Contoh Desain Pintu Rumah Minimalis

Rumah dengan sentuhan industrial modern banyak diminati oleh masyarakat. Untuk itu sebagai pelengkap bisa dengan memilih model pintu Perancis yang mempunyai banyak kotak kaca. Dengan warna hitam yang dominan, kesan industrial akan terasa lebih kental.

Anda bisa memakai pintu rumah dari material kayu yang diberi finishing clear natural untuk menonjolkan karakter khas kayu. Untuk pintu rumah kayu dengan warna natural bisa memakai knop pintu atau ketukan berwarna gelap.

Pintu Rumah Pink

pintu rumah minimalis

Khusus untuk pemilik rumah wanita yang suka dengan warna feminim, Anda bisa memberikan sentuhan warna pink pada pintu rumah. Hal ini akan membuat pintu rumah terlihat mencolok dan unik. Sangat cocok jika diaplikasikan pada rumah bergaya modern. Supaya terlihat selaras, Anda bisa memilih warna netral untuk dinding dan lantai di sekitar pintu.

Pintu Kayu Sederhana

pintu kayu minimalis

Desain pintu kayu bisa terlihat menarik seperti gambar di atas. Dengan sentuhan minimalis, pintu kayu ini tampak natural dengan sentuhan cat alami. Kelebihan pintu ini adalah peletakannya yang bisa di mana saja. Baik di luar maupun di dalam ruangan.

Tidak hanya itu, pintu rumah dari kayu juga memiliki kemampuan untuk mengisolasi hawa dingin dan panas. Pintu kayu juga sanggup meminimalisir kebisingan. Sehingga cocok untuk rumah di tengah perkotaan.

Pintu Kombinasi Aluminium dan Kayu

inspirasi pintu rumah

Anda bisa memanfaatkan aluminium dan kayu untuk membuat pintu. Seperti yang diketahui, bahan aluminium tahan lama, ringan dan terjangkau harganya. Untuk desainnya Anda bisa berkreasi sesuka hati. Sebagai inspirasi Anda bisa melihat gambar di atas.

Walaupun terkesan simpel, tampilan pintu kombinasi aluminium dan kayu ini tetap memiliki kesan yang menarik. Apalagi jika diaplikasikan sebagai pintu utama rumah.

Pintu dengan Engsel

desain pintu minimalis

Pintu dengan engsel yang sistem buka tutupnya didorong atau ditarik ini dapat dengan mudah kita temui pada rumah bergaya minimalis. Selain sebagai pintu utama, jenis pintu ini juga biasa dipakai sebagai penghubung suatu ruangan dengan ruangan lain.

Untuk memasang pintu ini kita perlu membuat kusen pintu yang sesuai, lalu menempelkan engsel, baru meletakkan pintunya. Bentuk yang sederhana membuat pintu ini cocok untuk rumah berbagai ukuran, termasuk rumah mungil. Pintu dengan engsel ini bisa diaplikasikan sebagai pintu depan dan belakang rumah, pintu kamar, pintu ruangan lain atau pintu kamar mandi.

Pintu Geser Sederhana

pintu geser

Pintu geser dengan sentuhan minimalis juga menarik untuk dicoba. Pintu ini bisa membuat sebuah area tampil dengan bukaan lebar. Misalnya seperti pada kamar tidur utama atau lemari. Sesuai dengan namanya, pengoperasian pintu ini adalah dengan menggesernya ketika ingin membuka ataupun menutup.

Oleh karenanya pintu ini dilengkapi dengan jalur rolling yang biasanya diletakkan di bagian atas. Hanya saja karena berpotensi macet, Anda perlu mengoleskan minyak secara berkala di bagian tersebut.

Pintu Pocket

pintu geser minimalis

Leave a Comment