Harga Meja Rak TV Minimalis Modern

Meja Rak TV Minimalis Modern – Setiap rumah biasanya dilengkapi dengan berbagai perabotan maupun perlengkapan rumah tangga. Mulai dari lemari, meja, kursi, mesin cuci, dan lain sebagainya. Biasanya yang juga tak ketinggalan hadir pada rumah adalah TV. Salah satu media hiburan ini seakan menjadi barang yang wajib ada di dalam rumah.

TV biasanya diletakkan di ruang keluarga, ruang tamu atau bahkan di kamar tidur. Biasanya TV ini diletakkan di meja, rak atau ditempelkan di dinding dengan menggunakan bracket. Jika Anda memilih untuk meletakkannya di atas meja TV, ada banyak sekali pilihan yang dapat Anda pertimbangkan.

Karena di toko furnitur banyak yang menawarkan meja atau rak TV dengan model yang beragam. Tidak hanya bentuknya saja yang bervariasi, material, warna hingga ukurannya juga bremacam-macam. Pilihan yang beragam ini akan memudahkan Anda untuk menyesuaikan mana yang serasi dengan ruangan Anda.

Karena sangat beragam, harga yang ditawarkan juga beragam sehingga akan menjadi tantangan tersendiri untuk Anda yang ingin membeli rak TV. Untuk memudahkan Anda, kami akan memberikan daftar harga meja TV yang dapat Anda jadikan pertimbangan.

rak tv murah

Harga Rak TV Kayu Jati

Deskripsi Rak Harga
MRC 127 Buffet Rak TV Minimalis Jati 4 Kolom + 2 Rak Kaca Rp. 2.438.000,-
MRC 128 Buffet Rak TV Minimalis Jati 3 Kolom + 2 Rak Rp. 4.346.000,-
MRC 129 Buffet Rak TV Minimalis Jati 3 Kolom + 2 Laci Rp. 4.028.000,-
MRC 130 Buffet Rak TV Minimalis Jati 3 Kolom + 4 Rak Rp. 3.286.000,-

Harga Meja TV Minimalis

Tipe Harga
Livien Meja TV Rp2.151.000
Funika Meja TV Tabung Cokelat Light Cherry Rp321.600
Anya Living Rak TV Scult Hitam – Putih Glossy Rp850.000
Signature Vintage TV Table Rp5.450.000
Toraya ST-TV1200 Meja TV Rp1.225.000
Alegre Rainbow TV Table Cokelat Rp2.085.000
Hiture Buffet Abstrak Segitiga Rp2.500.000
Olympic Louvre Meja TV – Putih Rp2.199.000
Felini Furniture Rak TV AVR 150 Oak Rp1.150.000
Case Furniture TV Cabinet with Wall Panel PCI004-06-WP1408 Desert Oak – White Rp2.992.000
Pro Design Jaz Rak TV Purple Rp366.800

Harga Meja TV Modern

Model Harga
IKEA Mojo Rp 749.000
Anya Living Rak TV VR- 7209.7 Rp 499.000
Anya Living Rak TV VR- 7545 Rp 415.000
Unihome Furniture Rak TV 120 Rp 698.000
Bufet Sudut Kayu Jati Rp 1.920.000
Anya Living TV Stand/ Meja TV/ Rak TV Scult Rp 732.700
Prodesign Lambda LDATV 125 Rp 2.179.000
CREOVA Furniture Gold Rak Lemari TV ambalan Kaca Rp 4.580.000
Eufurnia Rak TV LHS Garret Rp 1.849.000
Livien Furniture Milano Dresser Rp 4.132.700
Rak TV Olympic Emerald Series Rp. 1.858.000
Olympic Premium Wall Unit Metropolis Series Rp. 5.954.000
Melody Meja TV Lugano 51070 Rp. 2.894.000
Melody Meja TV Scult Rp. 1.119.000
Toppan EU 05-16 Rp 790.000
Toppan EU 01-14 Rp 2.350.000
Rak TV Besi Merk Master Rp. 400.000
Grace G-61 Rp. 536.000
IKEA Lack Meja Rp. 400.000

Macam-Macam Bentuk Rak TV

meja tv minimalis

Seperti yang bisa Anda amati dari tabel harga di atas, rak TV yang ada di pasaran beragam. Mungkin ada rak TV yang asing bagi Anda dan tidak tahu seperti apa wujudnya. Berikut ini akan kami deskripsikan secara singkat mengenai bentuk-bentuk rak TV yang biasa kita jumpai di toko furnitur.

Rak TV Minimalis

Karena konsep interior dan eksterior rumah yang minimalis masih menjadi tren, maka tidak sulit untuk menjumpai rak TV berdesain minimalis. Sesuai dengan namanya, rak TV ini memiliki bentuk yang sederhana. Di rak ini Anda bisa meletakkan TV, berikut perangkat elektronik tambahan seperti DVD player atau game console.

Rak TV Modern

Selain minimalis, juga ada rak TV modern yang patut Anda pertimbangkan. Desainnya bisa bermacam-macam. Misalnya rak TV modern dengan dua bagian, di mana sisi kanan untuk meletakkan TV dan sisi kiri untuk meletakkan dekorasi atau speaker. Desain seperti ini membuat ruang menonton terlihat lebih luas.

Rak TV Sederhana

Umumnya rak TV ini memiliki desain yang standar, misalnya persegi panjang. Anda juga bisa menjumpai rak TV sederhana yang juga dilengkapi dengan ruang untuk meletakkan perangkat elektronik tambahan selain TV.

Rak TV Kayu

Perabotan yang terbuat dari kayu masih banyak diminati hingga sekarang, tak terkecuali rak TV kayu. Karakteristik unik dari kayu membuat rak TV menjadi lebih menarik untuk dipandang.

rak tv kayu

Rak TV Kayu Solid

Rak kayu solid biasanya memiliki daya tahan yang baik, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika ingin memakainya dalam jangka waktu yang panjang. Tidak hanya itu, bentuk dan warna rak TV ini juga bervariasi dan bagus.

Rak TV Kayu Jati

Masih seputar kayu, rak TV dari kayu jati juga bisa menjadi bahan pertimbangan. Umumnya desain rak TV ini terkesan mewah dengan tampilan yang tampak solid. Salah satu keunggulannya adalah material kayu yang tidak akan termakan rayap. Sehingga akan lebih tahan lama dibanding jenis kayu lainnya.

Rak TV Dinding

Rak TV ini dibuat menempel pada dinding. Sehingga akan menghemat tempat dan kelapangan interior tetap terjaga. Ada pula rak TV dinding yang dilengkapi dengan lemari dinding dan rak dinding yang bisa dipakai untuk meletakkan dekorasi, buku atau barang-barang lainnya.

Rak TV Partisi

Partisi ruangan juga bisa berfungsi sebagai rak TV. Sehingga fungsinya ganda, di satu sisi berfungsi sebagai pembatas ruangan dan di sisi lain sebagai tempat untuk menggantungkan TV. Rak dengan dua fungsi seperti ini akan menghemat ruangan Anda.

Rak TV dengan Cermin

Selain partisi, juga ada rak TV yang dilengkapi dengan cermin. Tujuan utamanya adalah agar ruangan terlihat lebih luas.

Rak TV Kecil

Jika ruangan tidak terlalu luas, Anda bisa meletakkan rak TV berukuran kecil. Tidak sulit untuk mencarinya di toko perabotan rumah tangga. Sebagai pemanis Anda bisa menambahkan beberapa hiasan dengan ukuran yang juga kecil.

Showcase dan Rak TV

Rak TV yang satu ini juga berfungsi sebagai penyimpan barang. Desain seperti ini akan menghemat ruang, sekaligus mempercantik tampilannya.

Baca juga: Model Kursi Sofa Minimalis

Tips Memilih Rak TV

rak tv minimalis

Karena banyaknya pilihan yang ada di pasaran, kita kerap bingung mau pilih rak TV yang mana. Jika Anda kebingungan, ada beberapa tips yang bisa Anda simak sebagai bahan pertimbangan.

Pertimbangkan Rak Rendah

Tipe rak rendah tidak memerlukan banyak ruang. Sehingga cocok untuk berbagai jenis ruangan, sekalipun ruangan yang lapang. Dengan begitu Anda masih bisa meletakkan berbagai perabotan. Rak rendah juga tidak terlalu menonjol sehingga lebih fleksibel.

Rak Tinggi Bisa Muat Banyak Barang

Jika ingin memiliki rak TV yang sekaligus berfungsi sebagai penyimpanan, Anda bisa memilih rak TV tipe tinggi. Umumnya rak ini memiliki penyimpanan terpisah di sekeliling tempat untuk TV. Hanya saja rak ini memerlukan luas yang cukup luas supaya ruangan tidak terasa sempit. Di samping itu rak ini juga cenderung menonjol.

Rak Sudut untuk Sisi yang Kosong

Jika Anda memiliki sisi ruangan yang tak terpakai, Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih rak sudut. Dengan begitu interior ruangan tetap terasa lega.

Sesuaikan Ukuran

Saat hendak membeli rak TV, perhatikan ukuran yang akan dibeli. Pastikan Anda membeli rak TV dengan ukuran yang lebih besar dari TV Anda. Sehingga peletakan menjadi terlihat menarik dan TV tetap seimbang.

Pilih Rak yang Sesuai Karakter Anda

Rak TV biasanya ditawarkan dalam model yang tertutup di bagian belakang ataupun depannya. Selain itu juga ada rak TV yang terbuka. Maka dari itu pilih yang sesuai dengan kebiasaan Anda meletakkan barang.

Untuk Rak Kayu, Perhatikan Finishing Cat

Khusus untuk rak TV kayu, perhatikan finishing catnya. Finishing adalah proses pemberian lapisan pada kayu yang biasanya dengan memakai cat. Pastikan kualitas finishing baik.

Leave a Comment