Harga Plat Bordes Galvanis Per Lembar

Harga Plat Bordes – Berbagai jenis material bangunan bisa kita jumpai di pasaran. Masing-masing material ini mempunyai bentuk yang berbeda-beda dan fungsi yang juga tak sama. Salah satu material bangunan yang cukup sering dijumpai adalah plat bordes.

 Plat bordes adalah plat baja yang mempunyai ketebalan beragam. Ukuran plat bordes umumnya 1,2 meter x 2,4 meter dan mempunyai kontur bergelombang. Plat bordes Terbuat dari bahan baja, baja tahan karat atau galvanis dan baja hitam. Biasanya plat bordes dibuat dengan sistem hot rolling. Akan tetapi pada pabrik modern ada juga yang membuatnya dengan sistem tekanan atau pres.

Plat bordes sendiri satu dari sekian jenis plat yang bisa kita jumpai di toko material bangunan. Umumnya plat bordes terbagi menjadi dua bahan baku utama, yakni aluminium dan juga stainless. Plat bordes yang terbuat dari stainless mempunyai tekstur yang lebih kaku dibandingkan dengan plat bordes aluminium.

Plat bordes digunakan untuk beragam keperluan. Misalnya untuk kebutuhan lantai atau alas yang dipakai pada kendaraan. Di samping itu plat ini juga sering digunakan untuk tangga, perlengkapan konstruksi, untuk interior dan lain sebagainya.

plat bordes aluminium

Plat bordes tentu saja mempunyai beberapa kelebihan. Untuk plat bordes aluminium mempunyai kualitas yang baik, tahan karat, kuat dan mempunyai harga yang terjangkau. Sehingga ini bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang sedang membutuhkan plat.

Selain aluminium, plat bordes stainless juga mempunyai keunggulan tersendiri. Bahan ini juga tak kalah anti karat. Karena anti korosi maka plat bordes berbahan stainless bisa tahan dalam jangka waktu yang lama alias panjang umur. Bahkan meskipun terkena sinar matahari ataupun air hujan secara terus-menerus.

Tidak hanya itu, plat bordes stainless juga sangat mudah didapatkan. Sebab plat ini dijual di berbagai toko sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk mencarinya. Hanya saja harga plat bordes stainless lebih mahal dibandingkan dengan yang berbahan aluminium.

Baca juga: Harga Plat Besi Tipis Dan Tebal

Jenis dan Ukuran Plat Bordes

plat bordes galvanis

Plat bordes terbagi menjadi beberapa macam. Misalnya, plat bordes stainless, plat bordes aluminium, plat bordes kembang, plat bordes lembaran stainless dan lain-lain. Selain itu plat bordes juga mempunyai beberapa macam ukuran. Berikut adalah ukuran plat bordes yang umum beredar di pasaran:

  • 2,0 mm x 4′ x 8′
  • 2,3 mm x 4′ x 8′
  • 3 mm x 4′ x 8′
  • 3,2 mm x 4′ x 8′
  • 4,5 mm x 4′ x 8′
  • 6 mm x 4′ x 8′
  • 8 mm x 4′ x 8′
  • 9 mm x 4′ x 8′

Plat bordes stainless steel biasanya dijual dalam bentuk lembaran atau sheet dengan beragam ukuran. Antara lain 1 x 2 meter, 1,22 x 2,44 meter (4 x 8 feet), 1,22 x 3 meter (4 x 10 feet). Tidak hanya itu, juga ada ukuran khusus, yakni 1,5 x 6 meter (5 x 20 feet) khusus tebal plat 3 mm ke atas.

Leave a Comment