Sekat Pembatas Ruangan Model Minimalis

Sekat Ruangan Minimalis – Sebagai pembatas, kita bisa saja memanfaatkan tembok. Akan tetapi dalam beberapa kasus menggunakan pembatas ruangan menjadi pilihan yang tepat. Bukan tanpa alasan, menggunakan pembatas ruangan akan memperkuat kesan lebih menyatu. Selain itu sekat ruangan juga menciptakan suasana lebih luas.

Maka dari itu tak mengherankan bila banyak pemilik rumah yang memanfaatkan partisi ruangan di dalam rumahnya. Baik untuk membatasi area ruang tamu dengan ruang keluarga, dapur dengan ruang makan dan lain sebagainya. Seiring dengan berjalannya waktu, desain partisi ruangan semakin beragam. Bahkan Anda juga bisa membuatnya sendiri dari bahan seadanya. Jika Anda juga tertarik, kami memiliki beberapa referensi yang patut Anda pertimbangkan.

Macam-Macam Pembatas Ruangan Minimalis

Partisi Ruangan Bambu

pembatas ruangan sederhana

Jika ingin menghadirkan suasana alami, partisi ruangan dari bambu bisa menarik untuk dicoba. Anda bisa menyusun bambu sekreatif mungkin. Bisa dengan menyusun batang bambu secara rapi atau acak dengan diameter dan kemiringan yang berbeda-beda. Tinggal sesuaikan mana yang lebih disukai.

Pembatas Ruangan dari Dahan Pohon

penyekat ruangan minimalis

Selain bambu, dahan pohon juga bisa dimanfaatkan sebagai pembatas ruangan. Anda bisa menyusunnya pada pot tanaman panjang untuk menyuguhkan privasi yang lebih baik. Anda bisa menempatkannya di sofa atau bagian lainnya.

Juga bisa memanfaatkan dahan pohon yang lebih besar dan menatanya lebih longgar untuk menghadirkan kesan yang lebih natural. Selain itu bisa juga menambahkan lampu di bagian bawah supaya lebih cantik.

Partisi Ruangan dari Pipa Paralon

penyekat ruangan simpel

Partisi ruangan juga bisa dibuat dari bahan yang tak terduga sebelumnya, seperti pipa paralon. potongan pipa paralon bisa dikreasikan menjadi pembatas ruangan. Untuk sekat yang rapat, bisa memakai potongan pipa paralon dengan diameter yang kecil. Sedangkan potongan pipa paralon berdiameter besar bisa dipakai untuk sekat ruangan yang lebih terbuka, seperti kamar mandi.

Baca juga: Model Desain Kamar Tidur Minimalis

Pembatas Ruangan Boks Kayu

pembatas ruangan sederhana

Boks kayu juga bisa disusun menjadi partisi ruangan sekaligus lemari atau kabinet. Tinggal sesuaikan warna boks kayu dengan interior ruangan. Misalnya jika ruangan bernuansa natural Anda bisa membiarkan boks kayu dengan tekstur aslinya. Di samping itu Anda juga bisa memanfaatkannya untuk memajang berbagai dekorasi atau foto.

Pembatas Ruangan dari Tanaman Gantung

sekat ruangan minimalis

Hadirnya taman vertikal atau tanaman gantung bisa membuat kesan natural terasa kental. Suasana segar juga akan menyapa Anda setiap saat. Untuk membuatnya Anda bisa memanfaatkan pipa atau tambang untuk menahan pot.

Sekat Ruang dari Papan Kayu

sekat ruangan kayu

Dengan dana terbatas, sekat ruang bisa dibuat dari papan kayu yang tak terpakai. Anda tinggal menyusunnya zig-zag dan menyambungkannya dengan engsel. Sebagai pemanis, Anda bisa memajang hiasan dinding, poster, foto keluarga dan lain sebagainya.

Sekat Ruangan dengan Tirai

sekat ruangan simpel

Leave a Comment