Model Teralis Minimalis Dan Harga Per Meter

Teralis Minimalis – Ketika ingin membangun rumah, kebanyakan orang mungkin akan fokus pada keindahan dari rumah yang akan dibangun. Hal ini tidak salah, namun jangan sampai faktor lain diabaikan. Salah satunya yang tak kalah penting adalah soal keamanan.

Di tengah era yang semakin modern, kejahatan atau pencurian yang dilakukan di lingkungan padat penduduk masih saja terjadi. Hal ini menyimpan ketakutan di kalangan pemilik rumah. Terutama mereka yang sering bepergian ke luar kota. Ada beberapa cara yang bisa kita upayakan untuk mencegah rumah kita dibobol oleh maling, seperti memasang teralis jendela atau teralis pintu.

Teralis banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memberikan perlindungan ganda pada rumahnya. Dengan pemasangan yang tepat rumah akan lebih kebal terhadap tindak pencurian. Apabila ingin memasang teralis, tentu saja ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan. Salah satunya adalah mengenal lebih jauh apa itu teralis beserta fungsinya.

teralis jendela minimalis

Untuk itu pada pembahasan kali ini kami akan berikan informasi seputar teralis sebelum memberikan daftar harga yang bisa dijadikan referensi. Langsung saja kita awali dari fungsi teralis itu sendiri.

Baca juga: Harga Besi Siku Polos Per Batang

Fungsi Teralis

Teralis biasanya dipasang di jendela ataupun pintu. Meski yang paling sering kita jumpai adalah teralis jendela. Pemasangan teralis ini cukup fleksibel, bisa dipasang di dalam maupun luar ruangan. Lantas apa saja fungsi teralis yang membuat orang-orang tertarik untuk memasangnya? Berikut akan kami jelaskan secara singkat fungsi teralis.

Sebagai Keamanan

Sudah kami singgung di atas bahwa teralis mempunyai fungsi utama sebagai penambah keamanan pada rumah. Dengan adanya teralis pencuri atau orang yang tak diharapkan akan kesulitan untuk masuk ke rumah kita.

Memberikan Privasi

Tidak hanya menambah keamanan saja, teralis juga berfungsi untuk memberikan privasi yang lebih kepada pemilik rumah. Seperti yang diketahui, jendela merupakan sarana masuknya cahaya matahari sekaligus memperlancar sirkulasi udara. Oleh karenanya jendela sering dibuka dan ditutup.

Saat dibuka sebagian orang merasa tidak nyaman karena privasinya terganggu. Untuk itulah dipasang teralis di jendela sehingga bisa menjaga privasi pemilik rumah. Teralis bisa dipasang di berbagai jendela maupun pintu, termasuk jendela yang berukuran cukup besar.

Membuat Interior Lebih Menarik

Walaupun berfungsi sebagai keamanan, teralis juga bisa berfungsi sebagai pemanis ruangan. Sebab teralis tersedia dalam berbagai desain yang bisa kita pilih sesuai selera. Selain itu Anda juga bisa memesan model teralis sesuai keinginan.

Tips Memasang Teralis

desain teralis pintu

Memasang teralis tidak boleh sembarangan. Anda perlu mengetahui beberapa hal supaya pemasangan teralis benar dan berfungsi dengan maksimal. Berikut adalah tips untuk memasang teralis.

Model Teralis

Model teralis yang dijual di pasaran sangat beragam. Hal ini bisa membuat kita kebingungan harus memilih yang mana. Akan tetapi jangan lupa bahwa pemilihan model teralis itu perlu disesuaikan dengan interior rumah kita.

Leave a Comment