suatu penghantar. Saklar juga dijual dalam beberapa macam, ada saklar single dan juga saklar double. Maka dari itu pemilihan perlu dicermati supaya tidak sampai salah pilih. Penggunaan saklar tentu bisa membuat interior rumah lebih rapi.

Berdasarkan besaran tegangannya, saklar terbagi menjadi empat jenis. Yakni saklar bertegangan rendah, saklar bertegangan menegah, saklar tegangan tinggi dan saklar tegangan sangat tinggi.

Fitting Lampu

Fitting lampu digunakan sebagai tempat untuk memasang lampu. Fitting ini biasanya dipasang di plafon. Meski begitu juga ada yang dipasang di dinding. Dengan menggunakan fitting lampu, instalasi tentu saja akan menjadi lebih aman. Akan tetapi pemasangannya juga perlu diperhatikan supaya tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Pilihan Saklar Broco

Leave a Comment