Harga Wallpaper Dinding Minimalis Terbaru

Wallpaper Dinding Minimalis – Rumah pada dasarnya merupakan tempat di mana kita tinggal. Akan tetapi seiring berjalannya waktu rumah juga menjadi sarana bagi kita untuk bereksperimen demi menciptakan suasana yang unik dan menarik. Tak heran jika saat ini banyak sekali inspirasi desain rumah.

Jika Anda tertarik untuk melakukan ubahan pada rumah, cara paling sederhana yang bisa Anda coba adalah dengan memasang wallpaper dinding. Hanya dengan bermodal wallpaper, tampilan interior rumah bisa lebih cantik dari sebelumnya. Banyak yang memilih opsi ini untuk mempercantik ruangan di dalam rumah.

Salah satu alasannya adalah motif yang sangat beragam. Anda bisa memilih sesuka hati. Entah motif bunga, motif garis atau bahkan kustom. Karena sangat bervariasi, harga wallpaper dinding juga bermacam-macam.

Wallpaper dinding minimalis bisa dijual dengan harga yang beragam. Salah satu faktor penentu harga adalah kualitasnya. Selain itu merek wallpaper dinding juga turut mempengaruhi banderol harganya. Untuk itu kami berikan gambaran kepada Anda supaya tidak kebingungan saat ingin membeli wallpaper dinding.

wallpaper dinding terbaru

Kisaran Harga Wallpaper Berdasarkan Kualitas

Seperti yang disinggung di atas, harga wallpaper dinding bisa berbeda-beda berdasarkan kualitas materialnya. Berikut kisaran harganya:

Satuan Kualitas Rendah (Rp) Kualitas Tinggi (Rp)
Per Roll 70.000 150.000
Per Meter 15.000 100.000

Harga di atas merupakan kisaran. Untuk kualitas rendah bisa saja harganya lebih dari Rp 70 ribu per roll. Sedangkan kualitas tinggi bisa saja di atas Rp 100 ribu per meter.

Baca juga: Interior Kamar Tidur Minimalis

Harga Wallpaper Berdasarkan Merek

Di Indonesia sendiri ada beberapa merek yang memasarkan wallpaper dinding. Masing-masing merek tentu saja menawarkan motif, kualitas material dan harga yang berbeda. Untuk memilih mana yang terbaik Anda bisa mencari referensi di internet atau bertanya kepada kerabat yang berpengalaman dalam hal wallpaper dinding. Berikut adalah daftar harga wallpaper dinding berdasarkan merek.

Merek Wallpaper Ukuran Harga (Rp)
Smart Wall 1 roll = 0.53m x 10.00m 70.000
Grand City 1 roll = 0.53m x 10.00m 261.750
Dream World 1 roll = 1.06m x 15.60m 673.500
Jade 3d Image 1 roll = 0.53m x 10.00m 216.000
Clear Spirit 1 roll = 0.53m x 10.00m 328.500
Modern Wallcoverings 1 roll = 0.53m x 10.00m 216.000
Jack & Rose 1 roll = 0.53m x 10.00m 268.500
Daon Vol 3 1 roll = 1.06m x 15.60m 591.000
Silk House 1 roll = 1.06m x 15.60m 637.500
Polaris Vol 3 1 roll = 1.06m x 15.60m 600.500
Zinnia 1 roll = 1.06m x 15.60m 735.000
Kahn Design 1 roll = 1.06m x 15.60m 426.000

Harga Wallpaper Berdasarkan Model

Harga wallpaper dinding juga bisa dipengaruhi oleh model atau motif. Biasanya motif yang populer memiliki harga yang cukup mahal. Sebagai gambaran, berikut daftar harga selengkapnya.

Model Wallpaper Satuan Harga
Wallpaper Classic per roll 163.000
Wallpaper Minimalis per roll 220.050
Wallpaper Korea per roll 602.000
Wallpaper Standart per roll 75.000

Perlu dicatat, selain model di atas masih ada model-model lain yang bisa Anda beli. beberapa model di atas merupakan model yang populer dan cukup diminati oleh masyarakat.

Biaya Pemasangan Wallpaper Dinding

Biaya jasa pemasangan wallpaper bervariasi. Akan tetapi umumnya kisaran biayanya Rp 7.000 sampai Rp 10.000. Biaya tersebut belum termasuk pembelian wallpaper dinding. Saat ini Anda bisa memesan jasa lewat internet. Banyak yang menawarkan jasa pemasangan wallpaper dinding dengan harga yang kompetitif. Atau jika ingin lebih hemat Anda bisa mencoba memasangnya sendiri.

Jenis Bahan Wallpaper Dinding

Jenis bahan wallpaper dinding bisa beragam. Masing-masing bahan ini memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Lebih jelasnya berikut adalah beberapa bahan wallpaper dinding.

Kertas

corak wallpaper dinding

Wallpaper yang terbuat dari kertas tidak memiliki campuran bahan lain. Alhasil jenis ini mudah sobek. Hanya saja motif dan corak wallpaper kertas lebih beragam.

Heavy Duty Paper

motif wallpaper dinding

Wallpaper dinding jenis ini bisa dibersihkan dan juga kuat. Motif yang ditawarkan juga menarik. Tidak hanya itu, wallpaper heavy duty paper juga ada yang memiliki motif timbul dengan lapisan linen. Karakteristik wallpaper ini adalah ketebalannya yang cukup tebal.

Kain

wallpaper murah

Wallpaper ini juga memiliki motif yang menarik. Hanya saja pemasangan dan perawatannya tidak boleh sembarangan. Sebab kain sendiri merupakan bahan yang cenderung mudah kusut.

Vinyl

wallpaper dinding modern

Bahan vinyl tidak mudah kotor dan sobek. Di samping itu jenis ini juga lebih tahan terhadap lembab. Biasanya wallpaper dinding vinyl dikombinasikan dengan wallpaper jenis lainnya.

Baca juga: Desain Ruang Tamu Minimalis Modern

Foil

wallpaper dinding foil

Wallpaper ini jarang dijumpai di pasaran. Karakteristiknya adalah adanya efek mengkilap. Hanya saja wallpaper foil cukup tipis, sehingga Anda harus berhati-hati saat memasangnya.

Beludru

wallpaper dinding minimalis

Wallpaper ini memiliki kesan elegan dan hangat saat dipasang pada dinding. Biasanya wallpaper beludru terbuat dari serat wol yang dikombinasikan dengan bahan kertas maupun kain. Wallpaper ini cocok diaplikasikan pada interior dengan konsep klasik.

Tips Memilih Wallpaper Dinding

Ada beberapa tips yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan saat ingin memasang wallpaper dinding rumah Anda. Anda perlu memahaminya supaya nantinya pemasangan wallpaper selaras dengan ruangan di rumah Anda. Dan hasilnya juga memuaskan serta tidak berlebihan. Lalu apa saja tips memilih wallpaper untuk dinding? Berikut beberapa tips yang bisa Anda simak.

Sesuaikan Karakter

Masing-masing orang memiliki selera yang berbeda-beda. Maka dari itu pastikan motif atau warna wallpaper dinding yang hendak Anda beli sesuai dengan selera Anda sekeluarga. Dengan begitu Anda tidak akan mudah bosan dengan tampilan wallpaper dinding.

Jenis Ruangan

Jenis ruangan juga mempengaruhi pemilihan wallpaper dinding. Misalnya ruangan formal biasanya memanfaatkan warna-warna akromatik atau kombinasi warna gelap dan terang. Contohnya warna hitam, putih ataupun abu-abu. Warna-warna tersebut biasanya diaplikasikan pada area servis atau foyer.

Sementara untuk area bermain anak bisa memanfaatkan warna yang cerah dan ceria. Lalu untuk kamar tidur bisa memilih wallpaper dinding dengan warna yang sejuk dan menenangkan, seperti warna biru.

Aksen Ruangan

Anda bisa memanfaatkan wallpaper sebagai aksen. Misalnya dengan memasang wallpaper pada satu sisi saja. Lalu untuk dinding lainnya dilabur dengan warna yang senada. Sehingga dinding yang dipasangi wallpaper bisa menjadi daya tarik dari ruangan tersebut.

kombinasi wallpaper dinding dan cat

Kesesuaian

Wallpaper memang beragam motifnya. Akan tetapi usahakan untuk memilih motif atau warna yang senada supaya tidak bertabrakan. Misalnya jika Anda memiliki perabotan dengan motif yang ramai, Anda bisa memilih wallpaper dengan warna yang netral atau lembut. Sedangkan pada ruangan berukuran kecil hindari untuk memilih wallpaper yang motifnya terlalu ramai untuk menghindari kesan sempit.

Efek Cahaya

Supaya ruangan tampak luas, lebih baik pilih wallpaper dengan warna yang cerah. Atau Anda bisa menyesuaikan pemasangan wallpaper supaya cahaya yang masuk ke dalam ruangan bisa lebih maksimal.

Wallpaper Kamar Mandi

Anda bisa saja memasang wallpaper di kamar mandi. Jadi tidak harus di kamar tidur ataupun di ruang keluarga saja. Disarankan untuk memilih wallpaper dengan warna hijau atau motif alam supaya memunculkan kesan segar. Selain itu perhatikan pula kualitas materialnya, apakah tahan terhadap lembab atau tidak.

wallpaper dinding kamar mandi

Sekian informasi seputar harga wallpaper dinding minimalis beserta harganya. Perlu dicatat, harga di atas masih bisa berubah-ubah. Sebab masing-masing toko biasanya menawarkan harga yang bervariasi. Tinggal pilih saja mana yang sesuai dengan keinginan Anda.

Yang tak kalah penting perlu dicermati tentu saja kualitas bahannya. Pastikan Anda membeli wallpaper dengan kualitas yang baik. Jika Anda suka mengganti-ganti wallpaper, Anda bisa mencermati wallpaper mana yang lemnya tidak sampai merusak cat dinding.

Sementara untuk Anda yang ingin memakai wallpaper dalam jangka waktu yang panjang, pertimbangkan untuk memilih wallpaper yang materialnya berkualitas baik. Dengan begitu wallpaper tersebut akan lebih awet atau tidak mudah pudar warnanya.

Artikel Diolah Dari:

Leave a Comment