Harga Kawat Harmonika Galvanis Per Meter

Kawat Kotak Galvanis – Anda tentu sudah tidak asing dengan material bangunan yang satu ini. Kawat harmonika adalah kawat besi yang dibuat dengan anyaman tangan manusia ataupun mesin harmonika. Ciri khas kawat ini terdapat pada bentuknya yang berupa heksagonal.

Ukuran kawat harmonika sendiri sangat beragam jika dilihat dari lubangnya. Jika lubang kawat harmonika lebih kecil maka akan lebih mahal harganya. Kawat harmonika biasanya digunakan untuk beberapa keperluan. Seperti untuk pagar ataupun kandang.

Dulu kawat harmonika digunakan untuk pagar halaman rumah. Awalnya kawat harmonika terbuat dari aluminium tanpa tambahan lapisan lain. Sehingga kawat bisa berkarat seiring usia. Akan tetapi saat ini banyak pabrikan yang menambahkan lapisan anti karat dan bahan lain sehingga membuat kawat harmonika lebih awet, tahan cuaca atau bahkan anti karat.

kawat harmonika roll

Jika Anda hendak membeli kawat harmonika, perlu Anda ketahui terlebih dahulu bahwa kawat harmonika sangat beragam macamnya. Sehingga fungsinya juga bisa berbeda. Maka dari itu ada beberapa hal yang perlu dicermati sebelum membelinya. Salah satunya adalah melihat harganya.

Karena macamnya yang banyak, harga kawat harmonika bisa berbeda-beda. Akan tetapi tidak usah bingung, sebab di bawah ini kami telah menyampaikan daftar harga yang bisa Anda jadikan referensi.

Daftar Harga Kawat Harmonika Terbaru

Jenis Kawat Harmonika Harga Kawat Harmonika
Kawat Lapis PVC ukuran 50x50mm, diameter 2.7mm Rp 2.000.000/rol
Kawat PVC ukuran 50x50mm, diameter 3mm, tinggi 1 meterx Panjang 20 meter Rp 2.400.000/rol
Kawat PVC ukuran 50x50mm, diameter 4mm, tinggi 1 meterx panjang 20 meter Rp 3.200.000/rol
Kawar Galvanis ukuran 50x50mm, diameter 2.1mm, panjang 20 meterxtinggi 1 meter Rp 1.600.000/rol
Kawat Galvanis ukuran 50x50mm, diameter 3mm, panjang dan tinggi sama Rp 2.000.000/rol
Kawat Galvanis ukuran 50x50mm, diameter 4mm, panjang dan tinggi sama Rp 3.000.0000/rol
Kawat Galvanis ukuran 50x50mm, diameter 2.7mm, panjang dan tinggi sama Rp 1.800.000/rol

Jenis Kawat Harmonika

kawat harmonika meter

Di atas sudah dapat Anda ketahui kisaran harga kawat harmonika. Berikutnya mari kita bahas jenis-jenis kawat harmonika yang lazim ditemui di pasaran. Ada beberapa macam yang bisa Anda ketahui. Berikut penjelasan selengkapnya.

Kawat Harmonika Biasa

Kawat harmonika ini terbuat dari bahan aluminium dan dilapisi dengan cat sehingga membuat warnanya terlihat mengkilap. Harga kawat harmonika ini beragam, mulai dari Rp 40 ribuan untuk merek lokal per meter.

Kawat Harmonika Galvanis

Kawat ini mempunyai beberapa kelebihan, Kawat harmonika galvanis tahan panas dan tahan korosi. Kawat ini dilapisi dengan zink iron alloy galvanis sehingga lebih unggul dibandingkan kawat harmonika biasa. Meski begitu beberapa kelebihan tersebut harus dibayar dengan harga yang lebih mahal dari kawat harmonika jenis lain.

Leave a Comment