Model Kanopi Kaca Dan Harga Per Meter

Harga Kanopi Kaca Per Meter – Kanopi memiliki peminat yang tergolong banyak. Oleh karenanya inovasi di dunia kanopi juga semakin pesat. Kini kita menjumpai berbagai jenis kanopi yang menarik hati. Mulai dari bentuknya yang menarik, jenis materialnya yang beragam atau harganya yang terjangkau.

Kanopi pada dasarnya berfungsi untuk melindungi area atau ruangan yang tidak tertutup oleh atap rumah dari sinar matahari maupun air hujan. Biasanya kanopi diaplikasikan di teras rumah, garasi, dak tempat jemuran, tempat parkir kendaraan dan lain sebagainya. Dengan adanya kanopi, kita bisa bersantai di ruangan tersebut atau meletakkan barang-barang kita dengan aman tanpa takut terkena panas ataupun hujan.

harga kanopi kaca

Karena saat ini ada banyak sekali jenis kanopi, Anda bisa saja kebingungan ingin memilih jenis kanopi yang mana. Jika demikian, Anda bisa mempertimbangkan untuk memasang kanopi kaca. Karena kanopi ini bisa menghadirkan suasana yang elegan dan mewah. Bentuknya yang minimalis juga menjadi daya tarik tersendiri.

Lantas berapa harga kanopi kaca? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, tidak ada salahnya untuk mengetahui apa saja jenis kaca yang bisa kita jumpai.

Baca juga: Harga Kaca Per Meter

Jenis Kaca

rangka kanopi kaca

Kaca Bening

Kaca bening juga biasa disebut glass clear atau float glass. Sesuai namanya, kaca ini tidak memiliki warna. Tampilannya bersih, rata dan bebas distorsi. Lantaran sifat kaca yang tidak berwarna, kaca bening sanggup memberikan tingkat transmisi yang tinggi, yakni lebih dari 90%.

Tidak hanya itu, kaca ini juga memberikan bayangan yang sempurna. Oleh karenanya kaca ini sering digunakan pada eksterior maupun interior bangunan. Akan tetapi tidak disarankan memanfaatkan kaca bening untuk eksterior bangunan bertingkat. Sebab kemampuan kaca ini dalam menahan sinar matahari yang rendah.

Kaca ini bisa dimanfaatkan untuk perabotan, seperti dinding dekorasi, lemari, table top dan lain sebagainya. Kaca bening mempunyai ketebalan yang beragam, mulai dari 5 mm sampai 8 mm.

Kaca Warna

Kaca warna juga memiliki nama lain glass rayben untuk kaca warna hitam. Juga bisa disebut tinted glass atau panasap glass pada produk Asahimas. Kaca warna adalah kaca float yang diberi warna dengan menambahkan sedikit logam pewarna, baik kobalt, besi, silenium dan lain-lain pada bahan baku kaca.

Kaca panasap ini dapat menyerap hingga 55% panas matahari. Sehingga penggunaan kaca ini bisa mengurangi beban pendingin ruangan dan memberikan rasa nyaman kepada orang yang ada di dalam bangunan. Kaca ini juga tidak terlalu tembus pandang sehingga memberikan privasi yang baik kepada pemilik bangunan.

Ada beberapa warna yang bisa dipilih. Seperti dark blue, blue green, euro grey, dark grey, bronze, green dan lain sebagainya. Semakin tebal kaca ini maka warnanya akan semakin gelap dan tingkat penyerapan panas matahari akan semakin tinggi.

Kaca warna ini bisa dipakai untuk eksterior maupun interior bangunan. Akan tetapi biasanya kaca ini dipakai untuk eksterior, baik untuk pintu, jendela maupun curtain wall. Untuk pintu bisa menggunakan kaca dengan ketebalan 6 mm. Sementara curtain wall bisa memakai kaca yang tebalnya 8 mm atau 10 mm. Tergantung bentang glass dan hasil perhitungan beban angin.

kanopi kaca laminated

Kaca Es

Kaca es atau glass es merupakan kaca yang salah satu sisinya memiliki tekstur dengan pola tertentu. Kaca ini mempunyai nama lain, yakni glass Indofigur pada produk buatan Asahimas. Kaca es diproduksi dengan cara roll-out process.

Pada proses tersebut leburan bahan baku kaca dialirkan lewat sepasang rol, di mana salah satu rol memiliki pola tertentu. Sehingga pada salah satu permukaan kaca akan tercetak pola sesuai dengan pola pada rol.

Kaca ini memberikan efek dekoratif, efek pencahayaan dan efek pembayangan yang menarik. Selain itu kaca ini juga mampu mereduksi silau secara maksimal. Biasanya kaca es digunakan pada interior bangunan, misalnya untuk partisi, dinding, hingga pintu perabot rumah pada kamar mandi.

Kaca Reflektif

Selaras dengan sebutannya kaca ini mampu memantulkan cahaya dan mereduksi sifat tembus pandang dari sisi luar. Oleh karenanya kaca ini juga sering disebut kaca one way. Dalam pembuatannya kaca ini dilapisi dengan pelapis transparan tipis dari oksida logam lewat proses pyrolysis. Lapisan ini berfungsi sebagai lapisan pemantul.

Kaca Tempered

Kaca yang satu ini memiliki kekuatan yang sangat baik dibandingkan kaca biasa. Kaca tempmered merupakan jenis kaca yang diperkeras dengan cara memanaskan kaca float biasa hingga mencapai temperatur 700 derajat Celcius. Setelah itu didinginkan mendadak dengan menyemprotkan udara secara merata pada kedua permukaan.

Dengan ketebalan yang sama kekuatan tempered glass ini bisa lebih baik 3-5 kali lipat dari kekuatan kaca biasa. Kaca tempered biasanya dipakai untuk bukaan-bukaan atau dinding kaca. Juga pada pintu tanpa rangka, railing tangga, eskalator ataupun lift.

Kaca Laminated

Kaca laminated adalah kaca dengan tingkat keamanan yang tinggi. Apabila kaca mengalami retak, maka pecahan kaca tidak akan jatuh berhamburan melainkan hanya retak dan sulit ditembus. Kaca laminated terdiri dari komposisi satu atau lebih lembaran polifinil yang transparan, fleksibel dan sangat kuat dengan satu atau lebih lembaran glass float dan disatukan lewat proses pemanasan dan pengepresan.

Seperti yang sudah dijelaskan, saat pecah kaca laminated tetap melekat pada filmnya dan tetap terpasang pada rangka. Walaupun sudah pecah kaca ini tetap sulit ditembus oleh manusia sehingga akan memberikan keamanan yang baik.

Biasanya kaca laminated digunakan untuk atap kanopi, skylight atau dinding kolam renang. Selain itu kaca ini juga biasa dipakai untuk lemari pajang barang-barang berharga. 

Baca juga: Harga Dan Desain Kanopi Kayu

Kaca Tempered dan Laminate untuk Kanopi

kanopi kaca tempered

Dari beberapa jenis kaca yang kami sebutkan di atas, kaca tempered dan laminate menjadi jenis kaca yang cocok untuk kanopi. Bukan tanpa alasan, keduanya memiliki keunggulan yang membuatnya aman jika digunakan sebagai kanopi.

Kaca tempered merupakan jenis kaca yang sudah melewati proses pengolahan beberapa kali. Oleh karenanya saat terjadi benturan dan kaca pecah, maka serpihan kaca ini membentuk butiran-butiran besar seperti biji jagung yang tidak akan berbahaya jika terkena kulit.

Sedangkan kaca laminate sendiri dalam pemasangannya didobel atas dan bawah. Biasanya kaca ditempered terlebih dahulu lalu dilaminate. Sehingga pemasangan kaca ini digabung atas dan bawah. Kelebihan kanopi kaca laminate adalah saat pecah kaca tetap menyatu karena ada perekat di tengah-tengahnya.

Selain kaca di atas, ada material lain yang digunakan juga pada kanopi kaca. Seperti besi hollow kotak, galvanis atau stainless.

Harga Kanopi Kaca

Berikut akan kami berikan informasi seputar harga kaca kanopi tempered dan laminated. Harga bisa berbeda-beda di setiap toko. Selain itu harga juga bisa berubah sewaktu-waktu.

Jenis Atap Rangka Kanopi Harga Per m2
Tempered 8mm Besi Hollow 4×6, 4×4     1,350,000
Tempered 8mm Besi Hollow 4×6     1,550,000
Tempered 8mm Besi Hollow 4×8, 4×6     1,650,000
Tempered 8mm Besi Hollow 4×8     1,850,000
Tempered 8mm Besi Hollow 5×10, 4×8     1,950,000
Laminate 5mm + 5mm Besi Hollow 4×6, 4×4     1,450,000
Laminate 5mm + 5mm Besi Hollow 4×6     1,650,000
Laminate 5mm + 5mm Besi Hollow 4×8, 4×6     1,750,000
Laminate 5mm + 5mm Besi Hollow 4×8     1,950,000
Laminate 5mm + 5mm Besi Hollow 5×10, 4×8     2,100,000
Laminate Tempered 5mm + 5mm Besi Hollow 4×6, 4×4     1,550,000
Laminate Tempered 5mm + 5mm Besi Hollow 4×6     1,750,000
Laminate Tempered 5mm + 5mm Besi Hollow 4×8, 4×6     1,850,000
Laminate Tempered 5mm + 5mm Besi Hollow 4×8     2,100,000
Laminate Tempered 5mm + 5mm Besi Hollow 5×10, 4×8     2,200,000

Model Kanopi Kaca

Setelah mengetahui harga kanopi kaca, berikut adalah beberapa referensi kanopi kaca yang bisa Anda jadikan pertimbangan. Untuk harga Anda bisa menghubungi jasa pembuat kanopi kaca terdekat.

rangka kanopi kaca

inspirasi kanopi kaca

kanopi kaca simpel

kanopi kaca minimalis

rangka kanopi

kanopi kaca minimalis

model kanopi kaca

kanopi kaca laminated

desain kanopi kaca

kanopi kaca tempered

Leave a Comment