Memilih Motif Warna Keramik untuk Kamar Mandi dan Dapur

Memilih Motif dan Warna KeramikSaat ini keramik tersedia dalam motif dan warna yang lebih beragam, sehingga pemilihannya perlu diperhatikan agar terlihat serasi dan dapat mendukung konsep ruangan yang usung. Desain keramik sedikit banyak akan mempengaruhi hasil akhir pada tampilan ruangan tersebut. Melengkapi kamar mandi dengan pemasangan keramik dekoratif sepertidot corner, listello maupun panel, akan memberikan tampilan yang sangat lebih cantik. Namun Anda pun perlu menyesuaikannya dengan tema dan berbagai perlengkapan yang memenuhi ruangan tersebut sehingga terlihat lebih serasi.

Harga Keramik Kamar Mandi Terbaru – Jenis keramik berwarna coklat, krem atau gradiasi warna coklat dan krem sangat cocok daplikasikan pada kamar mandi atau dapur dengan konsep mediterania. sementara untuk yang mengusung gaya country sebaiknya menggunakan jenis keramik geometri. Untuk hunian yang minimalis, keramik dengan warna-warna netral seperti putih dengan motif yang tidak terlalu ramai sangat cocok untuk diaplkasikan pada area dapur maupun kamar mandi. Berbeda halnya jika rumah berkonsep klasik maka keramik granit atau marmer dengan motif baroque sangat cocok untuk memberi kesan yang elegan. Jika menginginkan suasana kamar mandi maupun dapur yang bergaya natural maka jenis keramik yang sangat cocok adalah keramik dengan motif batu alam.

Memilih Motif Warna Keramik untuk Kamar Mandi dan Dapur

Motif Warna Keramik untuk Kamar Mandi dan Dapur | jasaproperti.com

Harga Keramik Lantai Terbaru – Dapur menjadi ruangan yang mempunyai aktivitas cukup sibuk, kegiatan memasakan bahkan bisa dilakukan seharian jika ada acara perayaan tidak mengeherankan jika ruangan ini termasuk yang lebih mudah dan lebih cepat kotor jika dibandingkan dengan ruangan lainnya. Tumpahan air sampai minyak yang berceceran diatas lantai sampai dinding membuat dapur memerlukan penataan khusus agar tidak membahayakan saat sedang memasak. Untuk menghindari terpeleset, sangat disarankan untuk menghindari jenis lantai dengan permukaan yang terlalu lincin atau gunakan jenis keramik dengan tekstur yang kasar. Hal ini juga berlaku untuk kamar mandi mengingat ruangan tersebut yang selalu basah. Keramik tersedia dengan glasur yang berragam mulai dari yang mengkilap seperti glossy, satin, matte, sampai bertekstur.

Hal lainnya yang boleh luput dari perhatian saat memilih keramik adalah kondisi ruangan tersebut, jika ruangan kurang mandapatkan sinar matahari maka sebaknya gunakan keramik dengan warna yang terang, begitu pula sebaliknya. Selain itu kamar mandi dan dapur trik ini juga berlaku untuk ruangan lainnya seperti ruangan tamu ataupun kamar tidur. Saat membeli sebuah produk tidak menutup kemungkinan kita dihadapkan pada keadaan dimana terdapat cacat pada barang yang sudah dibeli, karena kondisi barang diketahui saat sudah berada dirumah dimana kemasan pembukusnya sudah dibuka seringkali membuat beberapa toko enggan menukarkan kembali barang tersebut dengan yang baru. Oleh karena itu untuk meminimalisir kerugian tersebut sebaiknya pilih jenis keramik yang sudah dibekali garansi. Demikianlah panduan memilih motif dan warna keramik untuk dapur dan kamar mandi, semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Page:

keramik untuk dapur dan kamar mandi, motif dan warna dapur