Harga Tandon Air Berbagai Macam Ukuran

Harga Tandon Air – Memiliki rumah di saat seperti sekarang ini seakan sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang. Rumah menjadi tempat di mana kita bisa beristirahat, beraktivitas dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Hanya saja rumah saja belum cukup.

Masih ada beberapa fasilitas pendukung yang wajib ada pada rumah. Misalnya listrik, furnitur, hingga air. Berbicara soal air, ada beberapa cara yang bisa kita tempuh untuk mendapatkan air yang bisa dipakai untuk keperluan sehari-hari. Misalnya dengan menggunakan air PDAM atau dengan memakai pompa air listrik.

Hanya saja tidak menutup kemungkinan muncul permasalahan seperti air tidak mengalir atau mengalir dalam jumlah sedikit, hingga air keruh. Untuk itu banyak yang menyiasati dengan menyimpan air dalam tandon. Biasanya air dalam tandon diambil dari sumur dengan bantuan pompa listrik. Air bersih dari sumur nantinya disedot lewat pompa, kemudian ditampung di tandon, sebelum nantinya dialirkan lewat pipa-pipa.

tandon air stainless steel

Untuk diketahui, tandon air adalah suatu wadah yang dimanfaatkan untuk menampung air. Air ini ditampung untuk tujuan tertentu. Misalnya untuk membersihkan pakaian, untuk mandi dan keperluan rumah tangga lainnya. Air dari tandon didapatkan dari beberapa sumber. Misalnya dari air hujan yang dialirkan lewat talang, air sumur yang diambil dengan bantuan pompa dan air yang berasal dari PAM atau PDAM.

Baca juga: Referensi Desain Kamar Mandi

Setidaknya ada dua fungsi dari tandon air. Yang pertama adalah sebagai tempat persediaan air. Dengan begitu stok air akan aman seandainya nanti ada masalah pada pompa air ataupun air dari PDAM. Selain itu tandon air juga berfungsi untuk menampung air hujan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Tandon air juga berfungsi untuk menghemat pemakaian energi listrik. Hal ini berlaku untuk rumah yang memanfaatkan pompa listrik untuk mendapatkan pasokan air bersih. Menggunakan pompa listrik tentunya akan membutuhkan tenaga listrik. Apabila tandon air mempunyai persediaan air yang memadai, Anda tidak perlu menyalakan listrik untuk menggunakan pompa air.

Tertarik untuk menggunakan tandon air? Jika iya maka Anda perlu mengetahui harga pasaran tandon air. Saat ini ada banyak sekali pilihan tandon air yang ditawarkan oleh para penjual. Jenisnya beragam, merek atau produsen juga bermacam-macam serta kapasitas tangki air berbeda-beda pula.

Maka dari itu penting untuk mengetahui kisaran harga tandon air semua ukuran dan merek. Berikut ini kami sampaikan daftar harga yang bisa Anda jadikan acuan sebelum membeli tandon air.

Merek-Merek Tandon Air

tandon air penguin

Anda mungkin penasaran apa saja merek tandon air yang lazim ditemui di pasaran. Ada beberapa merek ternama yang banyak digunakan oleh masyarakat. Berikut adalah merek-merek tandon air tersebut.

Tandon Air Penguin

Anda bisa jadi tidak asing dengan merek yang satu ini. Penguin merupakan salah satu produsen toren air yang memiliki cukup banyak produk. Tandon air buatan Penguin umumnya dilengkapi dengan lapisan insulasi yang dapat menjaga kestabilan suhu air.

Leave a Comment