Model Kanopi Kaca Dan Harga Per Meter

Harga Kanopi Kaca Per Meter – Kanopi memiliki peminat yang tergolong banyak. Oleh karenanya inovasi di dunia kanopi juga semakin pesat. Kini kita menjumpai berbagai jenis kanopi yang menarik hati. Mulai dari bentuknya yang menarik, jenis materialnya yang beragam atau harganya yang terjangkau.

Kanopi pada dasarnya berfungsi untuk melindungi area atau ruangan yang tidak tertutup oleh atap rumah dari sinar matahari maupun air hujan. Biasanya kanopi diaplikasikan di teras rumah, garasi, dak tempat jemuran, tempat parkir kendaraan dan lain sebagainya. Dengan adanya kanopi, kita bisa bersantai di ruangan tersebut atau meletakkan barang-barang kita dengan aman tanpa takut terkena panas ataupun hujan.

harga kanopi kaca

Karena saat ini ada banyak sekali jenis kanopi, Anda bisa saja kebingungan ingin memilih jenis kanopi yang mana. Jika demikian, Anda bisa mempertimbangkan untuk memasang kanopi kaca. Karena kanopi ini bisa menghadirkan suasana yang elegan dan mewah. Bentuknya yang minimalis juga menjadi daya tarik tersendiri.

Lantas berapa harga kanopi kaca? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, tidak ada salahnya untuk mengetahui apa saja jenis kaca yang bisa kita jumpai.

Baca juga: Harga Kaca Per Meter

Jenis Kaca

rangka kanopi kaca

Kaca Bening

Kaca bening juga biasa disebut glass clear atau float glass. Sesuai namanya, kaca ini tidak memiliki warna. Tampilannya bersih, rata dan bebas distorsi. Lantaran sifat kaca yang tidak berwarna, kaca bening sanggup memberikan tingkat transmisi yang tinggi, yakni lebih dari 90%.

Tidak hanya itu, kaca ini juga memberikan bayangan yang sempurna. Oleh karenanya kaca ini sering digunakan pada eksterior maupun interior bangunan. Akan tetapi tidak disarankan memanfaatkan kaca bening untuk eksterior bangunan bertingkat. Sebab kemampuan kaca ini dalam menahan sinar matahari yang rendah.

Kaca ini bisa dimanfaatkan untuk perabotan, seperti dinding dekorasi, lemari, table top dan lain sebagainya. Kaca bening mempunyai ketebalan yang beragam, mulai dari 5 mm sampai 8 mm.

Kaca Warna

Kaca warna juga memiliki nama lain glass rayben untuk kaca warna hitam. Juga bisa disebut tinted glass atau panasap glass pada produk Asahimas. Kaca warna adalah kaca float yang diberi warna dengan menambahkan sedikit logam pewarna, baik kobalt, besi, silenium dan lain-lain pada bahan baku kaca.

Kaca panasap ini dapat menyerap hingga 55% panas matahari. Sehingga penggunaan kaca ini bisa mengurangi beban pendingin ruangan dan memberikan rasa nyaman kepada orang yang ada di dalam bangunan. Kaca ini juga tidak terlalu tembus pandang sehingga memberikan privasi yang baik kepada pemilik bangunan.

Ada beberapa warna yang bisa dipilih. Seperti dark blue, blue green, euro grey, dark grey, bronze, green dan lain sebagainya. Semakin tebal kaca ini maka warnanya akan semakin gelap dan tingkat penyerapan panas matahari akan semakin tinggi.

Leave a Comment