Contoh Desain Pintu Rumah Minimalis

Pintu pocket mempunyai sistem kerja yang mirip dengan pintu geser di atas. Yang membedakan adalah desain pintunya. Pintu pocket memiliki trek rolling yang berada di dalam dinding.

Pintu ini juga terlihat tersembunyi seakan-akan masuk ke dalam dinding saat digeser ke dalam. Oleh karenanya pintu ini disebut dengan istilah pocket door. Anda bisa memilih pintu pocket model single ataupun double door. Di samping itu pintu ini bisa diaplikasikan di kamar mandi, dapur ataupun ruang makan.

Pintu Lipat Dobel

pintu lipat

Pintu lipat dobel atau bi fold door dibuka dengan cara digeser dan dilipat hingga menempel satu sama lain. Pada tiap lipatan pintu ini terdapat engsel, dan di bagian atas maupun bawah terdapat slot khusus untuk membuatnya tidak bergerak sesudah dilipat.

Pintu lipat dengan desain minimalis ini biasanya mempunyai ukuran yang besar. Sehingga juga bisa berfungsi sebagai jendela. Pintu ini cocok digunakan di area keluarga atau ruang makan.

Baca juga: Harga Kusen Kayu Pintu Dan Jendela

Pintu Pivot Minimalis

pintu pivot

Pintu yang satu ini mempunyai desain yang unik. Tidak hanya bentuknya saja yang minimalis, pintu ini juga dibuka dengan cara diputar. Pintu pivot berputar pada dua buah poros yang berada di bagian tengah atas dan bawah.

Pintu pivot ini banyak diaplikasikan pada rumah bergaya minimalis di luar negeri. Tidak hanya sederhana karena tidak adanya handle di permukaan pintu, pintu ini juga bisa menghadirkan kesan unik di dalam rumah. Pintu pivot seperti ini cocok diaplikasikan pada rumah modern dan kontemporer.

Leave a Comment