Desain Kolam Ikan Minimalis Depan Rumah

Desain Kolam Ikan Depan Rumah – Mendesain rumah memang perlu mempertimbangkan berbagai aspek. Seperti menentukan desain taman rumah. Ada banyak cara untuk menghadirkan taman yang menarik dan indah. Salah satu pilihannya adalah dengan membuat kolam ikan minimalis.

Kolam ikan bisa membuat suasana rumah menjadi lebih nyaman dan juga indah. Opsi ini juga cocok jika Anda menyukai hewan peliharaan, khususnya ikan. Ketika ingin membuat kolam, yang perlu dicermati adalah bentuk dan juga fitur. Selain itu yang juga tak kalah penting untuk diperhatikan adalah ketersediaan dana.

Jika Anda bingung soal desain, kami memiliki beberapa referensi yang dapat Anda jadikan bahan pertimbangan. Berikut adalah beberapa desain kolam ikan bergaya minimalis yang menarik.

Kolam Ikan Outdoor

desain kolam ikan

Jika ingin menempatkan kolam ikan di depan rumah / luar ruangan, desain yang satu ini layak untuk dipertimbangkan. Eksterior rumah bisa menjadi lebih hidup dan indah. Desain semacam ini juga akan memudahkan Anda ketika ingin membersihkan kolam.

Kolam ikan yang satu ini mengusung gaya akuarium rendah yang diletakkan pada posisi lantai. Kolam ini juga bisa berfungsi sebagai pengganti dinding pembatas. Anda hanya perlu menyisakan sedikit ruang untuk sebuah kolam ikan jika ingin menerapkan desain seperti ini.

Baca juga: Membuat Pompa Air Tanpa Listrik

Kolam Ikan dengan Sentuhan Alami

kolam ikan simpel

Kolam ikan minimalis akan lebih asri jika ditambah dengan sentuhan dekorasi alami. Pemilihan dekorasi tidak perlu yang mahal. Anda bisa meletakkan batu alam, air mancur sederhana atau pepohonan berukuran sedang. Kolam seperti ini cocok diaplikasikan di belakang rumah untuk memberikan kesan segar.

Kolam Ikan Sederhana

kolam ikan teras

Kolam ikan bergaya minimalis seperti yang satu ini cocok diterapkan di area depan rumah. Anda bisa bersantai sembari melihat ikan-ikan yang berenang bersama. Supaya tidak terlalu gersang Anda bisa menambahkan tanaman hijau. Jangan lupa untuk memperhatikan sistem udara supaya kesegarannya tetap terjaga dengan baik.

Kolam Ikan dengan Kaca

taman kolam ikan

Anda bisa membuat kolam berbentuk persegi, dengan pembatas yang menyerupai bebatuan dan memadukannya dengan kaca. Perpaduan kedua material ini bisa membuat kolam terlihat unik. Hadirnya kaca akan memudahkan Anda untuk melihat ikan-ikan di dalamnya.

TIdak hanya itu, desain kolam ini juga berada di tengah taman dalam rumah. Sehingga tampilannya semakin indah. Sebagai pemanis Anda bisa menambahkan lampu dekat kolam sehingga keindahannya tetap terlihat dengan jelas meski saat malam hari.

Kolam Ikan Sekaligus Tempat Bersantai

kolam ikan uik

Kolam ini pada dasarnya merupakan sebuah kolam persegi berukuran besar. Kemudian di atasnya ditambahkan dek kayu sehingga kita bisa berjalan di atasnya. Tambahkan pula sofa empuk dengan coffee table minimalis yang bisa Anda manfaatkan untuk bersantai di waktu senggang. Dengan begitu Anda bisa nyaman duduk bersantai dengan suasana yang unik.

Kolam dengan Kombinasi Kayu

kolam ikan modern

Leave a Comment